Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepakbola Spanyol

Pelan tapi Pasti: Barcelona lumat Getafe 5-2

Kebobolan dengan cara bodoh, namun Barcelona dengan pelan mendominasi dan akhirnya mendapat kemenangan telak.

Barcelona lumat Getafe
Pemain Barca merayakan gol ke gawang Getafe.

the Monkey TimesPertandingan antara Barcelona melawan Getafe yang berlangsung kemarin (Jumat, 23/04/2021) jadi malam yang berat untuk tim tamu. Sebaliknya, partai itu membuat persaingan tiga besar La Liga semakin menarik.

Barcelona kembali ke tiga besar klasemen La Liga, kendati sebetulnya mereka kebobolan dua gol bodoh dan tidak dalam penampilan terbaik. Namun tetap saja mereka membuat skor ketika dibutuhkan, dan meraih tiga poin di Camp Nou.

iklan

Tim tamu datang ke Camp Nou dengan formasi empat bek, meski mereka malah terlihat seperti menumpuk enam bek. Namun toh Getafe sedikit mendapat keberuntungan di babak pertama.

Barca unggul 1-0 melalui kaki Lionel Messi di menit 8. Gol tersebut dibalas Getafe empat menit kemudian lewat bunuh diri – yang tentu saja terlihat bodoh – Clement Lenglet. Boleh dibilang itu satu-satunya keberuntungan yang diperoleh Getafe malam kemarin.

Barcelona pelan-pelan menekan lawan. Hasilnya terlihat melalui gol bunuh diri Sofian Chakla di menit 28. Di titik inilah permainan Barca kemudian berkembang.

Skuad Baulgrana tampak semakin mengancam Getafe, dan Messi mencetak gol kedua di menit 33.

Di babak kedua Barca menurunkan tempo permainan, dan Getafe di sisi lain lapangan tampak hanya berniat mempertahankan area permainan mereka dari serangan Barca yang melambat.

Walau begitu Getafe sempat memperkecil ketinggalan lewat penalti Enes Unal di menit 69. Sampai di sini tim tamu terlihat bersemangat menyamakan kedudukan, meski toh tetap terasa melempem.

Walhasil Barca mengendalikan tempo permainan dan mempertahankannya, untuk kemudian mencetak dua gol penutup lewat usaha Ronald Araujo (87) dan Antoine Griezmann (90).

Baca Juga: Bagaimana Bila Atletico Madrid gagal Juara Liga Spanyol?

Hasil akhir yang berpihak pada Barca akhirnya membuat tim tuan rumah nyaman di peringkat tiga. Untuk sementara.

Artikel Menarik Lainnya

Sepakbola Inggris

MU kalah 2-4 dari Liverpool di Old Trafford. Namun perjuangan mereka menembus 4 besar Liga Inggris masih terbilang sulit.

Sepakbola Italia

Inter sudah memastikan gelar juara, namun mereka tampaknya masih lapar. Buktinya gawang Roma diberondong tiga gol.

Sepakbola Italia

Itu terjadi setelah skuad Antonio Conte mengalahkan tim tamu Verona dengan skor tipis 1-0.

Sepakbola Italia

Lorenzo Insigne jadi bintang kemenangan Napoli dengan dua golnya yang membantu tim mendekat ke peringkat empat.

Sepakbola Italia

Bukan Lukaku, bukan Lautaro. Adalah Matteo Damian yang jadi pahlawan babak kedua, yang mengantar Inter menang tipis 1-0 atas tim tamu Cagliari.

Sepakbola Spanyol

Tim-tim yang berjuang di papan tengah memperoleh hasil menggembirakan. Sementara yang di papan bawah sebaliknya: perjuangan tambah berat bagi mereka.

Sepakbola Spanyol

Real Madrid menang 2-1 atas Barcelona dalam duel yang memperlihatkan kebingungan Barca dalam menciptakan peluang bersih di depan gawang Madrid.

Sepakbola Inggris

Kekalahan 1-2 yang diterima Manchester City dari Leeds United agak di luar dugaan. Mengingat City tinggal 11 poin lagi menuju gelar juara.