Penulis: tmtimes news

Jadwal Kereta Pangrango Jurusan Bogor ke Sukabumi dan Sebaliknya

Kereta Pangrango melayani tiga kali perjalanan Bogor – Sukabumi pp dalam sehari. Dengan harga tiket mulai Rp 45,000.

the Monkey Times – Kereta Pangrango jurusan Bogor ke Sukabumi jadi satu alternatif pilihan bagi orang yang ingin menghindari macet parah yang kerap terjadi di Jalan Raya Siliwangi.

Kereta Pangrango melayani dua kali perjalanan pulang pergi di rute Bogor ke Sukabumi pp, dengan stamformasi kelas eksekutif dan ekonomi.

Dalam sejarahnya, kereta Pangrango mulai dioperasikan pada 9 November 2013. PT. KAI menghadirkannya untuk menggantikan operasional KA Bumi Geulis di jalur Bogor – Sukabumi, yang dihentikan sejak 15 Desember 2012.

Sekilas Kereta Pangrango

Kehadiran kereta Pangrango pada dasarnya ditujukan untuk penumpang yang ingin pergi ke Bogor dan kemudian melanjutkan perjalanan ke Jakarta menggunakan KRL Commuter Line.

PT. KAI sendiri sempat meniadakan kelas eksekutif di Kereta Pangrango pada 1 Januari 2016, meski kemudian diadakan kembali pada 21 Januari di tahun yang sama.

Ketika kelas Eksekutif Pangrango diadakan kembali, tarif kereta keseluruhan mengalami penyesuaian akibat subsidi harga yang ditiadakan.

Pembangunan jalur kereta ganda dari Bogor ke Cicurug sempat menghentikan operasional Kereta Pangrango. Dan pada 10 April 2022, kereta tersebut akhirnya beroperasi kembali setelah pembangunan jalur ganda di petak tersebut selesai dilakukan.

Pemberangkatan Pertama dari Stasiun Bogor

Selama dioperasikan, setidaknya sampai 31 Mei 2022, kereta Pangrango tadinya berangkat dari Stasiun Bogor Paledang. PT. KAI kemudian memutuskan untuk mengubah stasiun awal keberangkatan, menjadi di Stasiun Bogor.

Keputusan itu diambil untuk mewadahi kebutuhan penumpang yang ingin langsung ke Sukabumi setelah turun dari KRL commuter line. Sebaliknya, penumpang yang ingin ke Jakarta dari Sukabumi bisa lanjut naik KRL Commuter Line begitu KA Pangrango tiba di Stasiun Bogor.

Jadwal dan Rute Kereta Pangrango Bogor – Sukabumi pp

PT. KAI memberangkatkan KA Pangrango tiga kali dalam sehari, baik dari Bogor dan Sukabumi. Keberangkatan dari Stasiun Bogor dimulai pada pukul 08:20, 14:20, dan 19:50. Sedangkan keberangkatan dari Stasiun Sukabumi dimulai pada pukul 05:30, 11:25, dan 17:25.

Harga tiket KA Pangrango untuk kelas ekonomi dibanderol Rp 45,000, sedangkan kelas eksekutif dibanderol Rp 80,000.

Di perjalanan sepanjang jalur Bogor – Sukabumi selama 2 jam 10 menit, Kereta Pangrango berhenti di stasiun Bogor Paledang, Batutulis, Maseng, Cigombong, Cicurug, Parungkuda, Cibadak, Karangtengah, Cisaat, dan Sukabumi.

Sedangkan di perjalanan sepanjang jalur Sukabumi – Bogor selama 2 jam 4 menit, Kereta Pangrango berhenti di stasiun Cisaat, Karangtengah, Cibadak, Parungkuda, Cicurug, Cigombong, Maseng, Batutulis, Bogor Paledang, dan Bogor.

Jadwal KA Pangrango 216C

Jadwal KA Pangrango 218C

Jadwal KA Pangrango 214C

Jadwal KA Pangrango 213A

Jadwal KA Pangrango 215C

Jadwal KA Pangrango 217C

Beli Tiket KA Pangrango

Tiket KA Pangrango, baik kelas eksekutif maupun ekonomi, bisa dibeli di tautan Tiket.com berikut ini.

Artikel Terkait:

Jadwal Kereta Pangrango Bogor Sukabumi pp

Jadwal Kereta Pangrango Jurusan Bogor ke Sukabumi dan Sebaliknya

Stasiun Senen tampak dari depan

Jadwal Kereta Stasiun Senen ke Kota-kota di Pulau Jawa

kereta jogja cilacap

Jadwal Perjalanan dan Harga Tiket Kereta Jogja Cilacap

Jadwal kereta api purwokerto malang

Ini Dia 2 Armada Kereta Api Purwokerto Malang PP yang Bisa Kamu Pilih

Jadwal Prameks Jogja Kutoarjo

Jadwal Prameks Jogja Kutoarjo dan Sebaliknya: Sekarang Tidak Melayani Perjalanan ke Solo

Jadwal KRL Yogyakarta Solo

Jadwal KRL Yogyakarta Solo dan Sebaliknya: Harga Tiket, Rute dan Stasiun Pemberhentian