Kami mungkin menerima komisi untuk setiap pembelian yang dilakukan lewat tautan afiliasi yang termuat di beberapa jenis konten yang diterbitkan pada topik/kategori tertentu. Pelajari selengkapnya.

Topik: Musik

Fakta Konser Online BTS Permission to Dance, Bikin ARMY Sedunia Klepek-klepek

Tapi, diluar penampilan yang jelas memukau, ada beberapa fakta konser online BTS yang bikin ARMY bahagia juga sedih dalam konser ini.


Konser online BTS

Tampilan personil BTS (Foto : Twitter)

Diterbitkan:

the Monkey Times – Minggu tanggal 24 Oktober 2021 lalu, BTS berhasil menggelar konser online dengan tema Permission to Dance On Stage.

Iklan

Sebelum konser dimulai pun, BTS mengadakan sound check yang disiarkan secara online dan menyanyikan tiga lagu yaitu Telepathy, Disease dan Life Goes On.

Tapi, diluar penampilan yang jelas memukau, ada beberapa fakta konser online BTS yang bikin ARMY bahagia juga sedih dalam konser ini. Apa saja faktanya? Yuk, simak terus ulasannya. 

Iklan

Fakta Konser BTS Permission to Dance On Stage 

Kalau kalian yang tidak sempat menonton konser online dari boyband paling terkenal di dunia ini, tidak perlu kecewa.

Di bawah ini ada beberapa fakta dari BTS Concert Permission to Dance On Stage minggu kemarin. 

Iklan

V alami cedera kaki 

Kabar V BTS mengalami cedera kaki tepat sebelum konser sempat membuat heboh ARMY. Pengumuman tentang cedera yang dialami Kim Taehyung diumumkan bersamaan dengan sound check.

Hybe mengkonfirmasi bahwa V mengalami cedera pada 23 Oktober 2021 malam. Dokter pun menyarankan untuk V tidak begitu banyak menggerakan kakinya. 

Meski begitu, V tetap tampil walau hanya dengan duduk di kursi. Tentu saja ARMY tidak masalah akan hal ini.

Bahkan mendoakan sang idola untuk tetap sehat dan menjaga kondisi tubuhnya. Walau V sempat meminta maaf, tapi selama ia sehat sepertinya ARMY tetap akan senang melihat penampilannya. 

Tidak ada penampilan Solo 

Pada konser sebelumnya yang bertajuk Maps of The Soul ON:E lalu, setiap member tampil dengan menyanyikan single solo.

Pada konser kali ini tidak ada penampilan solo selama durasi 2 jam. BTS sepertinya ingin tampil dengan personil lengkap sepanjang konser.

Apalagi ini adalah konser pembuka sebelum mereka ke LA untuk konser offline selama 4 hari di SoFi Stadium. 

Jungkook auto trending topik 

Tidak dapat dipungkiri bahwa Maknae BTS yang satu ini selalu menjadi pembicaraan ARMY. Bahkan yang bukan fans BTS pun mengakui bahwa Jungkook mempunyai kharisma yang luar biasa.

Di konser online kali ini pun namanya menjadi trending topic di media sosial. Bagaimana tidak, dengan rambut blonde, piercing baru di bibir dan alis, membuat ia semakin keren. 

ARMY pun semakin dibuat menjerit ketika Jungkook menggunakan pakaian yang membuat abs-nya terlihat jelas.

Jungkook memang dikenal sebagai member BTS yang mempunyai badan berotot. Meski usianya yang paling muda, Jungkook dikenal sebagai member serba bisa. Tidak heran jika banyak fans yang jatuh cinta. 

Konser tanggal 24, menyanyikan 24 lagu. 

Tidak tahu apakah ini memang kebetulan atau tidak, tapi BTS membawakan total 24 lagu pada konser 24 Oktober 2021.

Dibuka dengan penampilan ON, kemudian dilanjutkan dengan Fire dan Dope. Setelah menyapa ARMY yang menonton dari rumah, DNA pun ditampilkan oleh BTS. 

Lalu, secara berurutan BTS menyanyikan, Blue & Grey, Blackswan, Blood, Sweat and Tears, Fake Love, Life Goes On, Boy With Luv ft Halsey, Dynamite, Butter, Airplane pt 2, Silver Spoon, Disease, Telepathy, Stay, So What, I Need You, Save Me dan IDOL.

Pada encore stage, BTS menyanyikan Young Forever dan Spring Day. Terakhir Permission to Dance pun dinyantikan sebagai penutup seluruh konser. 

Fashion dengan harga fantastis 

Sebagai superstar, jelas BTS tidak main-main dalam memilih fashion yang dipakai selama konser.

Dari mulai pembuka hingga penutup, BTS menggunakan pakaian dengan harga yang fantastis.

Sebut saja, jumpsuit yang digunakan J-hope pada pembuka konser. Jumpsuit tersebut adalah desain dari Rick Owens yang memiliki harga sekitar 15,37 juta rupiah. 

Lalu, V menggunakan choker serta kacamata dari Rick Owens di penampilan ON yang mana total harga kedua aksesoris tersebut mencapai 18 juta rupiah.

Masih dari desainer yang sama, baju atasan putih yang digunakan Jungkook pada pembuka konser dan bikin ARMY meleleh juga memiliki harga fantastis yaitu 8,62 juta rupiah.

Sedangkan Suga menggunakan jaket bomber Rick Owens dengan harga 7,83 juta rupiah. 

Tidak sampai disitu saja, pada penampilan Life Goes On hingga Butter, member BTS menggunakan outfit dari koleksi Casablanca.

Setiap member pun memakai outfit dengan total harga yang berbeda-beda, rata-rata yang digunakan oleh member BTS pada performance ini adalah sekitar 20 jutaan hingga 65 juta rupiah.

Harga outfit yang digunakan bikin sebagian ARMY menangis karena banyak yang tidak bisa membelinya. 

Pengumuman konser di SoFi Stadium

Setelah konser Permission to Dance on Stage berakhir, Hybe mengumumkan bahwa penampilan selanjutnya di SoFi Stadium pada tanggal 2 dan 3 November 2021 juga bisa ditonton secara online.

Jadi, kamu tetap bisa menonton penampilan Live dari BTS selama 2 hari dari total 4 hari konser yang diadakan di LA. Tapi, kamu tetap harus membeli tiket walau hanya nonton online. 

Nah, itu tadi beberapa fakta konser online BTS. Penampilan selanjutnya yang akan dilaksanakan di Amerika bulan depan menjadi konser yang paling dinanti. Terlebih ini adalah konser offline pertama BTS setelah 2 tahun. 

1637809467 LMqn9WyiH4rRRXbPuXboe1tYL1EqK5ei
Temukan artikel menarik lainnya di topik: kpop fandom