Penulis: tmtimes bola

Jurgen Klopp: Melawan Man. City adalah Tugas yang Berat

Liverpool akan menghadapi Manchester City di Stadion Etihad, Minggu 8 November 2020. Bagaimana kondisi terkini kedua tim?

the Monkey Times – Liverpool boleh jadi di atas angin menjelang laga Liga Premier Inggris melawan tuan rumah Manchester City yang rencananya diselenggarakan di Stadion Etihad, Minggu sore waktu setempat.

Sampai laporan ini diturunkan, Liverpool unggul lima angka atas City, meski tim yang disebut terakhir masih menyimpan satu pertandingan yang belum dimainkan.

Walau begitu Jurgen Klopp menganggap duel melawan City sebagai tugas yang berat.

Menurutnya, pengalaman musim lalu melawan City jelas tidak bisa dibandingkan dengan musim sekarang.

Musim lalu City dan Liverpool bertemu dua kali di laga Liga Premier Inggris. City menang 4-0 di laga kandang (2 Juli 2020) yang sudah tidak menentukan – karena Liverpool sudah memastikan juara – dan kalah 1-3 ketika bertandang ke Anfield (10 November 2019).

Dalam sejarah pertemuan kedua klub, Liverpool pun masih unggul telak dengan 105 kemenangan berbanding 57 kemenangan milik City.

Memang pertemuan City dan Liverpool tidak lah menentukan gelar apapun. Namun bos Liverpool sangat memperhatikan duel tersebut, yang menurutnya sangat sulit dan akan berbeda ketimbang musim lalu.

“Melawan City adalah salah satu pertandingan tersulit untuk dimainkan. Aku menikmati pertandingan seperti itu. Aku menikmati persiapannya, namun bukan lantas segalanya jadi mudah,” kata Klopp seperti dalam konferensi pers sebelum pertandingan, seperti dikutip situs resmi Liverpool.

Kenapa Klopp menikmatinya? Agaknya karena kedua tim memang saling bersaing di puncak klasemen Liga Premier Inggris dalam dua musim belakangan.

Bila dua musim lalu City menyabet gelar juara, Liverpool gantian menempati peringkat pertama musim 2019/2020.

Tensi persaingan macam itulah yang turut menyiram minyak ke atas perapian City vs Liverpool. Dua-duanya dipastikan tidak mau mengalah.

Hanya saja Liverpool bertandang ke Etihad dalam kondisi skuad yang tidak lengkap karena cedera.

Thiago Alcantara dipastikan tidak bisa bermain, begitu pula Fabinho dan Alex Oxlade-Chamberlain yang kebugarannya masih dalam pertanyaan.

Walau begitu toh Liverpool masih bisa memainkan Shaqiri di lini tengah. Gelandang yang sempat dilupakan Klopp ini bermain gemilang ketika Liverpool menang 2-1 atas West Ham minggu lalu.

Sementara itu di sektor pertahanan, Nat Phillips bisa mengisi ketiadaan Fabinho.

Bek muda itu bermain gemilang minggu lalu, di tengah situasi sulit yang dihadapi Liverpool ketika berhadapan dengan West Ham.

City dan usaha menemukan ritme

Kalau acuannya adalah klasemen sementara Liga Premier Inggris, City tampaknya sedang berusaha menemukan ritme. Mereka untuk sementara terjerembab di peringkat 10 klasemen.

Namun pertandingan melawan Liverpool sejatinya adalah kesempatan untuk menunjukkan bahwa City masih harus diperhitungkan dalam perebutan gelar juara EPL.

Pelatih City, Guardiola, menyepakati satu hal: pertandingan melawan Liverpool bukanlah penentuan gelar juara. Pertandingan esok hari memang penting, namun masih banyak poin yang harus didulang di pertandingan lain.

“(Melawan Liverpool) adalah pertandingan penting, tapi sama seperti pemilihan presiden Amerika Serikat, seluruh suara harus dihitung.

Tentu saja pertandingan itu penting. Kami tidak bisa menyepelekannya. Namun ia hanyalah pertandingan (Liga Premier) ketujuh dan masih ada banyak poin untuk diraih,” kata Guardiola seperti dikutip situs resmi Man. City.

Di pihak City, striker Kun Aguero masih tidak bisa bermain dalam duel melawan Liverpool.

Menurut Guardiola, kondisi Aguero semakin membaik, kendati dia takkan bermain melawan Liverpool besok.

[wpse_standing id=10893]

Jadwal Live Streaming City vs Liverpool

Mola TV menyediakan paket langganan tontonan Liga Premier Inggris, dimana ada dua opsi yang ditawarkan: Paket Mobile Sports (membayar Rp 250,000 setahun dan berlaku untuk pengguna smartphone).

Satu lagi adalah Premium Entertainment yang dikhususkan untuk pengguna PC atau laptop. Anda harus membayar Rp 500,000 setahun untuk menikmati paket ini.

Kalau sudah berlangganan, maka Anda bisa menonton live streaming pertandingan City vs Liverpool yang akan ditayangkan pada Minggu, 8 November 2020, mulai pukul 23:30 WIB.

Artikel Terkait:

West Ham VS Totenham

West Ham vs Tottenham, Bisakah The Hammers Menang Di Kandang Sendiri?

matchday-liverpool-MU

Jelang Liverpool vs Manchester United: Rivalitas Abadi dua Tim Terpopuler

jelang-matchday-inter-juventus

Jelang Inter vs Juventus: Yang Menang bakal Lebih Tentram

liverpool-vs-tottenham

Jelang Liverpool vs Tottenham Hotspur: Siapa Paling Berpeluang Menang?

Ilustrasi jelang Liverpool vs Man. City

Jurgen Klopp: Melawan Man. City adalah Tugas yang Berat

Iustrasi El Clásico paling sunyi sepanjang sejarah

Jelang La Liga: El Clásico paling sunyi Sepanjang Sejarah