Kami mungkin menerima komisi untuk setiap pembelian yang dilakukan lewat tautan afiliasi yang termuat di beberapa jenis konten yang diterbitkan pada topik/kategori tertentu. Pelajari selengkapnya.

Hasil Liga Inggris Tadi Malam: MU Keok, Liverpool Puas, Chelsea Lega

Liverpool, Chelsea dan Man. City bersaing sengit di lomba gelar juara Liga Premier Inggris.


hasil liga inggris tadi malam

Ilustrasi pertandingan sepakbola. (Foto: tmtimes.id)

Diterbitkan:

the Monkey Times – Seluruh pertandingan Liga Premier Inggris tadi malam (16/10) menyajikan persaingan yang lumayan sengit antara tiga tim: Chelsea, Liverpool, dan Manchester City.

Iklan

Kebetulan ketiganya mampu mengalahkan lawan masing-masing, dengan Liverpool yang layak berpuas diri setelah kemenangan lima gol tanpa balas melawan tuan rumah Watford.

Dua pesaing terdekatnya, Manchester City dan Chelsea juga menang melawan rivalnya masing-masing. Chelsea menundukkan Brentford 1-0, dan Man. City menunjukkan tim tamu Burnley dua gol tanpa balas.

Ringkasan pertandingan: Watford 0 – 5 Liverpool

Gol Sadio Mane yang dicetak pada menit ke-8 menandai usaha pertama anak asuh Jurgen Klopp dalam membantau tuan rumah lima gol tanpa balas.

Spesial bagi Mane, karena usahanya itu menandai gol ke-100 sepanjang karirnya bersama Liverpool di Premier League.

Roberto Firmino mencetak trigol pertamanya di Liga Premier Inggris musim ini. Mo Salah kemudian menambah senyum bagi pendukung Liverpool dengan satu golnya di menit ke-54.

Di pinggir lapangan, Jurgen Klopp sangat puas dengan penampilan Mo Salah. Memujinya sebagai pemain terbaik bagi Liverpool, sampai-sampai kita disuruh melupakan Ronaldo dan Messi.

“Untuk saat ini, dia (Mo Salah) adalah (pemain) terbaik,” kata Jurgen Klopp seperti dikutip Sky Sports.

Ringkasan Pertandingan: Brentford 0 – 1 Chelsea

Chelsea pantas berterima kasih untuk gol semata wayang Ben Chilwell ke gawang Brentford di menit ke-45. Golnya itu mengembalikan Chelsea ke puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Walau begitu skuad asuhan Thomas Tuchel juga harus berterima kasih kepada aksi heroik Edouard Mendy di bawah mistar gawang Chelsea.

Penjaga gawang berusia 29 tahun itu mengeblok tiga usaha pemain Brentford yang 80 persen berpeluang jadi gol, andai Mendy tidak bermain cemerlang kemarin malam.

Bos Chelsea, Thomas Thucel, sampai berkomentar; tiga poin yang diambil Chelsea dari Brentford takkan terwujud andai Mendy tidak melakukan serangkaian penyelamatan gemilang, yang menahan usaha para pemain Brentford.

Ringkasan Pertandingan: Man. City 2 – 0 Burnley

Bernardo Silva dan Kevin de Bruyne masing-masing mencetak satu gol demi kemenangan 2-0 yang diperoleh City atas tim tamu Burnley.

Di tengah kepuasan karena mampu menyamakan ritme perlombaan gelar juara dengan Chelsea dan Liverpool, kemenangan City sekaligus menjaga rekor clean sheet di enam dari delapan pertandingan Liga Inggris musim ini.

Hasil pertandingan lain: MU dipecundangi Leicester City

Mengutip Sky Sports, gelandang MU Paul Pogba mengaku ada yang harus dirubah setelah kekalahan MU 4-2 dari tuan rumah Leicester City.

Kekalahan dari Leicester City sekaligus mengakhiri rekor tidak terkalahkan MU dalam 29 pertandingan tandang.

Gol-gol Leicester dicetak Tielemans (menit ke-31), Soyuncu (78), Vardy (83), dan Daka (90). Sedangkan dua gol balasan MU dicetak Greenwood (19) dan Rashford (82).

Di pihak MU, Solksjaer mengakui dia memutuskan sesuatu yang buruk dalam pertandingan melawan Leicester.

Empat gol Leicester yang bersarang di jala gawang MU dianggap Solksjaer sebagai turah dari penampilan buruk anak asuhnya di sepanjang pertandingan.

Dengan kekalahan itu, MU kini nangkring di peringkat lima klasemen sementara Liga Inggris, dengan poin 14.

Hasil Liga Inggris lain:

  • Aston Villa 2 – 4 Wolves
  • Norwich City 0 – 0 Brighton
  • Southampton 1 – 0 Leeds United
1637809467 LMqn9WyiH4rRRXbPuXboe1tYL1EqK5ei