Kami mungkin menerima komisi untuk setiap pembelian yang dilakukan lewat tautan afiliasi yang termuat di beberapa jenis konten yang diterbitkan pada topik/kategori tertentu. Pelajari selengkapnya.

Topik: Panduan

Ini Cara Mendapatkan Black Card, Kartu Kredit Kaum Elite

Hanya orang-orang yang mempunyai penghasilan fantastis yang bisa menggunakan kartu kredit ini.


cara mendapatkan black card

Ilustrasi Black Card (Foto: Zhonghui/Canva Pro)

Diterbitkan:

the Monkey Times – Pernah mendengar tentang Black Card? Ya, kartu kredit yang satu ini tidak sembarangan dimiliki oleh masyarakat.

Iklan

Hanya orang-orang yang mempunyai penghasilan fantastis yang bisa menggunakan kartu kredit ini.

Lalu, bagaimana cara mendapatkan Black Card? Bisakah kamu memilikinya? Untuk mengetahui lebih dalam, simak ulasannya berikut ini, ya. 

Iklan

Tentang Black Card 

Black Card adalah salah satu jenis kartu kredit yang dikeluarkan AMEX atau American Express dengan nama resmi American Express Centurion Card. AMEX juga merupakan perusahaan kartu kredit terbesar di Negara Paman Sam tersebut. 

Black Card diluncurkan pertama kali pada tahun 1999. Hingga saat ini hanya sebagian orang di dunia yang memilikinya.

Iklan

Target yang dipilih oleh AMEX untuk memiliki kartu biasanya adalah pengusaha atau kaum selebritas. 

Tidak hanya dari fasilitasnya saja yang serba mewah, desain kartunya pun juga dibuat seelegan mungkin. Black Card menggunakan bahan kartu dari titanium dengan warna hitam pekat. 

Syarat Kepemilikan Black Card 

Pada kenyataannya, AMEX hanya akan memberikan Black Card ini kepada orang yang mereka undang.

Maksudnya?

Ya, AMEX memiliki sistem pemilihan bagi orang-orang yang mereka nilai pantas menggunakan kartu kreditnya.

Bisa saja, kamu meminta undangan kepada AMEX untuk mendapatkan kartu ini. Tapi, tentu saja ada syarat seperti berikut ini: 

  • Merupakan salah satu pengguna kartu AMEX jenis lainnya. 
  • Tercatat aktif menggunakan kartu dari AMEX minimal selama satu tahun. 
  • Minimal pengeluaran 250 ribu dolar AS dalam setahun dengan menggunakan kartu dari AMEX. Tapi, ada beberapa pernyataan yang mengatakan bahwa minimal telah mengeluarkan 450 ribu dolar AS dalam setahun. 

Tapi, perlu kamu ketahui bahwa syarat yang sudah disebutkan tersebut masih hanya perkiraan saja.

Kenapa hanya perkiraan? Tidak ada syarat pastinya? Jawabannya tidak ada. AMEX tidak pernah menyatakan syarat apa saja yang bisa membuat orang mendapatkan undangan dari mereka agar menjadi pemilik Black Card. 

Biaya yang Dikenakan untuk Pengguna  Black Card 

Tidak berbeda dengan jenis kartu kredit lainnya, Black Card pun menetapkan biaya untuk penggunanya.

Biaya pendaftaran adalah 10 ribu dolar AS dan iuran tahunnya mencapai 5.000 dolar AS. Jadi, sudah tidak heran jika memang hanya orang dari kaum elite yang mempunyai jenis kartu kredit ini. 

Fasilitas yang Diberikan Kepada Pengguna Black Card 

Dari penjelasan di atas, pasti kamu bertanya-tanya fasilitas apa saja yang bisa dinikmati oleh pengguna Black Card. Berikut ini adalah fasilitasnya: 

  1. Akses VIP 

Pemilik Black Card akan diberikan akses VIP di berbagai acara atau tempat. Semisalnya adalah ketika mereka membeli tiket konser, maka akan ada prioritas di mana pengguna Black Card akan berada di VIP seat atau area paling depan. 

  1. Menjadi tamu khusus di hotel mewah 

Tidak hanya itu saja, pengguna Black Card juga mendapatkan keistimewaan saat menginap di hotel mewah.

Mereka akan secara otomatis masuk sebagai tamu eksklusif. Ada pun kelonggaran yang diberikan oleh pihak hotel, semisalnya bisa upgrade kamar kapanpun hingga bisa membatalkan atau reschedule pemesanan hotel tanpa dikenakan biaya tambahan. 

  1. Centurion Lounge di beberapa bandara internasional 

Centurion Lounge adalah ruang tunggu mewah yang ada di beberapa bandara internasional.

Di ruang tunggu ini tidak hanya dari pelayanan yang super mewah, tapi juga fasilitasnya. Mulai dari makanan yang dimasak oleh chef terbaik dan lain sebagainya. 

  1. Bisa sewa mobil mewah 

Pengguna Black Card juga akan diberikan kemudahan untuk sewa mobil mewah. Mobil-mobil dari Lamborghini, Porsche hingga mobil balap F1 pun bisa disewa.

Fasilitas lain yang diberikan pun juga tidak kalah kerennya, yaitu asuransi persewaan juga akan diberikan bersamaan dengan derek gratis serta jumpstarting. 

  1. Akses kamar mewah di kapal pesiar 

Ketika pengguna Black Card ingin berlibur di kapal pesiar, maka akan diberikan prioritas utama untuk tidur di kamar paling mewah. Bahkan kapal pesiar yang memberikan akses ini datang dari berbagai perusahaan. 

  1. Belanja eksklusif 

Mereka yang memiliki kartu kredit yang satu ini juga bisa berbelanja di satu toko secara eksklusif. Artinya, pengguna Black Card dapat menutup toko tersebut supaya ia bisa berbelanja sendiri tanpa ada customer lain. 

  1. Undangan ke event brand terkenal 

Kebanyakan tamu VIP di acara dari brand terkenal adalah para pengguna Black Card. Mereka secara khusus mendapatkan undangan dari brand untuk menghadiri event yang diadakan. Contohnya adalah fashion show dari Victoria’s Secret, Hermes dan lain sebagainya. 

  1. Sewa private jet 

Setiap pemilik Black Card pun bisa menyewa private jet dengan berbagai tujuan. Mulai dari liburan, perjalanan bisnis dan lain sebagainya. Tentu saja, private jet yang digunakan memiliki fasilitas yang sangat lengkap. 

Dari penjelasan tersebut, maka sudah dapat dipastikan bahwa cara mendapatkan Black Card tidak seperti mengajukan kredit card biasa.

Kamu harus mendapatkan atau mengajukan undangan ke AMEX. Tapi, jika kamu ingin mempunyai kartu ini bisa memilih Mastercard. Meski fasilitas dan keuntungannya tidak akan sebanyak yang dikeluarkan oleh AMEX. 

1637809467 LMqn9WyiH4rRRXbPuXboe1tYL1EqK5ei
Temukan artikel menarik lainnya di topik: tentang black card