Hasil Liga Premier Inggris Matchday 17: Man. United Samai Poin Liverpool

Liverpool jelas tidak bisa tidur nyenyak begitu tahu bahwa tim-tim pesaing kian mendekat, dengan marjin yang begitu tipis.


EPL matchday 17

Posisi klasemen EPL makin ketat. Liverpool tak bisa tidur nyenyak. (Grafis: the Monkey Times)


Oleh: Bola

Diterbitkan:

the Monkey Times – Matchday 17 Liga Premier Inggris memperlihatkan usaha keras Man. United dalam memburu posisi puncak klasemen. MU kini menyamai poin Liverpool di puncak, berkat kemenangan 2-1 atas tim tamu Aston Villa, pada pertandingan yang berlangsung Sabtu malam (2/1/2021).

Aston Villa menguasai jalannya pertandingan, meski kemudian mereka tidak beruntung meraih hasil akhir yang diinginkan. Gol Anthony Martial dan Bruno Fernandes membawa MU menang atas tim tamu, yang hanya berhasil menjebol gawang tim tuan rumah sekali, lewat kaki Bernard Traore.

Dengan kemenangan atas Aston Villa, MU kini tidak terkalahkan dalam 16 pertandingan terakhir melawan Aston Villa. Rinciannya, MU menang sebanyak 12 kali, dimana 4 pertandingan lain berakhir imbang.

Di pihak Villa, kekalahan tersebut membuat rekor mereka semakin buruk ketika menghadapi MU. Dalam sejarahnya, Aston Villa kalah 13 kali dalam 15 pertandingan melawan MU di Old Trafford. 2 pertandingan lainnya berakhir 1 kali seri dan 1 kali menang.

Di pertandingan lain, tuan rumah Chelsea mesti mengakui keunggulan Manchester City. Tim tuan rumah dipaksa takluk 1-3 pada pertandingan yang berlangsung Minggu malam (3/1/2021). Tiga gol City yang dicetak Gundogan, Foden dan de Bruyne hanya bisa dibalas Hudson-Odoi pada menit 92.

Gosipnya, kekalahan melawan City membuat posisi Lampard terancam. Serangkaian hasil buruk dalam lima pertandingan terakhir Liga Premier Inggris, dimana mereka kalah 3 kali, membuat Chelsea terjerembab ke peringkat 9.

Beralih ke Stadion Tottenham Hotspur, tim tamu bermain pragmatis, membiarkan Leeds United mengontrol pertandingan namun tidak membiarkan mereka menang. Dan itulah yang terlihat ketika Hotspur mengalahkan Leeds United dengan skor 3-0 di kandang mereka sendiri.

Harry Kane, Son Heung-Min, dan Toby Alderweireld menghempaskan Leeds United ke peringkat 12. Sementara Tottenham nyaman di posisi 4, tertinggal empat poin dari Liverpool yang harus mengakui bahwa skuad mereka tidak cukup lihai menghadapi pertahanan rapat Southampton.

Namun agaknya tidak ada tim lain yang paling berbahagia, selain Arsenal yang mendapat kado terbaik awal tahun. Kado itu diperoleh setelah menghantam tuan rumah West Brom dengan skor 4-0. Dua gol Alexander Lacazette serta dua gol lain, masing-masing dari kaki Tierney dan Saka, membangkitkan asa Arsenal untuk menjauh dari zona degradasi.

Hasil lengkap Liga Inggris dan Klasemen Sementara sampai matchday 17

  • Southampton 1-1 Liverpool
  • Man. United 2-1 Aston Villa
  • Everton 0-1 West Ham
  • Tottenham 3-0 Leeds United
  • Crystal Palace 2-0 Sheffield United
  • Brighton 3-3 Wolves
  • Newcastle 1-2 Leicester City
  • Chelsea 1-3 Manchester City
Baca Juga:  Kemenangan Telak 4-1 Didapatkan Man City dalam Laga Melawan Blackpool
TimMainMenangSelisih GolPoin
Liverpool1791633
Man. United1610933
Leicester City17101032
Tottenham1681429
Man. City1581129

Liga Premier musim ini rasanya semakin menarik. Liverpool yang berada di puncak tidak unggul mutlak. Tim lima besar hanya dipisah oleh margin angka yang begitu tipis jaraknya. Plus, jangan lupa empat tim pesaing Liverpool – kecuali Leicester City – masih menyimpan sisa pertandingan. Jadi bila tidak hati-hati, rasanya Liverpool bisa terpeleset kapan saja.

Temukan artikel menarik lainnya di topik: hasil liga premier inggris, kabar sepakbola

Atau baca artikel lain yang ditulis: Bola

artikel Terkait

Terbanyak Dibaca


Artikel Terbaru