Kami mungkin menerima komisi untuk setiap pembelian yang dilakukan lewat tautan afiliasi yang termuat di beberapa jenis konten yang diterbitkan pada topik/kategori tertentu. Pelajari selengkapnya.

Topik: Film

Jennifer Lawrence yang Tetap Jadi Dirinya Sendiri

Kalau sudah jadi aktris, biasanya susah jadi diri sendiri.


Jennifer Lawrence

Jennifer Lawrence menghadiri tayangan perdana Red Sparrow (2018). (Foto: MTV International/Wikimedia Commons)

Diterbitkan:

the Monkey Times – Disaat aktris Hollywood lain mencoba untuk selalu tampil anggun, Jennifer Lawrence justru tetap menjadi dirinya sendiri. Ia tak pernah malu untuk bersikap konyol yang merupakan watak aslinya.

Iklan

Banyak tingkah konyolnya yang dipotret media dan menjadi media meme. Bukannya malu, ia justru bangga terhadap semua itu. “Tak selamanya orang bisa terus tampil manis. Aku tak percaya itu,” ujarnya dalam suatu wawancara di majalah Marie Claire yang dikutip dari Tempo.

Berawal dari Program TV yang Tidak Jadi Tayang

Seperti beberapa aktris Hollywood ternama, Jennifer Lawrence juga memulai kariernya di sebuah program TV. Adapun program TV pertama yang ia bintangi adalah Company Town (2006). Nahas, program TV itu tak jadi tayang, sehingga debut Jennifer Lawrence di TV pun batal terwujud.

Iklan

Beruntung, ia mendapat tawaran program TV lainnya di tahun yang sama, yakni Monk (2006). Di sana ia mendapatkan peran kecil sebagai Mascot. Setahun setelahnya, ia pun mendapat beberapa pekerjaan lewat sejumlah program TV. Salah satunya adalah sitcom The Bill Engvall Show (2007-2009). Di sana, ia mendapatkan peran utama sebagai Lauren Pearson.

Silver Lining Jennifer Lawrence

Di ranah layar lebar, Jennifer memulai debutnya pada 2008. Di tahun itu ia bermain di dua film, yakni Garden Party dan The Poker House. Sinar Jennifer di film sendiri mulai berpijar di tahun ketiga dan keempatnya sebagai aktris.

Pijar pertamanya dimulai saat ia bermain di film X-Men: First Class (2011). Di sana ia tampil apik sebagai Raven Darkholme alias Mystique. Setahun setelahnya, ia kembali tampil gemilang. Kali ini, ia berhasil memerankan sosok Katniss Everdeen yang ikonik di film Hunger Games (2012).

Di tahun yang sama dengan Hunger Games, Jennifer Lawrence tampil sebagai salah satu pemeran utama di film Silver Linings Playbook (2012). Di sana, ia berperan sebagai Tiffany Maxwell. Di film inilah Jennifer akhirnya mendapatkan piala Oscar pertamanya.

Si Konyol yang Effortless

Melihat wajahnya, banyak yang mengira kalau Jennifer Lawrence yang cantik, manis, dan anggun. Sama seperti tipikal aktris Hollywood pada umumnya. Nyatanya yang terjadi justru sebaliknya.

Jennifer adalah sosok yang justru tak malu menunjukkan sisi konyolnya. Banyak sudah tingkah konyolnya yang terekam oleh kamera jurnalis. Foto-foto kekonyolannya pun sudah banyak dijadikan meme.

Jennifer sendiri mengaku kalau sifat konyolnya sudah melekat sejak lama. Salah satu kelakuan konyolnya terjadi saat ia kecil. Saat itu, ia tengah berfoto di belakang ibunya dengan wajah yang konyol.

Menurut pengakuannya, saat itu ia sedang kencing saat pemotretan berlangsung. Sang ibu sendiri tak menyadari kalau J-Law (panggilan akrab Jennifer Lawrence) melakukan hal tersebut.

Di ranah akting, J-Law dikenal sebagai aktris dengan gaya akting effortles. Hal itu diakui oleh David O. Russell. Salah satu sutradara yang pernah bekerja sama dengannya.

J-Law sendiri tak pernah belajar di sekolah akting maupun teater. Namun, ia mampu memerankan berbagai macam tokoh, serta tampil apik di berbagai jenis genre film. Semua itu berkat kemampuan J-Law dalam mengobservasi perilaku orang-orang di sekitarnya.

Selain tak malu menunjukkan sikap konyolnya, J-Law juga tergolong aktris Hollywood yang bersahaja. Ia tak pernah kelihatan hidup hedon layaknya sebagian besar aktris Hollywood umumnya.

Padahal ia bisa saja melakukannya, mengingat ia merupakan salah satu aktris berpendapatan besar saat ini.

Kesederhanaan hidupnya itu bisa dilihat dari perhiasannya yang relatif bersahaja, mobilnya yang tak pernah berganti, serta apartemen lamanya yang masih ditempati saat ini.

1637809467 LMqn9WyiH4rRRXbPuXboe1tYL1EqK5ei
Temukan artikel menarik lainnya di topik: narasi tokoh
Subscribe
Notify of
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments