Penulis: tmtimes bola

Hasil Liga Champions tadi Malam dan Klasemen 4 November 2020

Siapa saja yang menang dan siapa yang keok di pertandingan dini hari tadi. Simak juga klasemen sementara Liga Champions di sini.

the Monkey Times – Delapan pertandingan Liga Champions tadi malam menyuguhkan pertunjukan menarik, dimana klub-klub langganan juara memenangi laga melawan musuh masing-masing.

Diluar dugaan, performa Shakhtar Donetsk jeblok. Di pertandingan grup B yang digelar Selasa dini hari tadi (04/11/2020), klub asal Ukraina itu dibungkam Mönchengladbach dengan skor telak 6-0.

Kekalahan telak itu terbilang mengejutkan, mengingat Donetsk sebelumnya sempat mengalahkan Madrid 2-3 ketika bertandang ke Spanyol.

Mereka sudah tertinggal 4-0 di babak pertama, dan jelas merasa tambah terluka ketika pertandingan memasuki babak kedua, dimana Mönchengladbach menambah 2 gol.

Bagi tim tamu, kekalahan telak dari Mönchengladbach memberikan mimpi buruk. Jelas tidak ada yang suka gawangnya kebobolan enam gol.

Namun begitulah sepakbola. Performa sebuah tim tetap tidak bisa diprediksi siapa pun. Bisa jadi sbeuah tim menang kemarin, dan kalah di minggu berikutnya.

Di grup yang sama, Madrid harus berjuang keras sebelum akhirnya mengalahkan Inter Milan dengan skor 3-2.

Madrid unggul 2-0 lebih dulu, sebelum Inter menyusul dari belakang untuk menyamakan kedudukan.

Namun toh hasil akhir tidak berpihak kepada tim tamu, dan akhirnya Inter pulang dari Spanyol dengan tangan hampa.

Kekalahan itu menyebabkan Inter terjerembab di posisi buncit klasemen sementara Grup B Liga Champions.

[table id=6 responsive=scroll /]

Bayern belum mau berhenti

Di grup A, Bayern Muenchen belum mau melunturkan dominasi. Mereka menang 2-6 atas tuan rumah Salzburg, dan membuat tim nyaman duduk di puncak klasemen Grup A dengan nilai sempurna dari 3 pertandingan.

Pertandingan antara Salzburg dan Bayern sendiri berjalan realtif imbang sampai menit ke 79, dimana di titik itu Salzburg sempat menyamakan kedudukan 2-2.

Namun Bayern yang langsung tancap gas di sepuluh menit akhir pertandingan mencetak 4 gol tambahan yang mengunci kemenangan.

Di Moskow, Atletico membawang pulang hasil seri 1-1 melawan tuan rumah Lokomotiv Moskva, di pertandingan yang sama sekali tak menghasilkan gol di babak kedua.

Pelatih Atletico, Diego Simeone, merasa Lokomotiv bertahan dengan baik dan kiper mereka bermain luar biasa pula. Dua hal itu membuat Atletico kesulitan menjebol gawang Lokomotiv.

Hasil seri membantu Atletico mengamankan posisi kedua di klasemen sementara Liga Champions Grup A. Hanya saja mereka mungkin akan kesulitan merampas tahta Bayern di puncak klasemen, walau di atas kertas hal itu masih memungkinkan.

Dominasi Bayern yang terlalu kentara di Grup B agaknya bakal memuluskan jalan tim Bavaria itu menuju babak 32 besar Liga Champions.

[table id=7 responsive=scroll /]

Jota cetak hattrick

Ritme kembali! Begitulah yang tersaji di depan mata ketika Liverpool menghempaskan tuan rumah Atalanta 0-5 di pertandingan grup D.

Diogo Jota agaknya pantas diberi kesempatan untuk memulai pertandingan dari menit awal, mengingat dia mencetak hattrick di pertandingan tersebut.

Sentuhan ringan, ketenangan dan kemampuan individu Jota menegaskan kemenangan telak Liverpool. Liverpool melengkapi kemenangan dengan dua gol tambahan yang dicetak Mane dan Salah.

Di pertandingan lain Grup D, Ajax Amsterdam mengalahkan tuan rumah Midtjylland dengan skor 1-2. Tiga gol yang dicetak kedua tim pada 20 menit pertama pertandingan memang terbilang sedikit.

Namun setidaknya hasil itu cukup membantu Ajax menempati peringkat 2 klasemen sementara Grup D. Mereka kini harus bersaing dengan Atalanta yang juga menabung poin dalam jumlah yang sama.

[table id=8 responsive=scroll /]

City masih sempurna

City mempertahankan rekor sempurna di Grup C, selepas pertandingan kandang melawan Olympiacos, yang mereka menangkan dengan skor 3-0.

Dua gol City dicetak pada 10 menit terakhir sebelum pertandingan berakhir. Ya. City mutlak mendominasi pertandingan, meski mereka harus bekerja keras sampai akhir.

Di pertandingan lain Grup C, nasib sial belum mau pergi dari sisi Marseille. Kekalahan 3-0 dari tuan rumah Porto membuat mereka harus rela menerima nasib terpuruk di posisi buncit klasemen.

[table id=9 responsive=scroll /]

Liga Champions matchday 3 tadi malam melangsungkan delapan pertandingan, dengan total 35 gol tercipta. 2 tim menang dengan mencetak setengah lusin gol. Dan satu klub mencetak lima gol. Hasil yang lumayan produktif.

Artikel Terkait:

West Ham VS Totenham

West Ham vs Tottenham, Bisakah The Hammers Menang Di Kandang Sendiri?

ilustrasi Arsenal menang

Arsenal menang 3-1 atas Aston Villa, Hati Arteta Gembira

hasil liga inggris tadi malam

Hasil Liga Inggris Tadi Malam: MU Keok, Liverpool Puas, Chelsea Lega

chelsea vs shouthampton

Menang 3-1, The Blues Mampu Bertahan di Posisi Puncak Klasemen Liga Inggris

Brighton VS Arsenal

Hasil Imbang, The Gunner Belum Bisa Menyumbangkan Gol

pertandingan liga Inggris

Hwang Hee-Chan jadi Aktor Kemenangan The Wolves atas Newcastle United