Penulis: tmtimes news

Jadwal Prameks Jogja Kutoarjo dan Sebaliknya: Sekarang Tidak Melayani Perjalanan ke Solo

Mulai 1 Februari 2022, PT KAI menyediakan 8 jadwal Prameks Jogja Kutoarjo dan sebaliknya.

the Monkey Times – Pengoperasian KRL jurusan Jogja Solo berimbas kepada jadwal Prameks Jogja Kutoarjo yang kini tidak lagi melayani rute tersebut. Sebagai gantinya, penumpang yang ingin pergi ke Kutoarjo bisa memanfaatkan kereta legendaris itu.

Berbeda ketika dulu masih melayani trayek Solo Balapan ke Kutoarjo, rute Pramerks terbaru jurusan Jogja ke Kutoarjo kini berhenti di banyak stasiun di sepanjang rute tersebut.

Rute dan Harga Tiket Prameks Jogja Kutoarjo

Rute Prameks Jogja Kutoarjo dan sebaliknya melewati tujuh stasiun, yakni Patukan, Rewulu, Sentolo, Wates, Kedundang, Wojo, dan Jenar. Namun kereta tersebut hanya berhenti di stasiun Wates, Wojo dan Jenar. Wojo merupakan stasiun tambahan yang kini disinggahi Prameks.

Untuk harga tiket Prameks Jogja Kutoarjo dan sebaliknya dibanderol sebesar Rp 8,000. Berbeda dengan tiket KRL yang bisa dibayar menggunakan kartu e-money, tiket Prameks Jogja Kutoarjo harus dibeli melalui aplikasi KAI Access maupun langsung lewat loket tiket di stasiun.

Jadwal Prameks Kutoarjo Jogja

Jadwal prameks dari Kutoarjo ke Jogja berikut ini mulai berlaku pada 1 Februari 2022.

Jadwal Prameks Jogja Kutoarjo

Jadwal kereta Prameks jurusan Jogja ke Kutoarjo berikut ini berlaku mulai 1 Februari 2022.

Dengan perubahan rute dan jadwal Prameks, KAI menyediakan sarana transportasi yang memudahkan pekerja yang ingin pergi bolak-balik dari Kutoarjo dan Jogja.

Walaupun berubah rute pelayanan, namun kereta Prameks Jogja ke Kutoarjo masih menggunakan rangkaian yang sama seperti yang pernah dipakai di rute Jogja Solo, yakni rangkaian KRL BN Holec yang dimodifikasi menjadi kereta berbahan bakar diesel.