Media sosial kami

Halo, cari konten apa?

bus-cileungsi-bandung
bus-cileungsi-bandung
Ilustrasi bus jurusan Terminal Cileungsi ke Bandung. (Grafis: the Monkey Times)

Mau Tahu Donk

Pilihan Bus dari Cileungsi ke Bandung

Bila Anda berniat pergi dari Cileungsi ke Bandung, ini dia beberapa opsi transportasi yang tersedia, termasuk bus antarkota.

the Monkey Times – Bepergian dari Cileungsi ke Bandung bukanlah masalah besar. Walau begitu kami menyarankan Anda untuk memilih angkutan bus yang bisa dinaiki langsung dari Terminal Cileungsi.

Berikut pilihan transportasi dari Cileungsi ke Bandung, yang bisa Anda pilih seandainya Anda ingin melakukan perjalanan bisnis atau sekadar menghabiskan waktu liburan di Bandung.

Bus dari Terminal Cileungsi ke Bandung

Anda bisa memilih naik bus antar kota MGI yang berangkat dari Terminal Cileungsi dengan tujuan akhir Terminal Leuwi Panjang, Bandung.

Tarif bus MGI rute Cileungsi ke Bandung rata-rata sebesar Rp 70,000 sampai Rp 90,000 sekali perjalanan. Penyesuaian tarif selama pandemi berlaku, yakni sebesar Rp 105,000 sekali perjalanan. Setiap penumpang membayar tarif langsung di atas bus, jadi Anda tidak perlu memesan tiket terlebih dulu.

Sedikit tambahan, kalau tempat tinggal Anda jauh dari Terminal Cileungsi, namun masih dalam cakupan rute yang dijangkau bus MGI, Anda tidak perlu jauh-jauh naik dari terminal keberangkatan Cileungsi.

Dari Terminal Cileungsi, bus MGI melewati rute Jalan Trans Yogi, kemudian melewati Cibubur dan langsung masuk tol Jagorawi-Cikampek-Padalarang. Jadi Anda bisa mencegat bus MGI jurusan Cileungsi – Bandung dari titik lokasi strategis, seperti misanya Plaza Cibubur atau CIbubur Junction.

Tentang jadwal, bus MGI Cileungsi ke Bandung berangkat dari Terminal Cileungsi mulai pukul 06:00 pagi setiap hari, dengan pemberangkatan setiap satu jam sekali. Pemberangkatan bus terakhir dari terminal yang sama diakhiri pukul 19:00.

Sedangkan dari Leuwi Panjang, pemberangkatan pertama bus MGI dimulai pada pukul 06:00, dengan pemberangkatan setiap satu jam sekali. Bus MGI terakhir dari Leuwi Panjang ke Cileungsi berangkat pada pukul 19:00.

Baca Juga:  Syarat dan Cara Mendaftarkan Gugatan Cerai Istri kepada Suami di Pengadilan Agama

Alternatif: Bus dari Terminal Kampung Rambutan ke Bandung

Bus MGI juga menyediakan rute Terminal Kampung Rambutan ke Terminal Leuwi Panjang, Bandung. Alternatif ini bisa Anda pilih seandainya lokasi tempat tinggal Anda lebih dekat dengan Terminal Kampung Rambutan.

Kalau Anda memilih berangkat dari Terminal Kampung Rambutan, bus MGI saat ini sudah tersedia di bagian dalam terminal. Adapun keberangkatannya dimulai pada pukul 14:00 dan berakhir pada 17:00. Tarif bus MGI dari Kampung Rambutan ke Bandung sebesar Rp 55,000.

Sedangkan dari Bandung, bus MGI memulai pemberangkatan ke Kampung Rambutan dari pool Leuwi Panjang pada pukul 04:30. Kemudian bus bergerak ke Cimahi dengan pemberangkatan pertama pada pukul 05:00. Pemberangkatan terakhir dari Bandung pukul 17:00. Tarifnya sebesar Rp 55,000.

Selain MGI, ada banyak sekali bus jurusan Bandung yang berangkat dari Terminal Kampung Rambutan. Berikut daftar bus yang berangkat dari Terminal Kampung Rambutan dengan jurusan Bandung, berdasarkan data yang dikumpulkan the Monkey Times:

  • Primajasa
  • Harum Prima
  • Gardena
  • Sinar Pasundan
  • Bintang Permata Sari

Setiap bus berangkat kira-kira satu jam sekali, dengan beberapa bus beroperasi selama 24 jam penuh.

Artikel Menarik Lain

Mau Tahu Donk

Buat yang mau pergi ke Klaten atau Jember, ada bus double decker.

Budaya Makan

'Keju keledai' toh nyatanya jadi keju termahal sejagat. Harganya kurang lebih sekitar $600 per kilogram, atau sekitar Rp 8,7 juta bila dikonversi ke dalam...

Mau Tahu Donk

Pancasila pada dasarnya adalah ideologi negara. Dan karenanya sila 1 Pancasila bisa diamalkan di kehidupan sehari-hari juga.

Mau Tahu Donk

Di Indonesia kita mengenal angin muson sebagai penanda pergantian musim. Lantas apa pengertiannya dan apa pengaruhnya terhadap iklim di negara ini?

Sehat dan Bahagia

Kita tentu tahu 75 persen tubuh kita terdiri dari air. Tanpa air tubuh bakal mengalami dehidrasi. Dan tanpa air, sistem metabolisme tubuh takkan bisa...

Internasional

Kalau kamu berpikir Honda adalah sebuah nama merek mobil atau motor yang merajai jalanan Indonesia, maka kamu salah. Honda juga adalah nama yang melekat...

Mau Tahu Donk

Hak bercerai tidak hanya milik lelaki. DI Indonesia, peraturan menyebut perempuan juga memiliki hak menggugat cerai suaminya.

Mau Tahu Donk

Sejarah perdagangan di seluruh negara cenderung mengenal mata uang sebagai alat transaksi yang sah, namun sistem perdagangan kuno seperti barter, toh, nyatanya masih dilakukan...