Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepakbola Jerman

Bundesliga Matchday 3: Skor dan Klasemen Sementara

29 Gol. Sebanyak itulah yang tercipta di Bundesliga Jerman matchday 3 yang melangsungkan 9 pertandingan sepanjang 3 – 4 Oktober 2020 silam.

Bundesliga matchday 3

the Monkey Times – 29 Gol. Sebanyak itulah yang tercipta di Bundesliga Jerman matchday 3 yang melangsungkan 9 pertandingan sepanjang 3 – 4 Oktober 2020 silam.

Rataan gol yang tercipta di matchday 3 Bundesliga cukup lumayan: 3,2 gol per pertandingan. Bisa dibilang tim-tim Bundesliga terbilang agresif menciptakan gol, sebuah kelebihan yang tentu membuat liga tersebut semakin menarik.

Pertandingan antara Bayern Munchen melawan Hertha Berlin di Allianz Arena pada 4/09/2020 menciptakan gol dalam 90 menit pertandingan. Pada akhirnya tuan rumah Bayern menang 4-3.

Sedangkan satu-satunya partai yang miskin gol terjadi pada pertandingan antara tuan rumah Werder Bremen melawan Arminia Bielefeld. Tuan rumah menang 1-0 di akhir pertandingan.

Pertandingan antara Wolfsburg vs Augsburg jadi satu-satunya pertandingan yang tidak menghasilkan gol, setelah kedua tim meraih hasil imbang 0-0.

Statistik penting Bundesliga sampai matchday 3

Bayern sejauh ini tercatat sebagai tim paling agresif sampai matchday ke-3. Tim asal Bavaria itu mencetak 13 gol dan melakukan 58 tembakan ke gawang lawan.

Di matchday ke-3, Andrej Karmaric dari Hoffenheim untuk sementara menempati daftar puncak top skorer Bundesliga dengan 6 gol. Dia mengungguli striker Bayern, Robert Lewandowski, yang untuk sementara mencetak 5 gol.

Sebuah liga tentu saja bukan cuma soal jumlah pencetak gol terbanyak, namun juga soal siapa pemain yang paling banyak mengoper bola dalam situasi open play.

Statistik umpan Alex Witsell di Bundesliga matchday 3
Grafis: the Monkey Times | Foto: Bundesliga

Untuk urusan ini, Alex Witsel (Borrusia Dortmund) jagonya. Dia berhasil mengoper bola sebanyak 98 persen dalam situasi open play. Mengungguli pemain Borussia Mönchengladbach, Nico Elvedi yang melakukan operan sebanyak 97 persen.

Sementara untuk urusan mempertahankan penguasaan bola, Emre Can jagonya. Pemain Dortmund itu berhasil mempertahankan panguasaan bola di kakinya sebanyak 335 kali. Can unggul dari rekan setimnya, Mats Hummels yang berhasil mempertahankan penguasaan bola sebanyak 312 kali.

Sampai matchday ke-3, Leipzig jadi tim yang memuncaki klasemen sementara Bundesliga Jerman dengan nilai tujuh dari tiga pertandingan.

Di peringkat kedua dan ketiga muncul nama Augsburg dan Eintracht Frankfurt yang sama-sama mengumpulkan 7 poin.

Juara bertahan Bayern Munchen mengumpulkan 6 poin dan menempati peringkat ke-4.

Artikel Menarik Lainnya

Sepakbola Inggris

Kedua tim bertemu dalam kondisi dimana dua-duanya sama-sama berambisi menang untuk menjaga asa gelar juara.

Sepakbola Italia

Kalian menjagokan tim mana?

Sepakbola Italia

Selain Juventus, ada tiga tim lain yang juga memastikan tempat mereka di 16 besar Coppa Italia.

Sepakbola Italia

Mereka mesti melewati babak adu penalti di babak 16 besar melawan Torino, tim yang berjuang di zona degradasi.

Sepakbola Italia

Dengan kemenangan 1-2 atas Fiorentina, Inter melenggang ke perempat final Coppa Italia. Inter melakukannya dengan bekerja sangat keras.

Sepakbola Inggris

Setelah tidak kalah selama 15 pertandingan liga, MU akhirnya ke puncak klasemen. Pertama setelah musim 2012/13.

Sepakbola Italia

Dengan tabungan satu pertandingan, Juventus mendekati duo Milan di puncak klasemen Serie A.

Sepakbola Italia

Dengan kemenangan melawan Torino, AC Milan untuk sementara bisa menghindari kejaran Inter Milan.