Connect with us

Hi, what are you looking for?

iklan
Playstation 5 sebentar lagi dirilis
Playstation 5 sebentar lagi dirilis

DigiDay

Sony Merilis Playstation 5 di Musim Liburan 2020

Playstation 5 mungkin akan dirilis pada 20 November 2020. Apa aja sih yang ditawarin konsol gim terbaru dari Sony itu?

tmtimes.id – “Playstation 5 hadir. Dirilis pas liburan 2020.” Kira-kira begitu pernyataan yang terpampang di situs resmi Playstation.

Presiden dan CEO Sony Interactive Entertainment Jim Ryan mengatakan bahwa salah satu tujuan yang ingin dicapai konsol terbaru Sony itu adalah pendalaman rasa ketika Anda memainkan gim.

“Dan kami punya kesempatan untuk merekayasa sensasi sentuhan dan bagaimana ia menambah pendalaman rasa yang dimaksud,” tulis Ryan lewat sebuah pernyataan tertulis di blog Playstation.

Sederhananya, kalau Anda punya rezeki dan kebetulan bisa membeli seperangkat konsol Playstation terbaru dari Sony itu, dijamin pengalaman memainkan gim favorit bakal lebih kaya.

Kunci pendalaman rasa bermain ada di pengontrol Playstation 5. Sony membenamkan fitur haptic feedback di pengontrol Playstation 5. Dengan fitur tersebut, rasa bermain bakal berbeda di tiap situasi.

Mungkin kalau mau dibayangkan begini: haptic feedback membantu jari-jari tangan Anda merasakan variasi tekstur yang berbeda ketika, misalnya, pemain kesebelasan yang Anda kontrol berlari dan melakukan gerakan tackling di lapangan sepakbola.

Tapi dalam situasi lain, seperti ketika misalnya Anda menabrakkan mobil di tengah balapan, sensasi yang dirasakan jari-jari Anda tentu akan jauh berbeda dengan melakukan gerakan tackling di lapangan.

Lalu, siapapun yang kadung akrab dengan Playstation tentu sudah hafal dengan tombol L2/R2. Nah, di situlah Anda akan merasakan sebuah fitur yang disebut adaptive triggers. Pengembang gim pada konsol Playstation 5 bisa memprogram gaya tahan (resistance) pada konsol.

Gunanya tidak lain untuk memperkaya pengalaman ketika memainkan berbagai macam aksi dan gaya. Masih mengutip tulisan Jim Ryan, Sony terlihat antusias dengan fitur satu ini, dan tidak sabar menanti sampai mana kemampuan pengembang dalam memperkaya fitur itu untuk memanjakan para gamers.

Spesifikasi Sony Playstation 5

Berikut spesifikasi Sony Playstation 5 seperti dikutip langsung dari blog Playstation.

CPUx86-64-AMD Ryzen™ “Zen 2”
GPUAMD Radeon™ RDNA 2-based graphics engine
MemoriGDDR6 16GB
SSD825GB
PS5 Game DiscUltra HD Blu-ray™
Video OutSupport of 4K 120Hz TVs, 8K TVs, VRR
Audio“Tempest” 3D AudioTech

Harga Sony Playstation 5 rilis kabarnya akan mencapai $500 atau seharga Rp7,4 juta. Walau masih sebatas spekulasi, 20 November kabarnya sudah dipilih sebagai tanggal perilisan Playstation 5.

Penulis: Entertainment Hero

Sumber:

  • blog.playstation.com. An Update on Next-Gen: PlayStation 5 Launches Holiday 2020.
  • tomsguide.com. An Update on Next-Gen: PlayStation 5 Launches Holiday 2020
Hero
Written By

Segala macam tulisan berbau hiburan selalu ditulis oleh redaktur hiburan satu ini. Humoris tapi suka nangis.

Artikel Menarik Lainnya

DigiDay

Sebaiknya Anda memperbarui APKPure ke versi baru, sebelum serangan Trojan jahat menginfeksi perangkat Anda.

DigiDay

Supaya jadi benar, kamu mesti tahu beberapa mitos seputar mengecas baterai hp sepanjang malam. Benarkah buruk bagi smartphone kita?

DigiDay

Di tengah situasi global terkait vaksinasi COVID-19, Facebook takkan memberi ampun bagi para penyebar hoax tentang vaksin.

Ekonomi

Wabah COVID-19 membuat penjualan smartphone secara global menurun pada 2020. Akankah penjualannya naik tahun ini?

DigiDay

Seseorang yang sedang mencari smartphone terbaru, dan penghasilannya di bawah 5 juta per bulan, kemungkinan besar akan mencari handphone yang harganya di bawah 2...

DigiDay

Poco agaknya senang betul melabeli produknya dengan embel-embel "killer". Ketika Poco F1 dirilis pada 2018, perangkat smartphone satu ini dilabeli sebagai flagship killer.

DigiDay

Belantara aplikasi perpesanan bergoyang oleh kabar perubahan Kebijakan Privasi Whatsapp terbaru dimana aplikasi tersebut dikabarkan akan berbagi data penggunanya ke Facebook, perusahaan yang memilikinya.

DigiDay

Signal sempat memperoleh popularitas dadakan. Apa yang membedakan aplikasi tersebut dengan Whatsapp?