Mikrotrans JAK 98: Rute Kampung Rambutan ke Munjul

Generic selectors
Exact matches only
Search in title
Search in content
Post Type Selectors
Poin Penting
  • Angkot JAK 98 beroperasi melayani penumpang di rute Kampung Rambutan ke Munjul, Cibubur.
  • Menurut rilis resmi dari Transjakarta.co.id, angkot JAK 98 beroperasi setiap hari pada pukul 05:00 — 22:00.

Kawasan Munjul, Cipayung, merupakan salah satu kelurahan di Jakarta Timur yang dulunya kurang terjamah angkutan massal. Namun sekarang warga yang tinggal di Munjul bisa dengan mudah mendapat akses menuju Kampung Rambutan, antara lain berkat kehadiran JAK 98.

Dengan rute dari Kampung Rambutan menuju Pondok Pesantren Al Hamid, Munjul, penumpang memperoleh akses transportasi umum yang memadai ke kawasan sekitar Ciracas, Kelapa Dua Wetan, dan Cibubur.

Rute Mikrotrans JAK 98

peta rute mikrotrans jak 98
Peta rute Mikrotrans JAK 98. (Foto: Transjakarta.co.id)

Dari Terminal Kampung Rambutan, JAK 98 akan berhenti di sejumlah titik pemberhentian untuk menaikkan penumpang, mulai dari SMPN 188 kemudian berbelok ke Jalan Tanah Merdeka Selatan. Dari sana angkot akan menyusuri kawasan Ciracas, hingga Kelapa Dua Wetan, kemudian menyusuri Cibubur Indah II sampai Jalan Raya Munjul.

Angkot JAK 98 kemudian akan mengakhiri perjalanan di Pondok Pesantren Al Hamid, dan kemudian kembali ke Kampung Rambutan. Lebih jauh lagi, rute angkot satu ini akan sedikit bersinggungan dengan JAK 73 jurusan Stasiun LRT Harjamukti — Pasar Rebo, di mana keduanya sama-sama melakukan perhentian di SDN Kelapa Dua Wetan I.