Dari Twitter, Spek Redmi 9 Bocor ke Publik

Apa yang kita ketahui sejauh ini tentang Xiaomi Redmi 9?


Ilustrasi ponsel Redmi 9

Ilustrasi Xiaomi Redmi 9.

Oleh: Kaisar
Diterbitkan:

tmtimes.id – Akun Twitter @Sudhansu membocorkan sejumlah spesifikasi ponsel pintar yang diyakini identik dengan Redmi 9.

Lebih jauh lagi, akun tersebut meyakini bahwa Xiaomi akan merilis 3 ponsel Redmi secara global.

Dirilis dari Twitter, ketiga varian Redmi 9 yang bakal dirilis Xiaomi adalah ….

  • Redmi 9. Dengan spesifikasi prosessor Mediatek Helio G70. Pengolah grafis Mali-G52. Layar IPS LCD 6.53-inci FHD+. 4 kamera belakang + 1 kamera depan. RAM 4GB. Penyimpanan internal 64GB. Baterai berkapasitas 5,000mAH.
  • Redmi 9A. Dengan spesifikasi prosessor Mediatek Helio G25. Pengolah grafis Mali-G31. Layar IPS LCD 6.53-inci HD+. 1 kamera belakang + 1 kamera depan. RAM 3GB. Penyimpanan internal 32GB. Baterai berkapasitas 5,000mAH.
  • Redmi 9C. Dengan spesifikasi prosessor Mediatek Helio G25. Pengolah grafis Mali-G31. Layar IPS LCD 6.53-inci HD+. 2 kamera belakang + 1 kamera depan. RAM 3GB. Penyimpanan internal 64GB. Baterai berkapasitas 5,000mAH.

Membaca spesifikasi Redmi 9 yang akan dirilis nanti

Taruhlah bocoran dari Sudhansu benar, maka yang terlihat di mata kita adalah sebuah seri ponsel pintar kelas entry level yang ketiganya tidak menawarkan perbedaan spek yang menonjol antara satu seri dengan seri lainnya.

Dengan spesifikasi Redmi 9 seperti tertulis diatas, agaknya seri tersebut akan ditempatkan di puncak. Tentu karena spesifikasinya yang lebih mumpuni ketimbang dua saudaranya.

Yang menarik perhatian tentu saja 4 kemera belakang Redmi 9, yang kadung jadi fitur normal dimana-mana.

Sederhananya, tiap varian flagship dari suatu seri hape hampir dipastikan selalu memakai empat kamera belakang (lihat saja Redmi Note 8 Pro, misalnya).

Prosesor yang dipakai Redmi 9 terbaru

Mediatek Helio G70 dipilih sebagai prosesor yang menurut rumor akan ditanamkan di dalam bodi Redmi 9.

Artinya konsumen akan mendapat sebuah perangkat ponsel pintar dengan sepasang CPU Arm Cortex-A75 dengan clock maksimal mencapai 2GHz, plus sebuah CPU Cortex-A55 dengan delapan inti (octa core). Teknologi HyperEngine Power di CPU tersebut dipastikan akan memanjakan hasrat penggemar mobile gaming masa kini.

Harga Redmi 9 terbaru

Karena statusnya masih rumor, belum diketahui secara pasti harga Redmi 9 terbaru mereka. Namun kelihatannya tidak akan mahal-mahal amat, layaknya ponsel seri Redmi yang sudah ada di pasaran Indonesia.

Tanggal rilis Redmi 9 terbaru

Berhubung masih banyak pertanyaan yang tersimpan, belum ada kabar lebih lanjut tentang tanggal rilis Redmi 9 terbaru. Pun kalau ada, kami akan langsung mengabarkannya kepada Anda.

Tetap ikuti kami, ya!

(tmtimes.id – Digiday – Xiaomi, Redmi 9)

Penulis: Kaisar Langit

Baca Juga: Xiaomi Mi Band 5 dirilis 11 Juni: Hadir dengan Fitur Baru

Baca Juga:  Sejarah Kelahiran Android: 10,000 Dollar sebagai Bentuk Simpati

KOMENTAR

Demi etika berkomentar yang baik, segala macam komentar bernada kebencian, rasisme dan serangan terhadap keyakinan orang lain, akan dihapus. Kamu bisa menyimak bagaimana data komentar pembaca diproses, dengan mengeklik tautan berikut ini.

artikel Terkait

Artikel Terbaru