Hasil Imbang, The Gunner Belum Bisa Menyumbangkan Gol

Hasilnya tetap 0-0 untuk kedua tim yang berhadapan. Status sebagai tim tamu, The Gunner langsung mengatur strategi dan melangsungkan serangan.


Brighton VS Arsenal

Selama babak berakhir kedua tim mendapatkan hasil yang sama (Foto : Getty Images lewat Canva Pro)

Oleh: Redoni
Diterbitkan:

the Monkey TimesPertandingan minggu ketujuh Liga Inggris antara Arsenal vs Brighton berlangsung di Amex Stadium, Sabtu (02/10/2021) malam WIB.

Kedua tim gagal menyumbangkan kemenangan, karena harus dipukul imbang. Babak pertama Brighton memang tampak membuat klub Arsenal kewalahan, namun hasil berkehendak lain. 

Hasilnya tetap 0-0 untuk kedua tim yang berhadapan. Status sebagai tim tamu, The Gunner langsung mengatur strategi dan melangsungkan serangan.

Namun, peluang untuk menghasilkan gol dan mengancam gawang lawan masih belum mendapatkan hasil yang maksimal, justru tuan rumah sepanjang laga menekan klub asal London tersebut. 

Babak Pertama 

Awal permainan memang tuan rumah terlihat memberikan beberapa peluang menghasilkan gol ke pihak lawan, salah satunya menit ke 15 Leandro Trossard yang menembakan tendangan dari kotak penalti, tetapi hasil berkehendak lain. Karena bola masih melebar dan tidak tepat sasaran sesuai yang diharapkan. 

Bahkan, beberapa selang beberapa menit pertandingan dari menit ke 20 dan 23 Brighton masih terus melayangan sepakan ke gol lawan.

Sekali lagi kesempatan untuk mendapatkan hasil masih belum ditemukan, sehingga hasil 0-0 masih terus berlanjut sampai selesai babak pertama permainan keduanya. 

Babak Kedua 

Melihat tekanan yang silih berganti membuat Arsenal langsung mengubah arah dan strategi yang dijalankan semuanya.

Selama 45 menit kedepan, permainan Arsenal menunjukkan perubahan dan bisa mengimbangi lawan. Hasilnya dari menit ke 8 berlangsung babak kedua Aubameyang hampir mendapatkan skor untuk The Gunner. 

Tembakan tersebut diselamatkan dengan apik oleh Shane Duffy dan wasit pun melihat peluang yang ditembakan juga berada dalam posisi offside.

Arsenal terus berbenah, khususnya ketika dua ketika Nicolas Pepe dan Alexandre Lacazette menggantikan Martin Odegaard dan Pierre Emerick mampu membuat Brighton kewalahan dan harap-harap cemas. 

Namun, selama babak berakhir kedua tim masih tetap mendapatkan hasil yang sama dan tidak mendapatkan apapun yang diinginkan. Hasil pertandingan itu membuat Arsenal naik ke peringkat ke 9 dan Brighton naik ke 5 klasemen Liga Inggris. 

Baca Juga:  Man. City Menunjukkan Ketertarikan kepada Danny Ings
Temukan artikel menarik lainnya di topik: Arsenal, kabar sepakbola

KOMENTAR

Demi etika berkomentar yang baik, segala macam komentar bernada kebencian, rasisme dan serangan terhadap keyakinan orang lain, akan dihapus. Kamu bisa menyimak bagaimana data komentar pembaca diproses, dengan mengeklik tautan berikut ini.

artikel Terkait

Artikel Terbaru