Penulis: tmtimes bola

Hasil Bundesliga: Leipzig Bersaing dengan Bayern Munchen

Kedua tim sama-sama jadi penguasa peringkat satu dan dua klasemen Bundesliga.

the Monkey Times – Dua hasil kontras diterima oleh penguasa peringkat satu dan dua Bundesliga. Bila Leipzig menang 2-0 melawan Werder Bremen, Bayern Munchen hanya bermain imbang 1-1 melawan tuan rumah Union Berlin.

Leipzig dan Bremen menyuguhkan sepakbola yang cukup intens. Kedua tim silih berganti menciptakan peluang kendati tim tuan rumah jauh lebih sigap untuk urusan mencetak gol ke gawang lawan.

Namun Leipzig lebih unggul dalam urusan menciptakan peluang berbahaya. Tujuh tembakan ke gawang berhasil dikonversi menjadi dua gol, yang masing-masing dicetak Sabitzer (penalti, menit 26) dan Olmo (41).

Walhasil, kemenengan Lipzig membawa mereka ke peringkat kedua, mengumpulkan 24 poin, dan menjadikan mereka sejajar dengan Bayern Munchen.

Kalau kita mengamati komposisi klasemen sementara, Leipzig tidaklah lebih inferior ketimbang Bayern di puncak.

Bayern memang lebih unggul ketimbang Leipzig, dengan selisih gol 18 buah, berbanding 14 buah milik Leipzig.

Meski kurang agresif di sektor penyerangan, dengan mencetak 23 gol berbanding 35 gol milik Bayern, pertahanan Leipzig baru kebobolan 9 gol. Sedangkan Bayern sudah kebobolan 17 gol sampai matchday 11 Bundesliga.

Di pertandingan, dominasi mutlak Bayern tidak mampu dikonversi menjadi kemenangan. Union Berlin mencetak gol lebih dulu pada menit ke-4 melalui kaki Promel.

Bayern butuh waktu lebih dari sejam sebelum akhirnya mereka menyamakan kedudukan lewat gol Lewandowski pada menit ke-67.

Klasemen sementara Bundesliga matchday 11
Klasemen sementara Bundesliga sampai Minggu (13/12/2020)

Hasil lain Bundesliga sampai Minggu sore (13/12/2020):

  • Wolfsburg 2-1 Eintracht Frankfurt
  • Dortmund 1-5 Stuttgart
  • Freiburg 2-0 Arminia
  • Mainz 0-1 FC Koln
  • Munchengladbach 1-1 Hertha