Penulis: tmtimes bola

Hasil dan Klasemen Sementara Liga Premier Inggris: terlalu Banyak hasil Seri

28 gol tercipta di Liga Premier Inggris pekan lalu, yang memainkan 10 pertandingan. Kabar lain: Pickford lolos dari hukuman walau melakukan tekel brutal.

the Monkey Times – Entah ada apa di Liga Premier Inggris yang berlangsung sejak 17 – 20 Oktober kemarin. Sebagian besar tim mendapat hasil imbang di pertandingan masing-masing.

Setelah Everton yang berhasil menahan imbang Liverpool dengan skor 2-2, tim besar macam Chelsea dan Tottenham ditahan oleh lawannya masing-masing.

Chelsea imbang 3-3 melawan Southampton, sedangkan Spurs gagal menang melawan West Ham setelah tiga gol West Ham di sepuluh menit terakhir babak kedua secara dramatis membuat Spurs gagal menuai angka sempurna.

Kita boleh menyebut pertandingan antara Spurs sebagai drama sesungguhnya. Sebab sangat jarang sebuah tim bisa menyamakan kedudukan setelah tertinggal tiga gol.

Akan tetapi hasil itu mungkin jadi wajar, mengingat sepakbola sesungguhnya merupakan tipe permainan kolektif yang hasil akhirnya seringkali sulit ditebak.

‚ÄúTerkadang sepakbola sulit untuk dijelaskan. Kami dapat mengatakan kami dalam kesulitan untuk mempertahankan dua tendangan bebas lateral, kami dapat pergi ke sisi yang tidak beruntung, detik terakhir, tembakan luar biasa, gol luar biasa. Ini sedikit di luar konteks,” kata pelatih Spurs, Jose Mourinho mengomentari hasil akhir melawan West Ham, seperti dikutip situs resmi Tottenham.

Di pertandingan lain, Arsenal kalah tipis 1-0 dari tuan rumah Manchester City. Tim sekota mereka, Manchester United, pulang dari Newcastle dengan senyum merekah di bibir, setelah berhasil mengalahkan tuan rumah dengan skor 4-0.

Dari 10 pertandingan Liga Premier Inggris pekan lalu, 28 gol tercipta. Dengan demikian ada rataan gol sebanya, 2,8 per pertandingan pekan lalu.

Pickford lolos dari hukuman disipliner

Pekan lalu terjadi insiden brutal yang melibatkan kiper Everton, Jordan Pickford dan bek Liverpool, Virgil van Dijk. Tekel brutal sang kiper menyebabkan cedera serius di bagian lutut kanan van Dijk.

Sebagaimana kita tahu, Everton dan Liverpool berbagi angka 2-2 ketika kedua tim bertemu di Goodison Park pada Sabtu (17/09/2020).

Laporan Guardian menyebut Pickford lolos dari kemungkinan hukuman disipliner, meski tekel brutal yang dilakukannya berpotensi membuat van Dijk absen hingga sisa musim.

FA, badan tertinggi sepakbola Inggris, mengatakan tindakan retrospektif – atau tindakan yang diambil setelah pertandingan berakhir – hanya bisa diambil selama sebuah insiden tidak terlihat, bahkan ketika ditinjau lewat VAR.

Dengan kata lain, alasan FA tidak menghukum Pickford adalah karena insiden tersebut telah terlihat ketika pertandingan berlangsung.

Keputusan FA tersebut memancing pertanyaan lanjutan tentang keputusan yang diambil Michael Oliver (wasit di pertandingan Everton vs Liverpool) dan David Coote (asisten video wasit).

Coote dan juga Oliver memang sudah memeriksa insiden tekel Pitchford, namun tidak menyertakan kemungkinan bahwa tekel brutal sang kiper tergolong perbuatan kotor yang menyebabkan cedera serius. Ada dugaan bahwa keputusan Oliver tersebut didasari faktor bahwa insiden tersebut bukan momen yang pantas diganjar kartu merah – atau bahkan diganjar penalti.

Berikut lima besar klasemen sementara Liga Premier Inggris sampai matchday 9

klasemen-sementara-liga-inggris

Artikel Terkait:

West Ham VS Totenham

West Ham vs Tottenham, Bisakah The Hammers Menang Di Kandang Sendiri?

ilustrasi Arsenal menang

Arsenal menang 3-1 atas Aston Villa, Hati Arteta Gembira

hasil liga inggris tadi malam

Hasil Liga Inggris Tadi Malam: MU Keok, Liverpool Puas, Chelsea Lega

chelsea vs shouthampton

Menang 3-1, The Blues Mampu Bertahan di Posisi Puncak Klasemen Liga Inggris

Brighton VS Arsenal

Hasil Imbang, The Gunner Belum Bisa Menyumbangkan Gol

pertandingan liga Inggris

Hwang Hee-Chan jadi Aktor Kemenangan The Wolves atas Newcastle United