Hasil Liga Italia: Inter Menang, Pesaingnya Gagal

Sementara Juventus dan Milan kalah dari lawan masing-masing, Inter untuk sementara menikmati puncak klasemen Serie A matchday 22.


hasil-serie-a-matchday-22

Inter Milan merebut puncak setelah kemenangan gemilang atas Lazio di matchday 22. (Foto: the Monkey Times)


Oleh: Bola

Diterbitkan:

the Monkey TimesInter Milan melaju ke puncak klasemen Serie A berkat kemenangan krusial 3-1 atas tim tamu Lazio di matchday 22 Serie A yang berlangsung pada Senin dini hari (15/02/2021) kemarin.

Lukaku berperan besar dalam kemenangan tersebut lewat dua golnya, dan satu assist yang memudahkan Lautaro Martinez mencetak gol ke gawang kosong.

Di pihak tim tamu, Lazio hanya mampu membalas lewat sepakan bebas Sergej Millinkovic-Savic pada menit 61 yang membentur pagar betis dan mengecoh Handanovic.

Para pesaing yang gagal

Kemenangan Inter diraih justru dalam kondisi yang tidak terlalu gemilang. Mereka kalah dalam hal penguasaan bola ketimbang tim tamu. (35 persen berbanding 65 persen).

Namun Inter lebih jeli memanfaatkan tujuh peluang terbuka mencetak gol, dimana tiga diantaranya menggetarkan jala gawang lawan.

Dengan hasil tersebut, Inter sekaligus diuntungkan oleh tumbangnya dua rival perebutan gelar juara Serie A: Juventus dan Milan

Milan takluk di tangan Spezia

Spezia secara mengejutkan tampil mendominasi pertandingan melawan AC Milan, bahkan sejak peluit babak pertama dibunyikan.

Spezia tidak memberi ruang sedikitpun bagi Milan untuk mengembangkan serangan, meski tim tuan rumah gagal mencetak gol di babak pertama.

Hidup bagi Spezia baru terasa sepsial di babak kedua, ketika mereka mencetak gol lewat Maggiore dan Bastoni.

Dengan hasil tersebut, AC Milan harus rela tergusur sementara dari tahta klasemen Serie A, dengan selisih satu poin dari Inter Milan.

Gattuso merasa aman setelah menang lawan Pirlo

Kemenangan 1-0 Napoli atas Juventus menjadi sebuah penanda kemenangan beruntun atas tim tamu, yang terakhir kali dirasakan tim tuan rumah pada 2011.

Penalti Lorenzo Insigne pada menit 31 sudah cukup menjadi bukti sahih kemenangan. Dan Juventus pun terlihat tidak mampu mendobrak pertahanan Napoli yang terlihat keras kepala.

Juventus pun tidak beruntung lantaran kiper Napoli, Meret, bermain gemilang dalam menahan sejumlah peluang bagus mencetak gol yang mereka peroleh sepanjang pertandingan.

Kekalahan dari Napoli membuat posisi Juventus melorot satu tingkat ke peringat empat. Posisi Juve digantikan AS Roma yang menang 3-0 atas tim tamu Udinese.

Hasil Lengkap Liga Italia dan 5 Besar Klasemen Sementara

  • Bologna 1-1 Benevento
  • Torino 0-0 Genoa
  • Napoli 1-0 Juventus
  • Spezia 2-0 Milan
  • Roma 3-0 Udinese
  • Sampdoria 2-1 Fiorentina
  • Cagliari 0-1 Atalanta
  • Crotone 1-2 Sassuolo
  • Inter Milan 3-1 Lazio
  • Verona 2-1 Parma
Baca Juga:  7 Gol dan Pertahanan Liverpool yang Rapuh
TimMainMenangSelisih GolPoin
Inter Milan22153050
AC Milan22152049
AS Roma22131243
Juventus21122242
Napoli21132440
Temukan artikel menarik lainnya di topik: hasil serie a italia, kabar sepakbola

Atau baca artikel lain yang ditulis: Bola

artikel Terkait

Terbanyak Dibaca


Artikel Terbaru