Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

F1 Menambah 3 Sirkuit untuk Perhelatan Balapan 2020

Balapan F1 musim 2020 terkesan dinamis. Dengan total 13 sirkuit balap yang jadi tuan rumah.

Ilustrasi balapan F1
Ilustrasi balapan F1

tmtimes.id – Brasil, Amerika Serikat dan Kanada menghilang dari kalender balap F1 2020. Sebagai gantinya ada Portugal, Jerman dan Italia.

Khusus untuk Portugal, sirkuit Portimao kebagian kehormatan menyelenggarakan balapan F1 untuk pertama kalinya sepanjang sejarah.

iklan

Menurut informasi yang dihimpun dari Instagram resmi F1, sejauh ini ada 13 lokasi sirkuit yang dikonfirmasi bakal mengadakan ajang balapan musim ini.

https://www.instagram.com/p/CDBxpL6oCgQ/

Bila mencermati kebiasaan kalender balap F1 di tahun-tahun sebelumnya, bulan Oktober – November biasanya diisi oleh Jepang, Meksiko dan Amerika Serikat. Namun pandemi global COVID-19 tahun ini menyebabkan kebiasaan itu sulit terlaksana.

Berdasarkan jadwal balapan diatas, sirkuit terkenal Nurburging di Jerman akan menjadi tuan rumah F1 pada 9-11 Oktober.

Di Portugal, sirkuit Portimao di kota Algarve menanti debut sebagai tuan rumah balapan F1 pada 23-25 Oktober. Setelahnya ada Imola, Italia, yang menjadi tuan rumah balapan pada 31 Oktober – 1 November.

Kostum dan mobil pebalap F1
Kostum dan mobil pebalap F1. (Foto: Pexels)

Tadinya GP Kanada di sirkuit Montreal ditunda sampai 14 Juni. Pengelola F1 tadinya memutuskan penundaan balapan di wilayah tersebut. Di tempat lain, Brasil (sirkuit Interlagos), Amerika Serikat (Austin) dan Meksiko (Mexico City) tadinya akan menyelenggarakan balapan sepanjang bulan Oktober – November.

Kalender F1 rencananya akan menyertakan tambahan agenda balapan hingga mencapai kuota 15-18 balapan. Kuota 15 balapan dalam setahun memang jadi keharusan bagi penyelenggara F1, karena terkait dengan kontrak siaran dengan televisi.

Kabarnya jadwal balapan F1 2020 masih akan terus bertambah. Dengan rencana selesai di Timur Tengah pada pertengahan Desember.

Konten dari Entertainment Hero

iklan
iklan

Artikel Menarik Lainnya