Penulis: tmtimes bola

Dua Gol Mane Bawa Liverpool ke Final Piala FA

Skuad asuhan Jurgen Klopp melaju ke babak final Piala FA, menunggu pemenang antara Chelsea dan Crystal Palace.

the Monkey Times – Dua gol Mane di babak pertama, plus dominasi lini tengah Liverpool, berhasil mengantar pasukan Jurgen Kloop ke babak final Piala FA.

Liverpool berhasil mengalahkan Manchester City 3-2 di pertandingan semifinal yang berlangsung di Stadion Wembley, Sabtu (17/04/2022).

Bagaimana Liverpool mengalahkan City

Tim asuhan Jurgen Klpop unggul lebih dulu di menit ke-9, setelah Ibrahima Konate membobol gawang Zack Steffen, memanfaatkan umpan sepak pojok yang digelontorkan Andrew Robertson.

Serangan yang intensif di babak pertama membawa Liverpool menggandakan keunggulan, persis delapan menit setelah gol pertama, lewat kaki Sadio Mane.

Mane mencuri bola hasil backpass yang mengarah ke Steffen, untuk kemudian membobol gawang City dengan mudah.

Nama Mane kembali tercatat di papan skor setelah tendangan volinya membobol gawang City di masa injury time babak pertama.

0-3 untuk Liverpool di babak pertama.

Statistik Pertandingan City vs Liverpool

Stadion Wembley, Sabtu (16/04/2022).
Man. CityStatsLiverpool
2Skor Akhir3
Jack Grealish 47', Bernardo Silva 90+1'Pencetak GolIbrahima Konate 9', Sadio Mane 17', 45'
10Tendangan11
6Tendangan ke Gawang7
49%Penguasaan Bola51%

Sadar bahwa mereka tidak bisa tinggal diam melihat papan skor, City mencoba menekan lebih dalam ke pertahanan Liverpool di babak kedua.

Alhasil Jack Gealish berhasil mencatatkan nama di papan skor di menit ke-47, memanfaatkan umpan Gabriel Jesus.

Serangkaian peluang yang dihasilkan kedua tim belum mampu mengubah papan skor, meski kemudian pertandingan jadi lebih hidup di penghujung akhir babak kedua.

Bernardo Silva berhasil membobol gawang Liverpool setelah situasi chaos di kotak penalti di menit pertama injury time babak kedua, yang kemudian memicu skuad asuhan Pep Guardiola itu untuk lebih agresif lagi.

Hanya saja keunggulan 2-3 untuk Liverpool bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. The Reds masih harus menunggu – dengan dua kaki di final – pemenang laga semifinal lainnya antara Chelsea vs Crystal Palace yang akan berlangsung Minggu (17/04/2022).