Penulis: tmtimes news

Jadwal Perjalanan dan Harga Tiket Kereta Jogja Cilacap

Setelah hanya dilayani satu armada KA, rute Jogja – Cilacap kini ketambahan satu lagi armada yang berangkat lebih dini.

the Monkey Times – Rute kereta Jogja Cilacap sebetulnya bukan rute yang ramai dan strategis. Mungkin karena itu PT Kereta Api Indonesia hanya menyediakan dua armada kereta untuk rute tersebut, yakni KA Wijaya Kusuma dan KA Joglosemarkerto.

Jadwal kereta Wijaya Kusuma Jogja Cilacap PP

KA Wijaya Kusuma yang menawarkan perjalanan di atas kelas Eksekutif dan Ekonomi awalnya diperkenalkan untuk melayani penumpang di lintas Cilacap – Yogyakarta – Solo pulang pergi. Perjalanan kereta ini kemudian diperpanjang hingga stasiun Ketapang mulai 1 September 2018.

Tiket KA Wijaya Kusuma rute Jogja ke Cilacap dijual mulai Rp 170,000 untuk kelas ekonomi dan Rp 235,000 untuk kelas eksekutif. KA ini melewati 8 stasiun sepanjang rute Jogja sampai Cilacap, dengan waktu tempuh selama 3 jam 7 menit.

Berikut jadwal terbaru Kereta Wijaya Kusuma Jogja Cilacap berdasarkan Gapeka 2021:

Rute dan Jadwal KA Wijaya Kusuma Jogja Cilacap

KA 118-115

Sedangkan keberangkan KA Wijaya Kusuma dari Cilacap ke Jogja dimulai pada pukul 15:10, dengan waktu tempuh selama 3 jam 5 menit di sepanjang rute tersebut. Berikut jadwalnya berdasarkan Gapeka 2021:

Rute dan Jadwal KA Wijaya Kusuma Cilacap Jogja

KA 116-117

Jadwal kereta Joglosemarkerto Jogja Cilacap PP

Mulai 25 Februari 2022, PT KAI memberangkatkan KA Joglosemarkerto yang melayani rute Jogja ke Cilacap dan sebaliknya. Dengan kehadiran KA satu ini, opsi perjalanan dari Jogja ke Cilacap bertambah satu.

Melansir keterangan akun Instagram PT. KAI, KA Joglosemarkerto jurusan Jogja Cilacap diberangkatkan dari Stasiun Yogyakarta menggunakan KA 223B pukul 11:20, dan tiba di Stasiun Cilacap pukul 14:21.

Sedangkan keberangkatan dari Stasiun Cilacap menggunakan KA 224B dilakukan mulai pukul 06:00, dan tiba di Yogyakarta pukul 09:10.

Harga tiket KA Joglosemarkerto relasi Jogja – Cilacap cukup terjangkau, bahkan relatif murah karena PT. KAI memberlakukan tarif promo. Kamu bisa membeli tiketnya mulai dari Rp 40,000 untuk kelas ekonomi, dan Rp 60,000 untuk kelas eksekutif.

Dengan kehadiran armada baru kereta Jogja Cilacap, calon penumpang kini memegang opsi tambahan seandainya ingin berangkat lebih dini dari Stasiun Yogyakarta maupun dari Stasiun Cilacap.