Kami mungkin menerima komisi untuk setiap pembelian yang dilakukan lewat tautan afiliasi yang termuat di beberapa jenis konten yang diterbitkan pada topik/kategori tertentu. Pelajari selengkapnya.

Brighton vs Man City, The Citizen Pesta Gol

Pergerakan Man City yang semakin brutal, membuat Brighton merasakan ancaman secara beruntun. 


Brighton vs Man City

Para Pemain Manchester City (Foto : Twitter)

Diterbitkan:

the Monkey Times – Brighton vs Man City pada Sabtu 23 Oktober 2021 malam memberikan hasil yang memuaskan untuk The Citizen.

Iklan

Berhasil membuat Brighton bertekuk lutut dengan skor akhir 4-1 untuk kemenangan Man City.

Dari hasil tersebut maka Manchester City berhasil berada di peringkat ke dua untuk sementara di klasemen Liga Premier dengan poin 20. 

Iklan

Tentu saja, hasil ini tidak akan berubah jika Liverpool tidak mendapatkan kemenangan atas Manchester United di hari Minggu malam.

Sedangkan Brighton harus puas berada di urutan keempat dengan poin 15 sementara ini. Lalu, bagaimana laga pertandingan Brighton dengan Manchester City tadi malam? Ikuti ulasannya berikut ini. 

Iklan

Pertandingan Babak Pertama 

Dari babak pertama The Citizen sudah memulai dengan sangat baik. Menyerang semenjak peluit babak pertama dimulai, Man City sudah memperoleh peluang besar pada menit-menit awal. Hanya saja, pertahanan yang disiapkan Brighton sangatlah tangguh hingga sulit ditembus. 

Man City tidak tanggung-tanggung melakukan penyerangan untuk mendapatkan poin dengan cepat. Setelah 13 menit pertandingan berjalan, Ilkay Gundogan berhasil menyarangkan gol ke gawang Brighton dari umpan pendek yang dilayangkan oleh Bernardo Silva. 

Skor pun menjadi 1-0 untuk Manchester City. Adanya gol pembuka inilah yang membuat The Citizen semakin agresif dengan melakukan serangan mematikan.

Pergerakan Man City yang semakin brutal, membuat Brighton merasakan ancaman secara beruntun. 

Phil Foden dan Jack Grealish pun sempat mendapatkan kesempatan untuk menciptakan gol kedua. Tapi, serangan ini masih bisa diblok dengan baik oleh pemain lini belakang Brighton.

Serangan yang dilancarkan terus menerus ini akhirnya membuahkan hasil. Foden berhasil menciptakan gol kedua untuk The Citizen pada menit ke 28 setelah berhasil mengambil umpan dengan baik dari Grealish. 

Pesta gol tidak berhenti begitu saja, lagi-lagi Foden berhasil menembakan tendangan dengan baik dan menyumbang gol ketiga di menit ke 31.

Serangan ini membuat Brighton harus rela dihajar habis-habisan oleh lini depan The Citizen. Terbukti dengan Foden berhasil menciptakan dua gol hanya selang waktu kurang dari 3 menit. Hingga peluit akhir babak pertama berbunyi, kedudukan 3-0 untuk Manchester pun bertahan. 

Pertandingan Babak Kedua 

Kembali ke lapangan hijau, Manchester City pun masih berusaha untuk mendominasi jalan pertandingan. Tapi dengan kekalahan pada babak pertama.

The Seagulls pun mulai melakukan membangun cara main yang lebih tertata. Terlihat pada pertahanan yang semakin kuat dan makin sulit ditembus oleh The Citizen. 

Brighton pun akhirnya mendapatkan kesempatan untuk menyerang lini pertahanan Man City di menit ke 61. Tapi sangat disayangkan, serangan tajam yang dilancarkan mampu dicegah oleh Ederson dengan sangat baik. 

Pep Guardiola memberikan angin baru kepada timnya dengan menurunkan Fernandinho untuk menggantikan Ilkay Gundogan serta Kevin de Bruyne untuk mengisi posisi Grealish.

Masuknya kedua pemain tersebut dilakukan Guardiola agar serangan Man City semakin kuat lagi. 

Pertandingan pun kembali berjalan sengit, terbukti ketika akhirnya wasit menyatakan Ederson telah melakukan pelanggaran terhadap Mwepu di kotak penalti.

Brighton pun mendapatkan kesempatan emas di menit ke 80. Eksekusi tendangan pinalti ini berhasil dilakukan oleh Mac Allister dan membuat Brighton memperkecil skor menjadi 3-1.

Pertandingan akan segera berakhir, The Citizen tidak ingin memberikan kesempatan kepada Brighton untuk memperkecil gap.

Terbukti ketika Riyad Mahrez berhasil merampungkan umpan yang diberikan Foden dengan sangat baik dan menciptakan gol di menit 90+5. 

Dengan gol tersebut, Manchester City menutup pertandingan dengan sangat baik. Walau harus kebobolan pada babak kedua, tapi tetap saja Brighton harus mengakui kekuatan The Citizen dan menerima kekalahan dengan skor 4-1. 

Fakta Menarik Pertandingan Brighton vs Man City 

Dari jalannya pertandingan antara The Citizen dan The Seagulls, ada beberapa fakta menarik yang bisa diambil. Berikut ini faktanya: 

  1. Phil Foden memberikan penampilan apik

Tidak dapat dipungkiri bahwa peran Phil Foden untuk kemenangan Manchester City di pertandingan ini sangatlah besar.

Dua dari empat gol yang didapatkan Man City berhasil tercipta dari tendangannya. Bahkan mampu memberikan umpan yang baik untuk bisa dieksekusi dengan baik oleh Riyad Mahrez. Ini membuat Foden menjadi pemain terbaik pada pertandingan ini. 

  1. Gundogan akan dekati rekor Ozil 

Dalam Liga Inggris, rekor gol terbanyak dari pemain Jerman masih dipegang oleh Mesut Ozil dengan 34 gol.

Gundogan pada laga ini berhasil mencetak satu gol di awal pertandingan dan memberikan catatan rekor baru sebagai pemain kedua dari Jerman yang berhasil menciptakan 30 gol. Hasil tersebut pun semakin dekat dengan rekor Ozil saat ini. 

  1. Brighton masih kalah jauh 

Dari pertandingan ini pun terbukti bahwa Manchester City berbeda kelas dengan Brighton. Serangan-serangan yang diberikan dengan pertahanan solid, membuat The Seagulls kewalahan selama babak pertama.

Meski sempat memperbaiki permainan di babak kedua, tapi tetap saja hanya satu gol yang bisa didapatkan oleh Brighton. 

Demikianlah ulasan pertandingan Liga Premier Brighton vs Man City yang berakhir kemenangan telak untuk The Citizen.

Dari pertandingan ini bisa disimpulkan bahwa Manchester City memang pantas berada di peringkat atas dalam klasemen sementara. 

1637809467 LMqn9WyiH4rRRXbPuXboe1tYL1EqK5ei
Temukan artikel menarik lainnya di topik: hasil Liga Inggris, sepakbola Inggris