Hasil Serie A Terbaru: Inter Imbang Atalanta Kalah

Dua tim yang sama-sama mengenakan kaos berwarna hitam-biru, Atalanta dan Inter, meraih hasil berbeda di pekan ke-3 Serie A musim 21/22.


ilustrasi hasil serie a terbaru

Ketika Atalanta kalah, Inter mendapat hasil imbang. (Foto: tmtimes.id)


Oleh: Bola

Diterbitkan:

the Monkey Times – Jika Inter ditahan imbang 2-2 oleh tuan rumah Sampdoria, Atalanta dipaksa mengakui superioritas Fiorentina yang bertandang ke markas mereka. La Dea takluk dari tim tamu dengan skor 1-2.

Dua kali unggul, dua kali diimbangi

Inter memang tidak bisa dibilang mendominasi Sampdoria sepenuhnya di pertandingan yang berlangsung di Stadion Luigi Ferraris, Minggu malam (12/09/2021).

Penguasaan bola Inter kalah dengan tim tuan rumah, 48 persen. Bandingkan dengan Sampdoria yang mendominasi ball possesion hingga 52 persen. Namun toh penguasaan bola bukan segalanya dalam sebuah pertandingan.

Buktinya Inter mampu mengancam gawang Sampdoria sebanyak 6 kali – bandingkan dengan Sampdoria yang hanya mampu mengancam sebanyak 2 kali.

Inter membuka keunggulan lewat tembakan Dimarco pada menit ke-18. Bek kiri Inter itu melakukan tembakan bebas dari luar kotak penalti yang langsung menghujam pojok kanan atas gawang Sampdoria yang dijaga Audero.

Unggul 1-0, Inter terus menekan tuan rumah. Lautaro punya kesempatan menambah pundi gol Inter.

Menerima umpan terobosan dari daerah pertahanan timnya, Lautaro berlari membawa bola menuju gawang Sampdoria. Sayang tembakannya dimentahkan Audero.

Sampdoria kemudian menyakan kedudukan melalui gol Maya Yoshida pada menit ke-33. Dan bisa dibilang itu adalah gol yang relatif sederhana.

Menerima bola sapuan bek Inter yang tidak sempurna, Yoshida menembak bola dengan ringan.

Tembakannya itu membentur kaki Dzeko yang turun membantu pertahanan, membikin bingung Handanovic yang tidak berdaya melihat bola masuk ke gawangnya. Skor berubah imbang 1-1.

Sebuah serangan balik cepat nan memamtikan dilancarkan Inter. Barella membawa bola melewati bek Sampdoria. Dia kemudian mengirim umpan ke Lautaro yang berdiri tidak terjaga di wilayah pertahanan Sampdoria.

Lautaro melakukan tembakan keras yang tidak mampu dihadang Audero. Kedudukan kemudian berubah 1-2 bagi keunggulan Inter, dan ini terjadi pada menit ke-44.

Pemain Sampdoria, Tomasso Augello, kemudian membuat gol yang tidak kalah cantik di babak kedua. Menerima umpan silang Bartosz Bereszynsk, Augello yang tidak terjaga menembak bola yang mampir ke kakinya.

Tendangan voli yang dilakukan Augello menaklukkan Handanovic, yang sama sekali tidak bereaksi.

Setelah itu kedua tim saling mengancam gawang masing-masing. Sampdoria sempat mendapat peluang emas, pada menit ke-77, untuk memenangkan pertandingan. Mikkel Damsgaard menembak bola yang tidak mampu ditahan Handanovic.

Baca Juga:  Liverpool 2 vs 1 West Ham: Diogo Jota sang Penyelamat Liverpool

Inter beruntung karena memiliki D’Ambrosio yang sigap menghalau bola, menjauh dari area pertahanan Inter. Setelah itu kedua tim sama-sama menurunkan tensi pertandingan, sampai akhirnya mereka berdua mengakhiri pertandingan dengan berbagi angka.

Vlahovic menghukum Atalanta

Di pertandingan lain yang berlangsung di Gewiss Stadium, Fiorentina pulang ke kandangnya dengan membawa kemenangan 1-2 atas tuan rumah Atalanta.

Fiorentina unggul lebih dulu di menit ke-33, setelah Dusan Vlahovic mencetak gol lewat titik penalti. Hadiah penalti diberikan wasit setelah bek Atalanta tertangkap VAR melakukan handsball di area terlarang.

Dewa penalti tampaknya memihak Fiorentina malam itu. Bonaventura yang sendirian menggiring bola di area pertahanan Atalanta jatuh setelah ditekel bek tuan rumah. Walhasil wasit kembali menunjuk titik penalti. Vlahovic yang kembali mengeksekusi penalti kemudian memberikan keunggulan 0-2 kepada Fiorentina pada menit ke-49.

Duvan Zapata kemudian memperkecil ketinggalan menjadi 1-2 lewat gol penalti yang kali ini diberikan kepada timnya. Di menit ke-65 Atalanta akhirnya memegang peluang untuk berbagi angka dengan tim tamunya itu.

Sayangnya bukan itu yang terjadi. Fiorentina ditakdir membawa tiga angka dari kandang Atalanta, sekaligus membantu mereka nangkring untuk sementara di posisi ketiga klasemen Serie A.

Inter, di sisi lain, turun peringkat ke posisi ke-2, digeser Napoli yang kemarin menang 2-1 di pertandingan melawan Juventus.

Temukan artikel menarik lainnya di topik: atalanta, fiorentina, hasil serie a italia, inter milan, kabar sepakbola, sampdoria

Atau baca artikel lain yang ditulis: Bola



Slide
Infografis jumlah bus listrik di seluruh dunia
Slide
Infografis vespa matik di Indonesia
Slide
Infografis kencan di era pandemi
Slide
melek finansial
Slide
infografis waralaba
Slide
infografis-jaga-kesehatan-saat-banjir
Slide
Infografis aktor Philip Seymour Hoffman
Slide
Infografis estetika film Paul Anderson
previous arrow
next arrow


Rekomendasi Artikel


Cara Sinema Sport Wisata Sosial