Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Film Monster Klasik milik Universal akan Tayang Gratis di Youtube

Film-film tersebut akan mulai bisa ditonton bulan Januari 2021. Anda tidak perlu membayar biaya tambahan apapun.

film-monster-klasik
3 film monster klasik ini akan ditayangkan gratis di Youtube. (Grafis: the Monkey Times | Foto: Wikimedia)

the Monkey Times – Studio Universal akan merilis film-film monster klasik yang pernah mereka produksi di masa lalu.

Rencananya mereka akan merilis film-filmnya di Youtube. Dan yang paling penting: semuanya bisa diakses gratis.

Mengutip CBR, ada tujuh film monster klasik garapan Universal Studio yang akan ditayangkan di Youtube sepanjang Januari 2021. Berikut daftarnya.

Daftar film monster klasik yang tayang di Youtube

Dracula (1931)

Rasanya mustahil menyebut film horor-monster terbaik tanpa memasukkan judul Dracula (1931) ke dalam daftar. Tod Browning didapuk menjadi sutradara, yang menggarap naskah yang ditulis Garrett Fort.

poster-dracula-1931

Dracula merupakan film yang didasarkan pada drama berjudul Dracula yang dimainkan pada 1924 oleh Hamilton Deane dan John L. Balderstone.

Drama yang berjudul sama dengan filmnya itu merupakan adaptasi dari novel Dracula yang ditulis Bram Stoker pada 1897.

Sinopsis film Dracula (1931) fokus pada cerita Count Dracula (diperankan Bela Lugosi) yang pindah dari Transylvania ke Inggris untuk berburu korban, termasuk pengantin muda perempuan.

The Mummy (1932)

Familiar dengan film The Mummy (1999) yang diperankan Branden Fraser dan Rachel Weisz? Kalau ya, Anda akan menemukan banyak sekali kemiripan dari segi penokohan. Salah satunya adalah tokoh sentral, mumi yang bernama Imhotep.

The Mummy (1932) disutradarai Karl Freund, dengan penulis naskah John L. Balderston. Nama terakhir ini mendasarkan penulisan naskahnya pada cerita yang digarap Nina Wilcox Putnam and Richard Schayer.

Sinopsis the Mummy (1932) memfokuskan penokohan pada mumi Mesir kuno bernama Imhotep yang ditemukan sekelompok arkeologis. Mereka ini tidak sengaja menghidupkan Imhotep lewat mantra kuno.

Walhasil, Umhotep hidup kembali dan menyamar sebagai orang Mesir bernama Ardeth Bay. Sang mumi kesana-kesini mencari cintanya yang hilang, yang dia percayai bereinkarnasi menjadi seorang perempuan Mesir modern.

Frankenstein (1931)

Skenario Frankenstein (1931) digarap berdasarkan naskah adaptasi dari novel Frankenstein; or, The Modern Prometheus karya Mary Shelley yang diterbitkan pada1818.

Disutradarai oleh James Whale, film ini mengisahkan seorang ilmuwan bernama Henry Frankenstein yang kerjaannya menggali mayat, demi menciptakan makhluk terbuat dari bagian-bagian tubuh dari mayat yang berbeda-beda.

Dalam perjalanannya, tokoh Frankenstein jadi ikonik dan pada gilirannya muncul di banyak film berbeda.

Frankenstein juga seringkali disandingkan dalam satu layar film dengan tokoh populer lain seperti manusia serigala dan drakula.

Film monster klasik Universal lain

Selain tiga film diatas, ada judul lain seperti Bride of Frankenstein (1935), The Invisible Man (1933), The Wolf Man dan Abbott and Costello Meet Frankenstein (1948) yang juga bakal ditayangkan di Youtube, mulai 15 dan 16 Januari 2021.

Kalau kamu termasuk penggemar film monster klasik yang pernah diproduksi Universal Studio, Anda bisa mengeklik tautan kanal Youtube Fear: The Home of Horror.

Di kanal tersebut Anda bisa menikmati streaming film monster klasik secara gratis alias tidak dipungut biaya.

Artikel Menarik Lainnya

Film

Film ini bisa Anda tonton dengan berlangganan Netflix terlebih dulu. Bagi penggemar setia Tarantino, film ini menarik untuk dimasukkan ke daftar putar.

Film

Bagaimana the New Mutants memberi kesegaran bagi penggemar X-Men? Apakah ramuan Josh Boone berhasil?

Film

Menonton film jadi salah satu upaya yang baik, untuk memastikan diri terhibur dengan tontonan bermutu.

Film

Dua film tersebut akan mulai tayang di platform Disney Plus tahun depan. Sebelum ditayangkan, kita simak dulu trailernya.

Film

Kali ini kami mengulas sebuah film spin off Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI), yang berjudul Story of Kale: When Someone’s in Love.

Film

Film Rentang Kisah bercerita mengenai perjuangan seorang mahasiswa yang bertahan hidup di luar negeri (Jerman).

Film

Wonder Woman 1984 akan dirilis pada malam natal. Mengapa Warner Bros bersikeras menayangkannya di dua platform?

Film

Philip Seymour Hoffman adalah aktor berbakat, namun jalan hidupnya mengharuskannya mati sia-sia karena obat-obatan terlarang.