Ini Harga dan Spesifikasi Oppo Reno6 5G dan Reno6 5G Pro

Haw du yu do 5G? Oppo Reno generasi terbaru siap nyambangi pasar smartphone di Indonesia nih.


review Oppo reno6

Penampakan Oppo Reno 6. (Foto: istimewa)


Oleh: Redoni

Diterbitkan:

the Monkey Times – Trend smartphone 5G akan membanjiri pasar di Indonesia, salah satunya Oppo kembali merilis smartphone terbarunya yaitu Reno6 5G dan Reno6 Pro 5G.

Kehadiran smartphone ini akan memberikan beberapa pilihan yang semakin banyak untuk masyarakat dalam mencari smartphone yang sudah didukung oleh jaringan 5G. 

Mengenai harga yang ditawarkan pun ada beberapa perbedaan besar dari kedua produk yang diluncurkan oleh Produsen Oppo tersebut.

Untuk Reno6 5G kisaran harga 8 juta rupiah dan Reno6 Pro 5G dengan harga 11 juta rupiah.

Nah, apa saja sih perbedaannya? Kenapa begitu jauh selisihnya? Simak penjelasan lengkapnya. 

Spesifikasi Reno6 5G

  1. Kamera dan Layar

Oppo Reno6 5G ini memiliki ukuran layar yang relatif luas dan legah, layar 6,5 inci dengan fresh rate mencapai 90 Hz dan sampling ratenya 180 Hz.

Lalu, pada bagian depannya tidak lupa disematkan kamera depan (selfie) dengan lensa 32 MP. menariknya lagi kamera itu diletakkan pada lubang punch hole. 

Bahkan, teknologi yang disematkan pada kameranya sudah didukung dengan HDR10 plus yang memberikan tampilan khusus visual yang jauh lebih jernih, jelas, dan sangat berkualitas.

Hal ini akan memberikan hasil jepretan depan yang semakin memukau dan membuat Anda akan lebih eksis dengan teknologi tersebut. 

Tidak ketinggalan untuk kamera utamanya belakang yang diberikan dengan 3 buah kamera yang berjejeran kebawah.

Masing-masing kamera mempunyai ukuran yang berbeda-beda sesuai kebutuhan yang ada. Untuk kamera utamanya menggunakan 64 MP, ultra wide 8 MP, dan macro 2 MP yang mempunyai kualitas yang tidak diragukan lagi. 

Bahkan, kameranya sendiri sudah didukung oleh fitur fotografi yang menambah kesan yang indah dan dramatis, mulai dari color temperature, AI Highlight Video, dan bokeh foto.

  1. Chipset atau Dapur Pacu

Mengenai sektor chipsetnya akan diberikan chip dari Mediatek Dimensity 900 (6nm) yang terdiri dari kapasitas Ram 8 GB dan penyimpanan yang cukup besar 128 GB.

Untuk dapur pacunya sendiri akan membuat pengguna semakin nyaman dengan kehadiran chipset mediatek tersebut dan bisa menikmati beberapa game-game favorit di smartphone saat ini. 

  1. Baterai 

Untuk ukuran baterainya sendiri, Oppo Reno6 5G ini sudah menggunakan 4.300 mAh yang support untuk fast charging 65 watt.

Tentunya ini akan menjadikan beberapa aktivitas Anda tidak terganggu berkat bantuan daya cas yang cepat tersebut.

Baca Juga:  1,1 juta data akun pengguna Lazada Singapura Bocor

Sehingga tidak perlu khawatir kehabisan baterai dan selalu menemani waktu bersantai Anda nantinya. 

  1. Fasilitas Lainnya

Terkait Wi-Fi, Fingerprint, dan NFC sudah disematkan dalam Oppo Reno6 5G satu ini, sehingga beberapa kebutuhan Anda akan jauh lebih mudah dan praktis.

Semuanya sudah disesuaikan dengan pasar yang ada dan penggunaan yang jauh lebih nyaman. 

  1. Harga 

Untuk pasaran di Indonesia, Oppo Reno6 5G ini akan dibanderol dengan 8 juta rupiah,  jika Anda ingin memilikinya sudah bisa langsung pre-order dari tanggal 19-27 Agustus 2021.

Pihak Oppo pun akan memberikan flash sale pada beberapa e-commerce yang ada di Indonesia, tunggu saja dan lihat informasi terbarunya. 

  1. Warna

Tersedia pilihan warna Aurora dan Stellar Black.

Spesifikasi Reno6 5G Pro 

  1. Kamera dan Layar

Mengenai produk yang satu ini menjadi andalan dan teratas yang spesifikasinya berbeda dengan Reno6 5G.

Untuk bagian layarnya menggunakan dan mengusung konsep 3D yang curved display. Dengan dimensi diagonal yang berukuran 6,5 inci, fresh rate 90Hz dan Touch sampling rate 180 Hz. 

Untuk kebutuhan kameranya sendiri hampir sama dengan versi reguler, pada bagian depan masih menggunakan kamera 32 MP.

Tetapi, pada bagian kamera depannya ada banyak perbedaan dari kamera utama yang 50 MP, ultra wide 16 MP, Telephoto 13 MP, dan Macro 2 MP yang telephoto sendiri tidak ada pada Reno6 5G reguler. 

  1. Chipset atau Dapur Pacu 

Terkait dapur pacunya pada Reno6 5G Pro ini menggunakan Snapdragon 870 dengan RAM 12 GB dan penyimpanan lebih besar menggunakan 256 GB.

Tentunya beberapa game berat bisa dilibas habis dan nyaman memainkannya. 

  1. Baterai 

Terkait baterainya sedikit lebih besar dengan ukuran 4.500 mAh dan sudah didukung oleh fast charging 65 watt. 

  1. Harga 

Untuk harganya sendiri memang ada perbedaan jauh. Reno6 5G Pro ini akan ditawarkan dengan harga 11 juta rupiah dan sudah bisa dilakukan pre-order mulai dari 19-27 Agustus 2021.

  1. Warna 

Varian Reno6 5G Pro ini hanya menyediakan satu pilihan warna saja yaitu Lunar Grey. 

Nah, bagaimana tertarik untuk memiliki Oppo Reno6 5G atau Reno6 5G Pro? Dapatkan segera dan ikuti program pre-ordernya. Dapatkan berbagai penawaran menariknya dan nikmati berbagai teknologi yang diberikan. 

Atau baca artikel lain yang ditulis: Redoni

artikel Terkait

Terbanyak Dibaca


Artikel Terbaru