Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Wonder Woman 1984 tayang 25 Desember, Menyediakan opsi Streaming

Wonder Woman 1984 akan dirilis pada malam natal. Mengapa Warner Bros bersikeras menayangkannya di dua platform?

sinema
Ilustrasi layar sinema. (Foto: the Monkey Times)

the Monkey Times – Wonder Woman 1984 rencananya akan ditayangkan secara global pada 16 Desember. Namun bagi penggemar film yang tinggal di Amerika Serikat, film tersebut baru tersedia pada malam Natal.

Warner Bros memutuskan untuk menayangkan Wonder Woman 1984 melalui dua medium: bioskop dan on-demand streaming. Pilihan yang disebut terakhir ini hanya akan tersedia untuk pelanggan HBO Max di Amerika Serikat.

Informasi tersebut terungkap lewat postingan akun Twitter @wonderwomanfilm, yang juga menyatakan pelanggan HBO Max tidak akan dikenakan biaya tambahan untuk menonton film tersebut.

Lantas kenapa Warner Bros mesti bersusah payah menyediakan dua opsi untuk para penggemar film? Apakah memilih satu opsi penayangan, antara di layar lebar atau di HBO Max, belum cukup?

Lewat sebuah tulisan, Warner Media menyatakan keputusan itu diambil karena empat hal:

  • Pandemi global
  • Pentingnya penonton dan pengalaman menonton di layar lebar bagi pelaku film
  • Keinginan Warner Bros untuk jadi rekan yang baik bagi seluruh kru, aktor, aktris, produser film dan sutradara Wonder Woman 1984, Patty Jenkins
  • Para penggemar

Warner Media melihat ada peluang untuk memberikan dua opsi bagi para penggemar film: menonton sekuel Wonder Woman langsung di bioskop, atau menontonnya lewat HBO Max. Mereka kemudian yakin bahwa penggemar garis keras kemungkinan besar akan memilih keduanya.

“Kami berkomitmen untuk (menyodorkan) pengalaman bioskop dan kami percaya hal seperti itu penting bagi pelaku dunia film.

Dan kami percaya pada biskop karena ratusan juta penggemar di seluruh dunia menghargai (pengalaman langsung) menonton film,” tulis Warner Media.

Namun ketika situasi pandemi belum juga menunjukkan tanda-tanda berakhir, apakah keputusan itu jadi sesuatu yang masuk akal dilakukan di masa sepert ini, mengingat pembukaan bioskop pastinya akan mengundang kerumunan?

“Jika Anda beruntung tinggal di tempat yang bioskopnya buka, kami yakin kami menawarkan opsi yang bagus mengingat protokol Cinema Safe yang diterapkan oleh mitra kami.

Dengan ini, peserta pameran menawarkan pengalaman menonton film dengan protokol jarak sosial, masker, pembersihan, dan ventilasi,” lanjut Warner Media.

Tapi penting untuk digaris-bawahi: protokol Cinema Safe sepertinya hanya diterapkan di bioskop di Amerika Serikat saja.

Lebih jauh lagi, lewat tawaran penayangan di HBO Max, Warner Bros di saat bersamaan juga memberi opsi untuk orang-orang yang merasa perlu menjaga keamanan mereka dan memilih menjauhi kerumunan dengan tetap tinggal di rumah.

Terkait penayangan Wonder Woman 1984 lewat layanan streaming, Warner Bros menyatakan film tersebut hanya akan tersedia bagi pelanggan layanan HBO Max di Amerika Serikat selama satu bulan setelah tanggal perilisan.

iklan
iklan

Artikel Menarik Lainnya

Film

Setelah sempat tertunda, produksi film Home Alone versi terbaru kini sudah dilanjutkan kembali. Kabarnya sudah mencapai tahap terakhir.

Film

Buat yang belum tahu, ini adalah adaptasi Sailor Moon ke dalam pentas teater musikal.

Film

Sebagian orang mungkin menganggap 'KATA' sebagai novel populer. Kalau begitu anggapannya, maka ada kabar baru: Falcon Pictures mengadaptasi novel tersebut ke layar lebar.

Film

Hanya saja informasi tentang aktor/aktris yang terlibat dalam produksi film the Other Side masih dirahasiakan.

Film

Sebuah serial terbatas berjudul 'Tyson' akan mengisahkan personalitas dan profesionalitas Mike Tyson, petinju yang November lalu sempat kembali ke atas ring.

Film

Godzilla vs Kong akan tayang perdana mulai 31 Maret 2021. Mungkin bakal ada banyak kejutan seputar pertarungan dua Alpha Titans itu.

Film

Setelah nyaris sepuluh tahun, sekuel Puss in Boots akhirnya jadi nyata. Ini dia informasi tentang sutradara, tanggal rilis dan judul resminya.

Film

Buat generasi yang besar di dekade 1990-an, franchise video game Mortal Kombat pastinya membekas di ingatan. Ini dia film adaptasi terbarunya.