Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

‘The Old Guard’: 78 Juta kali ditonton Selama 4 minggu Pertama

Selain ‘the Old Guard’, Netflix juga mengumumkan beberapa judul serial lain yang juga ditonton banyak orang di platform mereka.

Ilustrasi fakta film the old guard

the Monkey Times – Netflix merilis data jumlah penonton ‘the Old Guard’, sebuah film superhero Amerika, yang dirilis pada 10 Juli 2020 silam di platform video on demand tersebut

Dalam empat minggu pertama penayangan di Netflix, film tersebut sudah ditonton sebanyak 78 juta kali oleh pelanggan dari kategori rumah tangga, menurut data yang dikutip dari Variety.

Iklan

‘The Old Guard’ adalah judul film superhero Amerika yang disutradarai oleh Gina Prince-Bythewood. Film yang, antara lain dibintangi KiKi Layne, Charlize Theron, dan Matthias Schoenaerts, ini dirilis pada 10 Juli 2020.

Greg Rucka jadi penulis naskah untuk ‘The Old Guard’. Premis filmnya sendiri berpusat pada cerita sebuah tim yang penuh dengan tentara bayaran abadi, yang menjalankan misi balas dendam.

Rekor jumlah ditonton tersebut menjadikan ‘the Old Guard’ sebagai film terpopuler di Netflix selama musim panas. Sebelumnya ‘the Old Guard’ sudah mencetak rekor terpisah, ketika menjadi film terpopuler Netflix dalam minggu pertama penayangan. Dan dalam dua minggu berikutnya, film tersebut menempati peringkat kedua dan keempat, menurut Indie Wire.

Masih mengutip Variety, di bawah ‘the Old Guard’ ada film ‘Project Power’ yang ditonton sebanyak 75 juta kali. Lalu di peringkat berikutnya muncul judul ‘the Kissing Booth 2’ yang ditonton sebanyak 66 juta kali.

Metrik yang dipakai oleh Netflix didasarkan pada data jumlah akun yang menonton video atau film, paling tidak selama 2 menit.

Metode tersebut sepenuhnya internal dan tidak didasarkan pada rata-rata durasi yang dihabiskan seorang pengguna ketika menonton satu pertunjukan.

Yang menarik adalah, Netflix memprediksi ‘Enola Holmes’ sebagai film berikutnya yang berpotensi menarik perhatian 76 juta pemirsa – dari kategori yang sama seperti ‘the Old Guard – di Netflix.

Lebih jauh lagi, Netflix juga mengumumkan sejumlah acara serial yang paling banyak dionton. ‘Schitt’s Creek’ dan ‘Lucifer’, misalnya, disebut-sebut oleh Netflix sebagai serial terpopuler di platform mereka.

Sementara itu ‘Lucifer’ yang sekarang sudah memasuki season terbaru menarik perhatian 38 juta penonton. ‘the Umbrella Academy’ yang juga sedang memasuki season terbaru sampai saat ini sudah ditonton 43 juta kali, menurut Netflix.

Netflix juga tidak luput memasukkan beberapa judul dokumenter, seperti ‘The Social Dilemma’ (yang menarik 38 juta pelanggan), dan ‘American Murder: the Family Next Door’ yang diprediksi sanggup menggaet 52 juta penonton dalam waktu 28 hari sejak ditayangkan untuk pertama kalinya.

Kalau kita membicarakan layanan video streaming, jelas urusannya bukan cuma Netflix, melainkan ada saingan mereka: HBO Max, Disney+, Amazon Prime Video, dan seterusny.

Namun yang cukup mengejutkan, banyak serial produksi Netflix yang masuk ke dalam daftar 10 besar serial yang paling banyak ditonton, setidaknya di Amerika sana. Daftar di bawah ini akan mengungkapkannya:

  1. The Haunting of Bly Manor (Netflix)
  2. The Boys (Amazon Prime Video)
  3. Fargo (FX on Hulu)
  4. Yellowstone (fuboTV, Peacock)
  5. South Park  (HBO Max)
  6. Schitt’s Creek (Netflix)
  7. NEXT (Fox, Hulu, fuboTV)
  8. Rick and Morty  (Hulu, HBO Max, fuboTV, Hoopla)
  9. The Right Stuff (Disney+)
  10. Emily in Paris (Netflix)

Anda mungkin sudah menonton salah satunya?

(Sumber: Variety/Indie Wire)

Iklan

Artikel Menarik Lainnya

Film

Philip Seymour Hoffman adalah aktor berbakat, namun jalan hidupnya mengharuskannya mati sia-sia karena obat-obatan terlarang.

Iklan