Connect with us

Hi, what are you looking for?

Otomotif

Honda Indonesia Mengumumkan Recall 94 Ribu Unit Mobil Bermasalah

Apakah mobil Anda termasuk yang bermasalah?

ilustrasi Honda Indonesia

the Monkey Times – Program recall yang diinisiasi Honda Indonesia sebelumnya sudah berjalan sejak 2020 silam. Seperti diinformasikan lewat keterangan resmi di situs Honda Indonesia, program tersebut sejatinya ditujukan untuk melakukan perbaikan komponen fuel pump yang bermasalah di beberapa tipe mobil produksi Honda Indonesia.

Tipe mobil yang dimaksud meliputi Honda Brio, Honda Mobilio, Honda Jazz, Honda BR-V, Honda HR-V, Honda CR-V, Honda City, Honda Civic dan Honda Accord yang diproduksi pada 2019.

Keputusan Honda tersebut dilakukan untuk mengantisipasi kerusakan pada unit karena mesin berhenti beroperasi tiba-tiba akibat masalah pada fuel pump. Hingga artikel ini diturunkan, Honda mengumumkan total ada 94,443 unit kendaraan yang teridentifikasi mengalami kerusakan fuel pump.

“Mengingat pentingnya standar keselamatan bagi Honda terhadap konsumennya, kami terus berupaya untuk memastikan seluruh unit mobil yang ada pada konsumen berada dalam kondisi serta standar tertingginya. Seluruh penggantian komponen dilakukan tanpa memungut biaya apapun.

Oleh karena itu, kami menghimbau dan mengingatkan kembali kepada konsumen yang kendaraannya teridentifikasi untuk segera membawa mobilnya ke dealer resmi Honda untuk proses pemeriksaan dan penggantian komponen,” kata Denny MT, Service & Parts Asst. General Manager – PT. Honda Prospect Motor lewat keterangan resmi di situs Honda Indonesia.

Kampanye program recall yang dilakukan Honda dimulai sejak kemarin (4/06/2021). Pengguna yang memiliki kendaraan yang harus diganti fuel pump-nya akan mendapat surat dari dealer resmi Honda.

Honda Indonesia dikabarkan tidak memungut biaya sepeser pun untuk penggantian fuel pump dari unit yang mengalami recall.

  Warna Warni Vespa Primavera Sean Wotherspoon Limited Edition
Written By

Saya demen banget nulis otomotif. Tema ini adalah jalan ninjaku.

Artikel Terkait

Ekonomi

Dengan Maret sebagai puncak penjualan tertinggi, sepanjang Januari - Mei 2021.

Otomotif

Merek itu mulai menambah sarana pendukung kinerja fitur autopilot-nya.

Otomotif

Mercedes-Benz memperkenalkan T-Class, sebuah kendaraan MPV premium yang dirancang di bawah Konsep EQT. Akan resmi mengaspal 2022 mendatang.

Otomotif

Kini kamu bisa menikmati diskon PPnBM untuk beberapa tipe mobil yang lebih kencang dan bermesin diatas 1,500 cc.

Otomotif

Pemerintah memutuskan memperluas cakupan relaksasi PPnBM untuk kendaraan bermotor roda empat. Kini diberikan untuk mobil 2,500cc.

Otomotif

Tanpa sistem penggerak roda yang mumpuni, kita tidak bisa membayangkan sebuah mobil melibas jalanan perkotaan atau pegunungan.

Otomotif

Di Indonesia kita mengenal MPV. Tapi di Amerika Serikat, tipe mobil itu disebut minivan. Kami akan membawa Anda mengenalnya lebih jauh.

Otomotif

Mulai dari Toyota Avanza sampai Daihatsu Rocky, semua jenis mobil tersebut memperoleh manfaat relaksasi PPnBM yang diberikan pemerintah.