Hasil Liga Inggris Liverpool vs Leeds United: Menang 3-0

Sejak menit pertama Liverpool terus menerus menggempur pertahanan Leeds.


Salah satu pemain Liverpool Sadio Mano

Liverpool menang atas Leeds United (Foto : Twitter)


Oleh: Ika Umi Hayati

Diterbitkan:

the Monkey Times – Liverpool berhasil mengalahkan Leeds United pada pertandingan Liga Inggris yang digelar hari Minggu, 12 September 2021 di stadion Elland Road pukul 22.30 WIB dengan skor 3-0.

Hasil ini membuat Liverpool mengoleksi 10 poin dari empat laga, poin yang sama dengan Chelsea dan Manchester United dan membawanya berada di posisi ketiga klasemen sementara Liga Inggris.

Sementara itu, Leads United kini berada di posisi ke-17 dengan dua poin. Pertandingan pekan ke-4 ini berlangsung dengan menarik, kedua belah kubu bersaing sengit menciptakan peluang untuk mencetak gol

Kemenangan Liverpool dipersembahkan oleh Sadio Mane, Fabinho, dan Mohamed Salah.

Sayangnya dalam laga ini terjadi tragedi naas yang menimpa gelandang Liverpool, Harvey Elliott yang mengalami dislokasi engkel setelah ditekel oleh Pascal Struijk dengan keras dari arah belakang.

Pelanggaran berat yang dilakukan oleh  salah seorang pemain Leeds United ini membuat wasit harus mengeluarkannya dari lapangan melalui kartu merah.  

Penasaran dengan jalannya pertandingan antara Liverpool vs Leeds United di Liga Inggris semalam? Yuk baca laporan di bawah ini.

Laporan Pertandingan Babak Pertama      

Sejak menit pertama Liverpool terus menerus menggempur pertahanan Leeds. Tim asuhan Jurgen Klopp ini mendominasi bola lewat serangan sisi lapangan.

Pada menit ke -10, Liverpool hampir berpeluang mencetak gol lewat tembakan pertama yang dilepas oleh Sadio Mane.

Hanya saja pihak lawan bisa memblokir bola yang dilepaskan dari luar kotak penalti tersebut.

Tentu ini bukan satu-satunya kesempatan yang datang pada Liverpool. Tim dengan julukan The Reds ini masih melancarkan serangan untuk merobek gawang Leeds yang dijaga Illan Meslier di menit ke-14.

Namun tembakan bola yang dilepaskan oleh Diogo Jota di dalam kotak penalti masih mampu dibendung.

Akhirnya pada menit ke-20, Liverpool berhasil membuka keunggulan dengan skor 1-0 berkat sontekkan Mohamed Salah setelah memaksimalkan umpan silang mendatar dari Trent Alexander.

Ini sekaligus menjadi gol ke-100 pemain asal Mesir itu di Liga Inggris. Sementara di sisi lawan yakni Leeds United juga mendapat peluang pertama pada menit keempat melalui Rodrigo.

Hampir saja ia mencetak gol pertama setelah menembak bola dari ujung kotak penalti dengan bebas. Namun tembakan tersebut dengan mudah diblok oleh kiper lawan, Alisson Becker.

Baca Juga:  Hasil & Data Liga Premier Inggris Pekan 2: 20-22 September 2020

Pada menit ke-24, Thiago Alcantara sempat merobek gawang Leeds dengan sundulan setelah memanfaatkan umpan silang Salah.

Sayangnya gol tersebut dianulir oleh hakim wasit karena berbau offside. Dua menit berselang, muncul kembali peluang untuk Liverpool mencetak gol melalui Harvey Elliott.

Pemain berusia 18 tahun itu menembakkan bola dari jarak dekat tapi masih bisa diblokir Meslier.

Pada menit ke-29, Leeds United membuat serangan berbahaya. Hampir saja Patrick Bamford berhasil mencetak gol pertama untuk Leeds setelah lolos dari jebakan offside Liverpool.

Sayang first touch pemain asal Inggris ini bapuk dan bola terlepas dari penguasaannya.

Sepanjang babak pertama Leed tak kunjung mampu memberikan tekanan ke tim asuhan Jurgen Klopp.

Pertandingan babak pertama selesai dengan skor 1 untuk Liverpool dan 0 untuk Leeds United.

Laporan Pertandingan Babak Kedua: Kartu Merah untuk Pascal Struijk

Untuk mengejar ketinggalan poin di babak pertama, Leeds United yang berada dibawah asuhan pelatih Marcelo Bielsa ini langsung tampil dengan agresif.

Namun yang malah dapat peluang adalah tim lawan, tepatnya pada menit ke-48 Mane dan Jota bekerjasama untuk menerobos gawang Leeds United meskipun masih gagal.

Usaha Leeds untuk memperkecil ketertinggalan menjadi sangat berat setelah Liverpool kembali mencetak gol lewat sepak pojok Fabinho. Liverpool memimpin 2-0 di menit ke-50.

Leeds baru memperoleh peluang emas pada menit ke-54 lewat sundulan Roberts dari tengah kotak penalti.

Sayangnya kiper Liverpool masih bisa mengamankan gawangnya dengan baik. Satu menit berselang, kesempatan kembali datang pada Leeds. Roberts menerobos pertahanan lawan dan melepas tendangan dari dalam kotak penalti.

Namun bola sepakannya tidak mengarah ke tengah gawang, tapi lebih melebar ke sisi kiri gawan.

Memasuki menit ke-57 pertandingan babak kedua antara Liverpool melawan Leeds United, Harvey Elliott mengalami dislokasi engkel usai ditekel Struijk dari belakang.

Dua menit kemudian pemain Leeds tersebut mendapat kartu merah dari wasit. Sementara posisi yang ditinggalkan oleh Elliot diisi oleh Henderson.

Gol Liverpool kembali tercipta di injury time. Kali ini giliran Mane yang melepas tembakan usai mendapat umpan tarik dari Thiago.

Hasil Liverpool vs Leeds United berakhir dengan skor 3-0, dengan kemenangan untuk Liverpool dan kekalahan ditangguh oleh Leeds.

Susunan Pemain Liverpool dan Leeds United

Liverpool (4-3-3)

  • Pelatih: Jurgen Klopp
  • Pemain: Sadio Mane, Diogo Jota, Andrew Robertson, Trent Alexander Arnold, Virgil van Dijk, Allison, Fabinho, Mohamed Salah, Thiago, Harver Elliot, dan Joel Matip.
Baca Juga:  Pragmatisme Tottenham yang Takluk di Kaki Liverpool

Leeds United (4-1-4-1)

  • Pelatih: Marcelo Bielsa
  • Pemain: Patrick Bamford: Jack Harrison, Rodrigo Moreno, Stuart Dallas, Raphinha, Kalvin Phillips, Junior Firpo, Liam Cooper, Diego Llorente, Luke Ayling, dan Illan Meslier.

Demikian laporan dan hasil pertandingan antara Liverpool vs Leeds United. Semoga informasi ini dapat memenuhi rasa penasaran para pecinta bola yang tidak sempat menonton pertandingan Liga Inggris semalam. 

Temukan artikel menarik lainnya di topik: hasil Liga Inggris, Leeds United, liverpool

Atau baca artikel lain yang ditulis: Ika Umi Hayati

artikel Terkait

Terbanyak Dibaca


Artikel Terbaru