Media sosial kami

Halo, cari konten apa?

ilustrasi sutradara Justice League.
ilustrasi sutradara Justice League.
Patty Jenkins sempat ditawarkan posisi sutradara Justice League.

Film

Ketika Warner Bros. Pernah Mencari Sutradara untuk Justice League

Bagaimana ceritanya sampai Jenkins ditawari Warner Bros. untuk menggarap Justice League?

tmtimes.id – Sebelum dirilis pada 2017 silam, film Justice League awalnya sempat akan disutradarai Patty Jenkins. Meski dia akhirnya menolak, Jenkins kemudian menggarap dua film Wonder Woman: Wonder Woman (2017) dan Wonder Woman 1984 (2020) sebagai sutradara.

Kita semua tahu kalau Justice League digarap oleh dua sutradara: Zack Snyder dan Josh Whedon. Setidaknya dua nama itulah yang tertulis, terutama ketika kamu mencari informasi tentang film tersebut lewat mbah Google.

Jadi ceritanya dulu Zack Snyder mensutradari Justice League sampai tahap pengambilan foto principal. Nah, karena doi dipaksa mengundurkan diri, Whedon dipanggil Warner Bros. untuk menyelesaikan Justice League. Di tengah-tengah situasi macam itu, nama Jenkins sempat ditawarkan sebagai opsi.

Dalam sebuah wawancara, Jenkins sempat bercerita tawaran dari Warner Bros. untuk menggarap Justice League, meski kemudian dia menolaknya. Alasannya sederhana: terlalu banyak karakter dalam film tersebut.

Lebih jauh lagi, Jenkins mengatakan dia menginginkan kontrol sepenuhnya pada aspek kreatif film yang sedang dia garap. Jenkins tidak terlalu peduli tentang kelanjutan Wonder Woman meski film tersebut menjadi bagian sah dari semesta DCEU.

Dengan kata lain, dia mendapatkan apa yang dia mau ketika menggarap dua film Wonder Woman tersebut.

Namun tawaran bukan cuma datang dari DC, melainkan dari Marvel. Jenkins juga sempat ditawarkan untuk menyutradarai Thor: The Dark World. Sayangnya dia tidak punya cukup rasa percaya diri menggarap film tersebut.

Beruntung pada akhirnya Thor: The Dark World dianggap sebagai film terburuk di semesta MCU. Dan hal yang sama juga terjadi pada Justrice League. Meski begitu perlu dicatat juga bahwa bukan berarti kedua film tersebut jadi sukses seandainya Jenkins duduk di kursi sutradara.

Wonder Woman 1984 kabarnya akan dirilis pada 14 Agustus 2020. Namun kabar terbaru menyebut film tersebut akan rilis di Amerika Serikat pada malam natal 2020.

Artikel Menarik Lain

Film

Setelah sempat tertunda, produksi film Home Alone versi terbaru kini sudah dilanjutkan kembali. Kabarnya sudah mencapai tahap terakhir.

Film

Buat yang belum tahu, ini adalah adaptasi Sailor Moon ke dalam pentas teater musikal.

Literasia

Sebagian orang mungkin menganggap 'KATA' sebagai novel populer. Kalau begitu anggapannya, maka ada kabar baru: Falcon Pictures mengadaptasi novel tersebut ke layar lebar.

Literasia

Hanya saja informasi tentang aktor/aktris yang terlibat dalam produksi film the Other Side masih dirahasiakan.

Film

Sebuah serial terbatas berjudul 'Tyson' akan mengisahkan personalitas dan profesionalitas Mike Tyson, petinju yang November lalu sempat kembali ke atas ring.

Film

Godzilla vs Kong akan tayang perdana mulai 31 Maret 2021. Mungkin bakal ada banyak kejutan seputar pertarungan dua Alpha Titans itu.

Film

Setelah nyaris sepuluh tahun, sekuel Puss in Boots akhirnya jadi nyata. Ini dia informasi tentang sutradara, tanggal rilis dan judul resminya.

Film

Buat generasi yang besar di dekade 1990-an, franchise video game Mortal Kombat pastinya membekas di ingatan. Ini dia film adaptasi terbarunya.