Kami mungkin menerima komisi untuk setiap pembelian yang dilakukan lewat tautan afiliasi yang termuat di beberapa jenis konten yang diterbitkan pada topik/kategori tertentu. Pelajari selengkapnya.

Hasil Liga Inggris: Spurs bersaing dengan Liverpool, Dipisahkan Selisih Gol

Sementara itu, duo Manchester menang atas lawannya masing-masing.


hasil liga inggris tadi malam 6 november

Ilustrasi pertandingan Liga Inggris tadi malam. (Foto: the Monkey Times)

Diterbitkan:

the Monkey Times – Dua gol dari Son dan Kane mengamankan kemenangan Tottenham dalam derby London Utara melawan Arsenal pada matchday 11 yang dilangsungkan tadi malam (Minggu, 06/12/2020).

Iklan

Pemandangan di bagian South Stand, di Tottenham Hotspur Stadium terlihat tidak biasa. Sky Sports melaporkan sekitar 2,000 penggemar yang datang ke stadion menyaksikan pertandingan derby. Mereka diperbolehkan menonton langsung setelah otoritas Inggris melonggarkan kebijakan distansiasi selama pandemi.

Dan 2,000 orang yang datang kesana menyaksikan langsung pragmatisme sepakbola ala Mourinho, yang rupanya menginstruksikan anak buahnya untuk bermain dengan pressing dan pertahanan yang ketat.

Iklan

Gaya itu berhasil meredam dominasi Arsenal, yang dalam pertandingan itu mencatat angka penguasaan bola sampai 70 persen. Hanya saja serangan-serangan mereka sangat jarang sampai mengancam gawang Spurs.

Sebaliknya, jembatan antar lini dari masing-masing pemain berhasil dibangun oleh Spurs dengan cara yang lebih baik. Hasilnya adalah dua kol dari Son dan Kane.

Omong-omong soal Kane dan Son, kombinasi keduanya – menurut Sky Sports seperti dikutip the Monkey Times (07/12/2020) – sejauh ini sudah menghasilkan 31 gol di Premier League. Keduanya berada di peringkat kedua, di bawah duet Frank Lampard dan Didier Drogba (Chelsea) yang sempat mencetak 36 gol.

Berkat kemenangan atas Arsenal, Spurs kini bertengger ke peringkat pertama klasemen Liga Premier Inggris. Mereka bersaing dengan Liverpool di peringkat kedua, dengan hanya dipisahkan selisih gol.

Lantas bagaimana nasib Liverpool dalam laga Liga Inggris kemarin malam?

Empat gol bukti dominasi

Di pertandingan lain Liverpool mengalahkan Wolves 4-0. Mereka mengoleksi poin yang sama dengan Spurs, 24. Namun keduanya dipisahkan oleh selisih gol, dimana Spurs sedikit lebih baik ketimbang Liverpool.

Salah, Wijnaldum, Matip dan satu gol bunuh diri Semedo membawa Liverpool menang dengan nyaman. Kemenangan itu sekaligus membawa Liverpool tidak terkalahkan di Anfield selama 65 pertandingan berturut-turut.

Sama seperti Tottenham yang ditemani para penggemarnya, Liverpool berlaga di bawah pandangan 2,000 orang penggemar yang datang ke Anfield. Itu jadi kali pertama mereka menemani Liverpool sejak bulan Juni. Dan hasilnya tidak mengecewakan.

Klopp masih memainkan Caoimhin Kelleher di bawah mistar gawang, karena Allison masih harus absen karena cedera hamstring. Sang kiper pengganti sempat mendapat aplaus ketika berhasil menyelamatkan gawang Liverpool dari cungkilan Daniel Podence.

Hasil Liga Inggris lain

Duo Manchester berhasil mengalahkan lawannya masing-masing. Kalau United mengandaskan West Ham 1-3, City mengalahkan Fulham dengan skor 2-0. Khusus untuk pertandingan City melawan Fulham, ada rekor yang sedikit lucu.

Raheem Sterling dilanggar di kotak penalti, dan kemudian memberikan hadiah bagi timnya. Dia jadi satu-satunya pemain di Liga Premier Inggris yang jumlah pelanggaran atas dirinya membuahkan penalti. Sudah 20 kali, sepanjang karirnya di Liga Premier, Sterling dilanggar dan sebanyak itu pula timnya mendapat penalti karenanya.

Jangan lupa, Sterling pula yang mencetak gol pertama City. Kevin de Bruyne kemudian melengkapi kemenangan City dengan gol penaltinya di babak pertama. City sementara berada di posisi enam klasemen sementara Liga Premier Inggris.

The Blues mengalahkan Leeds United dengan skor 3-1, setelah tertinggal lebih dulu dari tim promosi itu. Giroud, Zouma, dan Pulisic masing-masing mencetak satu gol. Di pihak Leeds, Bamford mencetak satu-satunya gol hiburan pada menit 4.

Dengan hasil-hasil sepanjang Sabtu dan Minggu, Tottenham Hotspur, Liverpool, Chelsea, Leicester City dan Manchester United menempati lima besar klasemen sementara.

Hasil Sabtu 5 Desember 2020

  • Burnley 1-1 Everton
  • Manchester City 2-0 Fulham
  • West Ham United 1-3 Manchester United
  • Chelsea 3-1 Leeds United

Hasil Minggu 6 Desember 2020

  • West Bromwich Albion 1-5 Crystal Palace
  • Sheffield United 1-2 Leicester City
  • Tottenham Hotspur 2-0 Arsenal
  • Liverpool 4-0 Wolverhampton Wanderers

1637809467 LMqn9WyiH4rRRXbPuXboe1tYL1EqK5ei
Temukan artikel menarik lainnya di topik: hasil dan skor sepakbola, hasil liga premier inggris, kabar sepakbola