Connect with us

Hi, what are you looking for?

DigiDay

Netflix: 1 Juta Unduhan? Bagaimana kalau 1 Miliar Unduhan

Aplikasi Netflix berhasil memecahkan rekor di tengah pandemi. Membuktikan dirinya lebih baik ketimbang yang lain.

Trailer tontonnan Netflix bulan Juni 2020
Ilustrasi Netflix.

tmtimes.id – Bagi sebuah aplikasi di lingkungan Google Play Store, apalagi yang dirilis oleh Google, satu miliar unduhan jadi hal biasa. Hari ini Netflix mencatat rekor unduhan sebanyak 1 miliar kali. Sebuah rekor yang jadi prestasi tersendiri.

Android Police melaporkan rekor tersebut, sembari menulis bahwa rekor 1 miliar unduhan ditopang oleh pandemi global yang memaksa banyak orang untuk diam di rumah.

Rekor unduhan 1 miliar juga ditopang oleh fakta lain: Netflix jadi sebuah aplikasi pre-installed yang secara standar terpasang di beberapa perangkat ponsel pintar buatan Oppo dan Samsung.

Lepas dari kenyataan status Netflix yang jadi aplikasi yang secara otomatis tertanam di banyak perangkat ponsel, kita tidak bisa memungkiri fakta lain yang menyebut Netflix sebagai aplikasi streaming film paling populer secara global.

Pesaing terdekat Netflix, HULU, mencatat angka unduhan sebanyak 50 – 100 juta kali. Sementara itu pesaing lain seperti Prime Video milik Amazon mencatat angka 500 juta unduhan.

Di medan aplikasi streaming film ada lagi satu aplikasi seperti Disney+ yang dianggap rising star di medan bisnis yang sama dengan Netflix.

Disney+ dalam waktu singkat jadi populer dengan jumlah unduhan sebanyak 10 juta kali. Angka itu dicapai dalam waktu kurang dari setahun. Hanya saja jangkauan pasar Disney+ masih terbatas, dan aplikasi ini baru akan berulang tahun yang pertama pada November tahun ini.

Artikel Menarik Lainnya