Membuat Film tentang Disneyland adalah Ide Bagus, dan Disney bakal Mewujudkannya

Satu lagi usaha mengekalkan pewarisan nama Disney.


film tentang Disneyland

Pemandangan Castle of Disneyland Park di Paris. (Foto: Gagliardi Photography/Canva Pro)

Diterbitkan:

the Monkey Times – Kalau kamu adalah seorang kreator yang kebetulan punya karya mumpuni, populer banget dan akhirnya punya nama yang bisa diwariskan, apa yang kamu lakukan?

Mungkin kamu nggak akan melakukan apapun. Tapi beda dengan Disney, yang berencana membuat sinema tentang seorang kreator bernama Walt Disney dan hasil ciptaannya, Disneyland, yang taman pertamanya dibangun di California.

Mengutip Variety, sinema yang belum ada judulnya itu akan berkisah tentang usaha dan perjalanan Walt Disney dalam membangun sekaligus memperkenalkan Disneyland secara global.

David Gordon Green didapuk sebagai sutradara film tersebut, dan Evan Spiliotopoulos jadi penulis naskahnya.

Cavalry Media jadi rumah produksi yang mengawasi pembuatan sinema tersebut. Di saat bersamaan, Jason Reed, Matt DelPiano, dan Dana Brunetti menjadi tiga nama yang membiayai produksi film tentang Disneyland.

Yah, ini bukan kali pertama Disney berusaha menghormati Walt Disney di atas layar sinema.

Syahdan pada 2013, Disney merekrut aktor Tom Hanks untuk bermain di film Saving Mr. Banks. Film tersebut berusaha memotret kehidupan Walt Disney, kreator sekaligus pengusaha yang berjuang keras mengembangkan bisnisnya.

Film tentang Disneyland: bermula dari sebuah taman

Musim panas 1955 adalah tahun di mana Disneyland pertama dibuka di Anaheim. Waktu itu ceritanya Walt Disney membangunnya, memberi nama, serta memberi tajuk Disneyland sebagai ‘the happiest place on eart’.

Disneyland kemudian menyebar kemana-mana, mulai dari Florida, Paris, sampai Tokyo. Walau begitu, Disneyland pertama barangkali jadi tempat yang pantas diingat, karena Walt Disney waktu itu turun tangan langsung mengawasi pembangunannya.

Dan pada gilirannya, tahun itu ditandai sebagai awal mula jejaring korporasi hiburan global.

Di sisi lain, Disneyland bukan cuma sekadar taman dengan berbagai macam atraksi. Lokasi itu sekaligus jadi sumber inspirasi bagi pembuatan film.

Wahana populer di Disneyland macam “The Jungle Cruise”, “Pirates of Carribean”, dan “the Haunted Mansion” sempat jadi sumber inspirasi bagi pembuatan film berbudget besar.

Sebaliknya, banyak juga film blockbuster yang menjadi inspirasi bagi kemunculan wahana baru di Disneyland. Sebut misalnya “Marvel’s Avengers Campus” atau “Star Wars’ Galaxy’s Edge”.

Baca Juga:  Money Heist Season 5 Sudah Tayang! Simak Sinopsis dan Faktanya
Temukan artikel menarik lainnya di topik: kabar sinema

KOMENTAR

Demi etika berkomentar yang baik, segala macam komentar bernada kebencian, rasisme dan serangan terhadap keyakinan orang lain, akan dihapus. Kamu bisa menyimak bagaimana data komentar pembaca diproses, dengan mengeklik tautan berikut ini.

artikel Terkait

Artikel Terbaru