Hasil Pertandingan Sengit Inter VS Madrid dengan Skor 0-1 di Liga Champions 2021-2022

Tidak disangka-sangka Madrid yang ditekan sejak awal justru berhasil mencuri gol melalui Rodrygo yang melakukan serangan cepat dari sisi kiri.


Pertandingan Inter VS Madrid

Ilustrasi lapangan sepakbola.

Diterbitkan:

the Monkey Times – Real Madrid berhasil mengalahkan Inter milan, sang tuan rumah dalam duel matchday 1 Grup D Liga Champions 2021-2022.

Pertandingan keduanya digelar pada hari Kamis, 16 September 2021 di stadion Giuseppe Meazza, San Siro dengan skor akhir 1-0.

Real Madrid atau yang dijuluki dengan Los Blancos menang tipis setelah berhasil lolos dari tekanan Inter Milan setelah bertahan dalam sebagian besar pertandingan.

Kedua tim sepakbola terbesar di Eropa ini memang bertanding dengan sengit sejak wasit meniup peluit pertama.

Tim yang dari awal laga aktif menyerang adalah Inter Milan, tetapi sayangnya terpaksa harus menggigit jari menjelang akhir laga.

Tepatnya setelah Rodrygo yang merupakan pemain Real Madrid berhasil menciptakan gol tunggal pada menit ke-89.

Dengan gol tersebut ia menjadi pahlawan kemenangan dari pertandingan antara Inter vs Madrid di laga perdana Grup D Liga Champions 2021-2022.

Hasil ini membawa tim asuhan Carlo Ancelotti ke peringkat kedua klasemen sementara Grup D dengan 3 poin.

Di sisi lain, tim Inter yang berada di bawah pelatih Simone Inzaghi punya banyak PR yang harus diselesaikan.

Bagi Anda yang belum sempat menonton laga dari dua tim ini, berikut kami sampaikan ulasan lengkap tentang laporan pertandingan.

Jalannya Pertandingan Inter Milan VS Real Madrid

Pertandingan babak pertama dimulai dengan tekanan dari pihak tim tuan rumah yakni Inter Milan. Pada 10 menit pertama, Inter bermain dengan ofensif dan agresif dan mengurung tim tamu di wilayah pertahan sendiri. 

Tekanan ini terjadi sampai menit ke-15, memang Inter berhasil melakukannya dengan sangat baik.

Hal ini terbukti dari kacau balaunya pertahan Real Madrid setelah digempur tim tuan rumah.  

Hingga memasuki menit ke-20, muncul beberapa peluang bagi tim asuhan Simone Inzaghi untuk dapat membobol gawang tim yang pernah menang 13 kali di Liga Champion.

Hanya saja Real Madrid masih bisa mempertahankan gawangnya dari serangan-serangan lawan. Thibaut Courtois berhasil menghentikan tembakan dari Lautaro dan Dzeko.  

Mendekati menit ke-30, Los Blancos mulai balas menekan tuan rumah dengan serangan yang cepat.

Tindakan ini cukup membuat panik Inter Milan, namun karena belum dieksekusi dengan maksimal jadinya gagal.

Pada menit ke-36, peluang matang yang didapat Militao sayangnya harus berakhir dengan sundulan melebar sehingga gawang gawang tuan rumah tidak berhasil dibobol.

Baca Juga:  Matchday 3 Liga Champions: Barca tetap Sempurna, MU dapat Kejutan

Setelahnya, pemain Inter Milan Lautaro kembali mengancam Madrid namun kembali dihadang oleh Courtois.

Hingga paruh babak pertama usai, skor 0-0 tidak berubah. Inter yang sejak awal agresif menyerang dengan 14 percobaan tembakan masih belum mampu menciptakan gol.

Berdasarkan catatan Opta, jumlah tembakan tersebut merupakan rekor terburuk kedua yang diterima Real Madrid setelah mengalami hal serupa pada November 2013 lalu ketika melawan Juventus.

Setelah 45 menit pertama pertandingan Liga Champions Grup D berakhir, kini dimulailah babak kedua dengan pola yang sama.

Inter milan bermain lebih agresif dan mendapatkan peluang matang pada menit ke-54 melalui Dzeko. Namun lagi-lagi Courtois memblok bola dari lawan.

Memasuki menit ke-60, baik pelatih Carlo Ancelotti maupun Simone Inzaghi sama-sama memutuskan untuk melakukan pergantian pemain.

Setelahnya Inter masih aktif menekan dengan tempo tinggi, sedangkan Madrid tetap dipaksa bertahan.

Skor masih terkunci 0-0, meskipun pergantian pemain sudah sedikit mengubah ritme pertandingan. Saat ini kedua tim tampak bermain dengan lebih waspada sambil membangun serangan yang dapat menembus pertahanan lawan.

Memasuki 10 menit akhir, masih belum ada kemungkinan kedua tim dapat membobol gawang lawan masing-masing.

Pertandingan masih berlangsung seperti sebelumnya, beberapa peluang terbuang dan bola dominan berhenti di tengah.

Tidak ada banyak perubahan sampai menit ke-88. Tidak disangka-sangka Madrid yang ditekan sejak awal justru berhasil mencuri gol melalui Rodrygo yang melakukan serangan cepat dari sisi kiri.

Gol 1-0 hasil Inter vs Madrid ini menjadi penutup aksi pertandingan perdana Grup D Liga Champions.

Kemenangan untuk Real Madrid ditandai dengan peluit panjang yang ditiup oleh wasit Daniel Siebert.

Susunan Pemain Inter Milan dan Real Madrid

Inter Milan:

  • Strategi: 3-5-2
  • Pelatih: Simone Inzaghi
  • Pemain: Lautaro Martinez, Edin Dzeko, Ivan Perisic, Hakan Calhanoglu, Marcelo Brozovic, Nicolo Barella, Matteo darmian, Alessandro Bastoni, Stefan de Vrij, Milan Skriniar, Samir Handanovic, Denzel Dumfries, Arturo Vidal, Matias Vecino, Joaquin Correa, Federico Dimarco.

Real Madrid:

  • Strategi: 4-3-3
  • Pelatih: Carlo Ancelotti
  • Pemain: Vinicius Junior, Karim Benzema, Lucas VazQuez, Luka Modric, Casemiro, Federico Valverde, David Alaba, Nacho Fernandez, Eder Militao, Dani Carvajal, Thibaut Courtois, Rodrygo, Marco Asensio, Eduardo Camavinga.

Demikian laporan pertandingan Inter VS Madrid di Liga Champions 2021-2022 yang digelar pada hari Kamis, 16 September 2021. Semoga informasi ini dapat membantu Anda mengetahui hasil pertandingan Grup D.

Baca Juga:  Di Grup A Liga Champions: Bayern hentikan Determinasi Lokomotiv Moskva

KOMENTAR

Demi etika berkomentar yang baik, segala macam komentar bernada kebencian, rasisme dan serangan terhadap keyakinan orang lain, akan dihapus. Kamu bisa menyimak bagaimana data komentar pembaca diproses, dengan mengeklik tautan berikut ini.

artikel Terkait

Artikel Terbaru