Honda Indonesia Mengumumkan Recall 94 Ribu Unit Mobil Bermasalah

Apakah mobil Anda termasuk yang bermasalah?


ilustrasi Honda Indonesia
Diterbitkan:

the Monkey Times – Program recall yang diinisiasi Honda Indonesia sebelumnya sudah berjalan sejak 2020 silam. Seperti diinformasikan lewat keterangan resmi di situs Honda Indonesia, program tersebut sejatinya ditujukan untuk melakukan perbaikan komponen fuel pump yang bermasalah di beberapa tipe mobil produksi Honda Indonesia.

Iklan. Konten berlanjut di bawah.

Tipe mobil yang dimaksud meliputi Honda Brio, Honda Mobilio, Honda Jazz, Honda BR-V, Honda HR-V, Honda CR-V, Honda City, Honda Civic dan Honda Accord yang diproduksi pada 2019.

Keputusan Honda tersebut dilakukan untuk mengantisipasi kerusakan pada unit karena mesin berhenti beroperasi tiba-tiba akibat masalah pada fuel pump. Hingga artikel ini diturunkan, Honda mengumumkan total ada 94,443 unit kendaraan yang teridentifikasi mengalami kerusakan fuel pump.

“Mengingat pentingnya standar keselamatan bagi Honda terhadap konsumennya, kami terus berupaya untuk memastikan seluruh unit mobil yang ada pada konsumen berada dalam kondisi serta standar tertingginya. Seluruh penggantian komponen dilakukan tanpa memungut biaya apapun.

Oleh karena itu, kami menghimbau dan mengingatkan kembali kepada konsumen yang kendaraannya teridentifikasi untuk segera membawa mobilnya ke dealer resmi Honda untuk proses pemeriksaan dan penggantian komponen,” kata Denny MT, Service & Parts Asst. General Manager – PT. Honda Prospect Motor lewat keterangan resmi di situs Honda Indonesia.

Kampanye program recall yang dilakukan Honda dimulai sejak kemarin (4/06/2021). Pengguna yang memiliki kendaraan yang harus diganti fuel pump-nya akan mendapat surat dari dealer resmi Honda.

Honda Indonesia dikabarkan tidak memungut biaya sepeser pun untuk penggantian fuel pump dari unit yang mengalami recall.

Artikel ini diperbarui pada:
Temukan artikel menarik lainnya di topik: kabar otomotif

Bagikan artikel ini