Dortmund Melenggang ke Babak 16 Besar, Manchester United merana di Kandang

Hasil Liga Champions tadi malam, yang masih seru. Setidaknya, Chelsea masih haus kemenangan, walau sudah dinyatakan lolos ke babak selanjutnya.


matchday-5-UCL-2020

Ilustrasi laga Liga Champions. (Foto: the Monkey Times)

Oleh: Bola
Diterbitkan:

the Monkey Times – Kemarin Liverpool dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Dan hari ini giliran Borussia Dortmund yang mendapat berkah serupa, setelah bermain imbang 1-1 melawan Lazio di pertandingan Grup F matchday 5 yang berlangsung dini hari tadi (Kamis, 3/12/2020).

Di pertandingan itu Dortmund bertarung tanpa top skorer mereka, Erling Braut Haaland, namun absennya sang pemain relatif tidak berpengaruh terhadap penampilan tim secara keseluruhan. Toh pada akhirnya mereka lolos ke babak selanjutnya.

Guerreiro membawa Dortmund unggul, tepat sebelum peluit babak pertama ditiup. Ketika melawan Lazio, Dortmund termasuk beruntung. Kiper mereka malam itu, Roman Burki, bermain sangat bagus. Dia menahan dua peluang emas Ciro Immobile, meski akhirnya gawangnya kebobolan juga oleh nama yang sama, tepat di menit ke-67 lewat titik penalti.

Di pertandingan lain, Club Brugge menang 3-0 atas tim tamu Zenit. Klub asal Belgia itu bersaing keras dengan Lazio untuk memperebutkan satu tiket tersisa ke babak ke-16. Di pihak Zenit, kekalahan itu memupus harapan lolos ke babak selanjutnya. Mereka harus puas menempati posisi juru kunci Grup F.

Grup E: dua klub masih terlihat serius

Chelsea dan Sevilla sudah lolos ke babak 16 besar, dan mereka berdua masih harus bertemu satu sama lain di matchday 5. Rupanya mereka berdua masih serius – atau setidaknya Chelsea yang terlihat begitu serius melakoni pertandingan tersebut – walau sudah dinyatakan lolos ke babak 16 besar.

Bertandang ke markas Sevilla, Chelsea membantai tuan rumah 4-0. Oliver Giroud jadi bintang dengan empat gol, dimana tiga diantaranya dicetak di babak kedua. Bagi Sevilla, kekalahan melawan Chelsea jadi yang pertama dalam 15 laga termutakhir mereka di berbagai kompetisi di Eropa.

Sementara itu klub debutan asal Prancis, Rennes, mengalami kekalahan 1-0 melawan tuan rumah Krasnodar. Dengan kemenangan tersebut, Krasnodar dipastikan menempati posisi ketiga dan kemungkinan besar memperoleh hadiah hiburan: melanjutkan petualangan dengan berlaga di Liga Eropa.

Grup G: Juventus dan Barcelona menang

Barcelona sekarang boleh tertekan di puncak klasemen Grup G setelah Juventus menang 3-0 melawan Dynamo Kyiv. Chiesa, Ronaldo, dan Morata, masing-masing menyumbang satu gol. Hasil yang didapatkan Juventus jelas memberi tekanan kepada Barcelona, sebab kedua tim bakal bertemu di matchday terakhir.

Baca Juga:  Bayern Memantapkan Langkah ke Perempat final Liga Champions

Di pertandingan lain, Barcelona membantai tuan rumah Ferencváros dengan skor 0-3. Dengan hasil ini, Barca masih mempertahankan rekor sempurna mereka: menang lima kali dalam lima matchday.

Baik Barca maupun Juventus akan bersaing di matchday terakhir putaran grup Liga Champions guna memperebutkan posisi puncak klasemen Grup G.

Grup H: Manchester United kalah telak dari PSG

PSG melompat ke peringkat kedua, menyamai poin Leipzig dan Manchester United (MU) di Grup H. Itu terjadi setelah tim asal Paris itu mengalahkan MU dengan skor 1-3 di Old Traffod dini hari tadi (3/12/2020).

Dua gol Neymar, dan satu lagi Marquinhos, mengunci kemenangan PSG atas MU, yang di pertandingan tersebut terlihat tidak beruntung. Sederhananya, penampilan MU tidak lebih inferior ketimbang PSG. Namun secara keseluruhan, penampilan PSG terlihat lebih baik ketimbang MU – apalagi setelah Rashford berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-32.

Di grup yang sama, İstanbul Başakşehir akhirnya dipaksa tunduk 3-4 di bawah kaki Leipzig. Ya, tim asal Jerman itu terlibat pertukaran gol yang seru dengan tim yang mewakili Turki itu. Ketika semua orang berpikir pertandingan akan berkesudahan imbang sampai menit ke-90, gol Sørloth pada menit ke-92 mengubah segalanya.

Atau dengan kata lain: Grup H masih akan menyajikan pertandingan seru di matchday terakhir fase grup Liga Champions nanti, yang bakal diselenggarakan pada 8 Desember mendatang.

Temukan artikel menarik lainnya di topik: hasil dan skor sepakbola, hasil liga champions, kabar sepakbola

KOMENTAR

Demi etika berkomentar yang baik, segala macam komentar bernada kebencian, rasisme dan serangan terhadap keyakinan orang lain, akan dihapus. Kamu bisa menyimak bagaimana data komentar pembaca diproses, dengan mengeklik tautan berikut ini.

artikel Terkait

Artikel Terbaru