Penulis: tmtimes oto

JLR akan memperkenalkan new Range Rover dan mobil Elektrik XJ

Dua-duanya akan sedang dikembangkan, dimana mobil elektrik XJ akan dibangun di atas platform MLA.

the Monkey Times – Tata Motors, perusahaan yang memiliki Jaguar Land Rover (JLR), dikabarkan sedang mempersiapkan untuk mengumumkan dua jenis kendaraan elektrik terbaru.

Satunya adalah Range Rover SUV. Sedangkan satunya lagi adalah Jaguar XJ.

Mengutip the Economic Times, keduanya diumumkan sebagai kendaraan kelas premium, dengan sebutan yang berbeda untuk masing-masing.

Untuk Range Rover, Tata Motors menyebutnya sebagai SUV besar (dan panjang). Sementara Jaguar XJ disebut-sebut sebagai sedan panjang nan premium.

Dalam pertemuan antara Tata Motors dengan investor mereka, Range Rover terbaru setidaknya akan dirilis tahun ini. Dan sedan premium Jaguar XJ akan dirilis tahun depan.

Yang menarik adalah: ada kemungkinan versi elektrik yang dibangun untuk Jaguar XJ.

Mengutip the Economic Times kembali, Jaguar XJ akan dirilis sebagai kendaraan elektrik pertama, dimana nantinya konsumen bisa memilih versi bensin dengan mesin enam silinder.

Serangkaian laporan menyebut Jaguar XJ nantinya dirilis sebagai kompetitor langsung dari Porsche Taycan, Audi e-tron GT dan Tesla Model S.

Tata Motors juga kabarnya sudah mulai membangun Jaguar XJ dengan arsitektur MLA (Modular Longitudinal Architecture) di pabriknya di kawasan Inggris.

Konon katanya arsitektur MLA membantu perusahaan menghemat uang lebih banyak ketimbang membangun paltform terpisah untuk kendaraan elektriknya.

(sumber: the Economic Times)