Penulis: Dina Meidiana

4 Cafe di Solo ini Bisa kamu Kunjungi ketika Merasa Jenuh dan Butuh Hiburan

Nongkrong dulu aja biar gak jenuh.

the Monkey Times – Sebelumnya, pernah aku bahas beberapa lokasi cafe di Solo yang enak buat nongkrong. Tapi, sepertinya masih kurang, ya. Bagi kamu yang masih ingin menikmati Kota Solo, aku akan kasih beberapa rekomendasi kafe lain yang cocok buat nongkrong dan punya menu murah meriah serta enak. 

Dodolan Coffee 

Pertama, ada Dodolan Coffee yang berlokasi di Jalan Gatot Subroto, Serengan Solo. Namanya sangatlah unik, di mana menggabungkan dua bahasa yaitu Jawa dan Inggris. Dodolan dalam Bahasa Indonesia berarti jualan. Jadi, bisa dikatakan kafe ini jualan kopi. 

Eits, jangan lihat dari namanya. Di Dodolan Coffee, kamu tidak hanya akan menikmati kopi enak, tapi juga makanan khas Indonesia yang bisa dicicipi, semisalnya Oseng Ayam, Ayam Penyet, hingga singkong goreng dan lain sebagainya. Uniknya lagi, makanan yang kamu pesan akan disajikan di dalam sebuah besek (wadah yang terbuat dari bambu). 

Ada juga menu paket yang juga murah, yaitu Paket Nasi dengan Ayam Suwir sudah sama Es Teh. Harganya cuma Rp. 18.000 saja. Pokoknya, gak akan bikin kantongmu jebol. Minuman yang dijual juga terbilang sangat murah, mulai dari Rp. 12.000 saja. 

Bisa menikmati makanan murah dengan desain kafe yang mengusung tema modern industrial, jelas kamu akan betah nongkrong di sini. Dodolan Coffee buka mulai dari pukul 9 pagi hingga jam 12 malam. Kamu juga bisa reservasi untuk keperluan acara di kafe ini. 

Tropis Passion Drink Solo 

Kalau ingin menikmati suasana nongkrong ala-ala di Hawaii, coba datang ke Tropis Passion Drink Solo. Lokasinya ada di Jalan Matoa Raya No. 1, Laweyan, Surakarta, dekat dengan kampus UMS (Universitas Muhammadiyah Surakarta). Tapi, ada juga cabangnya di dekat kampus UNS (Universitas Sebelas Maret)

Dari namanya saja sudah kelihatan bahwa kafe ini menyediakan berbagai minuman tropis yang menyegarkan. Bagi kamu yang ingin memesan minuman di Tropis Passion Drink, aku sarankan untuk mencicipi Summer Mango Yakult. Rasanya segar sekali, apalagi jika kamu datang saat cuaca sedang panas. 

Ada juga beberapa menu makanan yang tidak kalah lezatnya, misalnya adalah Burger Tropis, Beef Butter Rice, Tortilla Beef dan masih banyak lagi. Harganya juga terjangkau, mulai dari Rp. 15.000,- untuk menu makanan. Sedangkan minumannya mulai harga Rp. 18.000,-.

Kalau kamu bertanya apa yang unik dari kafe ini, maka aku akan jawab dari desain kafenya. Karena mengusung tema tropis, jadi kamu akan merasa seperti di pantai. Apalagi ada beberapa spot menarik, salah satunya adalah lorong kaktus. Cocok banget buatmu yang suka nongkrong sambil foto-foto untuk feed Instagram. 

Tanaku Kopi 

Tanaku Kopi cocok buat kamu yang ingin nongkrong sembari bekerja. Kafe yang satu ini bagiku suasananya sangat asik. Apalagi dengan desain di Tanaku Kopi mengusung tema klasik yang menyenangkan

Lokasi dari kafe yang satu ini berada di Jln. Yosodipuro No. 11, Banjarsari. Disini tersedia berbagai minuman kopi dengan harga yang terbilang murah. Mulai dari Rp. 15.000 untuk minuman dan makanannya. 

Selain menikmati suasana kafe yang ciri khas jadulnya, kamu juga bisa kerja, lho. Ada area khusus untuk duduk lesehan sambil menikmati kopi lezat dari kafe ini. Bahkan, kamu juga bisa nongkrong di area luar kafe yang gak kalah nyamannya. 

Butler Coffee Boutique 

Kalau cari tempat nongkrong di Solo yang Instagramable, Butler Coffee Boutique adalah pilihan yang tepat. Lokasi kafe yang satu ini ada di Jalan Ronggowarsito No. 171, Banjarsari. Dekat dengan RS PKU Muhammadiyah. 

Dari desainnya, Butler Coffee Boutique ini terbilang unik karena mengusung warna cerah yang bikin ceria. Kamu tidak akan bosan kalau nongkrong di tempat ini. Apalagi makanan dan minuman yang disajikan juga tidaklah mahal. 

Ada beberapa ruangan yang disediakan khusus untuk pengunjung. Tapi, aku sarankan untuk nongkrong di tempat duduk ayunan. Kan, asyik minum kopi sambil berayun-ayun pelan. Kamu juga bisa memesan ruang meeting di cafe ini. 

Untuk harga minuman yang disajikan di Butler Coffee Boutique mulai Rp. 10.000. Kalau untuk makanannya ada dua jenis yang disediakan, yaitu menu breakfast dan reguler. Jadi, kamu tidak bisa pesan menu sarapan kalau tidak pada jamnya. Harga makanan yang ada di kafe ini mulai dari Rp. 25.000. 

Bagi kamu yang ingin menikmati menu sarapan di Butler Coffee Boutique, maka lebih baik datang pada pukul 7 pagi hingga 11 siang. Sedangkan dari jam 11 siang hingga 12 malam hanya akan menyajikan menu reguler. 

Itulah beberapa rekomendasi cafe di Solo part 2 yang sangat aku rekomendasikan. Keempatnya mempunyai keunikan masing-masing yang tidak akan membuatmu bosan saat nongkrong. 

Photo of author
Penulis konten yang tinggal di Jogja. Menggemari segala hal berbau Korea. Tetap santai dikala ada kesempatan.

Berita Terkini:

teknologi pengenlan wajah
Samsung Disebut-sebut Sedang Bekerja Meningkatkan Akurasi Teknologi Pengenalan Wajah
Promo Shopee Cashback
Shopee Berikan Cashback Rp 75,000 untuk Pengguna Baru
Bagi bagi ikan nelayan
Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama Bagikan Ikan Gratis Sebanyak Satu Ton
BMW iX5 Hydrogen
BMW Mulai Memproduksi Fuel Cell Untuk Model iX5 Hidrogen

Artikel Terkait:

cafe di solo
4 Cafe di Solo ini Bisa kamu Kunjungi ketika Merasa Jenuh dan Butuh Hiburan

Favicon tmtimes new

the Monkey Times

Kontribusi
Kirim Surat

The Monkey Times adalah media digital yang dikelola Rotasi Media Bahagia

Bagikan artikel ini