Kami mungkin menerima komisi untuk setiap pembelian yang dilakukan lewat tautan afiliasi yang termuat di beberapa jenis konten yang diterbitkan pada topik/kategori tertentu. Pelajari selengkapnya.

Topik: Film

Gak Bikin Bosan, Ini Drama Kolosal Korea Terbaik Sepanjang Masa

Selain dari alur ceritanya yang menarik, drama saeguk biasanya mempunyai plot twist yang mendebarkan.


Drama kolosal Korea

Ilustrasi kerajaan Korea (Foto : Siempreverde22/Canva Pro)

Diterbitkan:

the Monkey Times Drama Korea memang dikenal memiliki genre yang beragam, mulai dari romantis, komedi, action, horor dan masih banyak lagi.

Iklan

Ada satu genre yang sangat disukai oleh penggemar drakor seluruh dunia, yaitu saeguk atau kolosal. Drakor saeguk berlatar belakang kerajaan Korea. 

Selain dari alur ceritanya yang menarik, drama saeguk biasanya mempunyai plot twist yang mendebarkan.

Iklan

Tidak hanya itu saja, di dalam ceritanya pun berhubungan dengan sejarah Korea Selatan. 

Nah, bagi kamu yang tertarik untuk menonton drama Korea kolosal Korea terbaik sepanjang masa, mungkin bisa memilih judul-judul berikut ini. 

Iklan

Jewel in The Palace 

Drakor Saeguk ini ditayangkan pada tahun 2003 silam dan mengambil cerita dari Dinasti Chosun.

Drama ini bercerita tentang Dae Jang Geum yang pada awalnya adalah seorang pelayan biasa.

Dengan kemampuannya ia dipercaya menjadi seorang koki. Tapi, pada era tersebut, perempuan tidak punya tempat untuk memegang jabatan tinggi. 

Intrik dalam kerajaan menyeret Jang Geum dan ia pun mendapatkan diskriminasi. Tapi, dengan tekadnya yang kuat dan setia kepada kerajaan, Dae Jang Geum akhirnya menjadi dokter atau tabib kerajaan perempuan pertama. 

Drama Korea dengan 65 episode ini mampu membawa penonton untuk menikmati seluruh alur serta plot twist yang ada.

Sempat ditayangkan di salah satu televisi Indonesia, rating dari Jewel in The Palace juga tinggi.

Sedangkan untuk di negaranya sendiri, drama ini meraih rating rata-rata 45,8% dan yang tertinggi adalah 57,1%. 

100 Days My Prince 

Selanjutnya adalah 100 Days My Prince yang ditayangkan di TvN pada tahun 2018 lalu. Diperankan oleh D.O EXO serta Nam Ji Hyun, cerita dalam drama ini telah berhasil mencuri hati penonton. D.O berperan sebagai Lee Yool yang merupakan seorang Putra Mahkota. 

Dengan posisinya tersebut tentu akan ada banyak ancaman, salah satunya dari perdana menteri.

Lee Yool diincar oleh pembunuh bayaran yang disewa oleh si perdana menteri. Ia pun terluka dan ditemukan oleh Hong Shim, yang diperankan oleh Nam Ji Hyun. Keadaannya Lee Yool sangat parah dan saat sadar pun ia mengalami amnesia. 

Alur yang menegangkan serta ada bumbu romantis, membuat drama ini mendapatkan rating tinggi sepanjang sejarah TvN.  Drama Korea ini sendiri hanya memiliki 16 episode. 

Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo 

Drama Korea kolosal yang satu ini memang memiliki latar belakang sejarah yang tercatat.

Tapi, secara garis besar, alur ceritanya adalah fiksi. Bercerita tentang Go Ha Jin yang berasal dari abad ke 21.

Ia tiba-tiba terbangun di dalam tubuh seorang gadis bernama Hae Soo yang berbeda zaman. Hae Soo berasal dari Dinasti Goryeo. 

Disinilah Ha Jin yang berada di dalam tubuh Hae Soo bertemu dengan pangeran. Tapi, wajah pangeran tersebut selalu tertutup topeng.

Sang pangeran yang tidak pernah memperlihatkan wajahnya ini mendapatkan julukan Anjing Serigala. Kisah cinta keduanya pun dimulai. 

Drama yang memiliki 20 episode ini, mampu membuat penonton merasa sangat sedih. Tidak heran memang, karena akhir dari ceritanya pun tidaklah bahagia.

Jika kamu ingin menonton drakor ini, siapkan tisu yang banyak saat episode-episode terakhir, ya. 

Love in Moonlight 

Diperankan oleh Park Bo Gum, drama yang satu ini tidak hanya akan memberikan sebuah cerita romantis antara seorang Putra Mahkota dengan konsultan asmara.

Tapi, juga komedi yang menyegarkan. Dalam cerita ini, Putra Mahkota menyamar dan hanya si konsultan asmara saja yang mengenalinya.

Mereka berdua pun saling jatuh cinta. Drama ini mempunyai 18 episode dan tambahan 1 episode special. 

The Moon Embracing The Sun 

Ditayangkan pada tahun 2012, The Moon Embracing The Sun hingga sekarang masih menjadi drama saeguk yang sangat direkomendasikan untuk ditonton.

Drama ini tidak hanya bercerita tentang kisah cinta dari Raja Lee Hwon dan seorang peramal wanita bernama Wol saja.

Dalam drakor yang diperankan oleh Kim So Hyun ini akan dipenuhi gejolak yang terjadi di istana. Membuat kisah cinta keduanya teramat rumit dan penuh bahaya. 

Dong Yi 

Drama ini benar-benar menggambarkan kisah cinta Raja Sukjong dengan Choi Dong Yi. Dalam catatan sejarah Korea Selatan, Choi Dong Yi adalah ibunda dari Raja Yeongjo yang merupakan raja ke 21dari Dinasti Joseon.

Dong Yi hanyalah seorang pelayan dari biro musik. Karena mendapatkan kepercayaan dari Ratu, ia pun akhirnya mendapatkan pangkat selir pertama. 

Tapi, perjalanan kisah cintanya dengan Raja Sukjong tidaklah mudah. Ada selir lain yang ingin mengacau, yaitu Jang Hui Bin.

Ia berusaha untuk menghalangi siapa pun yang akan menutup jalannya menjadi seorang ratu.

Meski sempat berhasil, tapi kejahatan Jang Hui Bin akhirnya terbongkar dan ia pun dihukum mati. 

Itulah beberapa drama kolosal Korea terbaik sepanjang masa. Nah, dari semua drama tersebut, mana yang menjadi favoritmu?

1637809467 LMqn9WyiH4rRRXbPuXboe1tYL1EqK5ei
Temukan artikel menarik lainnya di topik: rekomendasi film