Penulis: Dina Meidiana

Rekomendasi Restoran di Solo: Enak dan murah, bisa Dipesan lewat Shopeefood

Bukan hanya enak, promonya juga lumayan bikin kantong aman.

the Monkey Times – Aplikasi delivery food sekarang ini jadi primadona masyarakat Indonesia. Pasti kalian juga juga menggunakannya.

Bagi kamu yang berada di Kota Solo dan menggunakan Shopeefood, aku ada beberapa rekomendasi restoran di Solo yang murah dan enak. Dijamin kamu tidak akan bosan pesan berkali-kali. 

Alasan Pakai Shoopeefood Untuk Pesan Makan di Solo 

Sebenarnya sebelum Shopeefood, sudah ada jasa delivery food lain yang juga terkenal. Tapi, untuk Shopeefood sendiri terbilang sangat baru masuk ke Kota Solo. Makanya banyak yang penasaran, kenapa pakai aplikasi yang satu ini untuk pesan makanan. Berikut alasannya: 

Diskon gak main-main 

Siapa, sih yang tidak suka diskon? Jujur saja, aku pakai Shopeefood karena diskon yang diberikan terbilang cukup besar, bahkan bisa sampai 60%.  Pernah aku pesan makan dengan harga Rp. 30.000,- dan hanya perlu membayar Rp. 12.000,- saja.

Pilihan restoran juga banyak 

Ada beberapa restoran yang tidak bisa aku temukan di beberapa aplikasi delivery food lainnya, tapi ada di Shopeefood. Ini juga yang membuatku sekarang lebih sering menggunakan aplikasi orange ini untuk membeli makan. 

Free ongkir 

Nah, ini juga alasan kenapa aku pakai Shopeefood, gratis biaya antar. Ya, namanya juga pecinta diskon, lebih murah pasti lebih baik. Selama aku memesan makanan Shopeefood hingga saat ini masih gratis ongkir. Semoga saja seterusnya. 

Rekomendasi Resto Solo di Shopeefood

Bagi kamu yang bingung, mau pesan di restoran mana yang ada di Shopeefood. Aku ada beberapa rekomendasinya yang mungkin bisa kamu cicipin, seperti berikut: 

Ayam Keprabon 

Menu andalan dari restoran yang satu ini adalah ayam geprek. Tapi, bukan hanya sekedar ayam geprek saja, loh.

Ayam Keprabon memberikan tambahan topping seperti keju mozarella. Selain itu, pilihan sambalnya juga ada beberapa seperti sambal bawang, sambal kare dan sambal matah. 

Tapi, aku sendiri tidak suka pedas. Nah, ini yang buat aku suka sama menu di Ayam Keprabon, karena ada pilihan sambal original atau dipisah.

Lalu, kamu juga ada pilihan potongan ayamnya, mau sayap, paha atas atau dada. Urusan harganya sangat murah. Paket geprek blenger (dada ayam) dengan topping mozarella hanyalah Rp. 26.000,- saja. 

Ada juga yang lebih murah, namanya Paket Nasi Ayam Mrotol. Isinya adalah remahan ayam yang digoreng dan beri kremes. Harganya Rp. 21.500,- saja. Kalau kamu ingin coba menu berbeda, bisa cicipin Sushi Ayam Geprek dari restoran ini. Harganya mulai Rp. 28.500,-. 

Bakso dan Mie Ayam Oshin 

Resto solo murah satu ini termasuk favorit buatku. Sampai sekarang aku tidak pernah datang langsung, tapi hanya pesan online saja.

Seperti namanya, menu andalan dari resto ini adalah mie ayam dan bakso. Tapi, bukan hanya sekedar mie ayam dan bakso saja, kamu bisa memilih beberapa pilihan jenis yang telah disediakan. 

Semisalnya adalah Bakso Oshin Special, di mana isinya adalah bakso besar, tahu bakso, bakso goreng serta pangsit goreng.

Nah, dalam pilihan menu ini, kamu bisa menambahkan mau pakai tetelan atau tidak. Bahkan ada pilihan kuah pedasnya.

Harganya terbilang murah dengan isian sebanyak itu, yaitu Rp 36.000,-. Auto kenyang, deh pokoknya. 

Kemudian untuk mie ayam juga ada dua jenis, mie ayam biasa dan mie ayam yamin. Ada juga tambahan isian mulai dari bakso halus, bakso urat, pangsit rebus atau goreng dan lain-lain.

Seluruh bakso dan mie yang dijual di resto ini adalah homemade. Jadi, rasanya pun berbeda dibandingkan dengan bakso dan mie ayam lain yang pernah aku beli. 

Kulit Loverss

Kalau kamu pecinta kulit ayam, restoran ini paling aku rekomendasikan.  Menu andalan sudah jelas paket nasi dan kulit ayam goreng. Tapi, kulit goreng yang disediakan restoran ini ada dua jenis, yaitu kulit ayam goreng original dan crispy. Kalau aku lebih suka yang original. 

Ketika kamu memesan paket nasi dan kulit ayam goreng original, maka ada bonus sambal bawangnya yang sangat pedas.

Harga per porsinya hanyalah Rp. 15.000,-. Kamu juga bisa memesan kulit ayam goreng tanpa nasi dengan harga Rp. 13.500,- untuk yang original dan Rp. 15.000,- untuk yang crispy. 

Kalau ingin menu yang isinya lebih banyak juga ada, Paket Nasi Kulit dan Ati Rempela yang satu porsinya dihargai Rp. 21.000,-. Hal lain yang aku suka dari resto ini adalah bukanya hingga jam 12 malam. 

Itulah beberapa rekomendasi restoran di Solo yang paling sering aku order di Shopeefood.

Mungkin sebagian dari kamu ada yang harganya mahal, tapi ingat ada diskon yang selalu menyertai, makanya jadi murah. Selain restoran di atas, ada gak rekomendasi lain darimu? 

Photo of author
Penulis konten yang tinggal di Jogja. Menggemari segala hal berbau Korea. Tetap santai dikala ada kesempatan.

Berita Terkini:

Kenapa mobil butuh asuransi
Kenapa Mobil Butuh Asuransi?
teknologi pengenlan wajah
Samsung Disebut-sebut Sedang Bekerja Meningkatkan Akurasi Teknologi Pengenalan Wajah
Promo Shopee Cashback
Shopee Berikan Cashback Rp 75,000 untuk Pengguna Baru
Bagi bagi ikan nelayan
Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama Bagikan Ikan Gratis Sebanyak Satu Ton

Artikel Terkait:

restoran steak
Restoran Steak di Solo yang Murah Meriah Ini Wajib Kamu Coba
restoran di Solo
Rekomendasi Restoran di Solo: Enak dan murah, bisa Dipesan lewat Shopeefood
Gudeg Pawon
Gudeg Pawon, Menu Unik dan Khas Dari Dapur Tradisional Jogja
Waroeng Tedoeh Jogja
Waroeng Tedoeh Jogja, Rumah Makan Berkonsep Alam dan Kebudayaan Klasik
ilustrasi wisata kuliner malang
7 Rekomendasi Wisata Kuliner Malang yang Pasti bikin Kangen
ilustrasi kedai nyah tan li
Tempat Nongkrong Terdekat di Bantul: Nyah Tan Li

Logo the Monkey Times

Kontribusi
Kirim Surat

The Monkey Times adalah media digital yang dikelola Rotasi Media Bahagia

Bagikan artikel ini