Penulis: tmtimes news

Jadwal Kereta Stasiun Cikarang ke Sejumlah Kota di Pulau Jawa

Kabar baik! Karena kamu yang tinggal di Cikarang nggak perlu lagi jauh-jauh ke Gambir atau Pasar Senen.

the Monkey Times – PT. Kereta Api Indonesia (KAI) pada 2014 silam memperpanjang rute perjalanan Commuter Line sampai Stasiun Cikarang. Selang 7 tahun sesudahnya, KAI memutuskan untuk memberi sentuhan modern untuk stasiun yang dimaksud. Dan sekarang kita mengenalnya sebagai stasiun besar kelas C.

Sejak dimodernisasi pada 2021, Stasiun KRL Cikarang terus berbenah. KAI tidak cuma melayani penumpang dengan kereta commuter line, tapi juga menghadirkan layanan kereta api jarak jauh bagi para pelancong yang ingin bepergian memakai kereta api ke sejumlah kota di Pulau Jawa.

Mulai 1 Februari 2022 silam, KAI memberangkatkan sejumlah armada kereta dari Stasiun Cikarang, yang kemudian akan berlanjut ke kota-kota seperti Bandung, Blitar, dan Surabaya.

Dalam keterangan resminya, PT. KAI menyiapkan beberapa fasilitas pendukung diantaranya Ruang Loket Go Show, Layanan Pelanggan, Pintu Boarding, Ruang Tunggu, dan fasilitas lainnya guna mendukung layanan keberangkatan kereta api jarak jauh di Stasiun Cikarang.

Selain itu penumpang dengan tujuan Surabaya, Bandung, maupun Blitar juga bisa melakukan pemesanan tiket keberangkatan melalui aplikasi KAI Access dan kanal lain yang menjual tiket kereta api secara resmi.

Jadwal Kereta Jarak Jauh yang Berhenti di Stasiun Cikarang

Jadwal kereta api jarak jauh yang berhenti di Cikarang berikut ini sudah berlaku mulai 1 Februari 2022.

Dengan penambahan jadwal kereta Stasiun Cikarang yang kini melayani penumpang jarak jauh, penumpang yang tinggal di Cikarang dan sekitarnya tidak perlu lagi jauh-jauh ke Stasiun Gambir atau Pasar Senen.