Kami mungkin menerima komisi untuk setiap pembelian yang dilakukan lewat tautan afiliasi yang termuat di beberapa jenis konten yang diterbitkan pada topik/kategori tertentu. Pelajari selengkapnya.

Topik: Musik

5 Daftar Lagu Kpop Sedih yang Bisa Buat Kamu Menangis

Walaupun Kpop identik dengan dance song, tapi banyak juga lagu-lagu Kpop yang mempunyai arti sedih.


lagu KPOP sedih

Ilustrasi konser (Foto : Wendy Wei/Canva Pro)

Diterbitkan:

the Monkey Times – Dalam hidup semua orang pasti akan merasakan hal-hal yang membuat hati terasa berat dan ingin menangis.

Iklan

Banyak yang memilih untuk menahan diri untuk tidak meneteskan air mata. Walaupun tujuannya agar terlihat kuat, tapi menangis juga kadang kamu perlukan agar perasaan menjadi lega.

Bila kamu ingin menangis, tapi air mata tidak keluar, coba dengarkanlah lagu Kpop sedih berikut ini. 

Iklan

Daftar Lagu Kpop Tersedih 

Walaupun Kpop identik dengan dance song, tapi banyak juga lagu-lagu Kpop yang mempunyai arti sedih.

Ketika kamu mendengarkan dengan seksama, air mata bisa saja turun. Berikut ini adalah lagu Kpop paling sedih versi Tmtimes: 

Iklan

Breathe by Lee Hi 

Lagu yang dinyanyikan penyanyi solo, Lee Hi ini mempunyai arti yang menyentuh hati. Breathe diciptakan oleh Jonghyun SHINee.

Lee Hi pernah menyanyikan lagu ini sampai menangis di acara pengghargaan sebagai penghormatan bagi Jonghyun yang meninggal pada bulan Desember 2017. 

Lee Hi pernah menyatakan bahwa ia telah didiagnosa mengalami depresi. Bahkan Lee Hi sempat merasakan bagaimana sakitnya saat terkena serangan panik yang membuatnya tidak bisa bernafas.

Kejadian inilah yang membuatnya ingin menyanyikan sebuah lagu yang memiliki tema “Nafas”. 

Tablo, member Epic High, lalu merekomendasikan lagu Breathe dari Jonghyun ini. Lee Hi pun berhasil membawakan lagu ini dengan sangat baik dan inti dari lagu yang ditujukan untuk menyemangati banyak orang juga tersampaikan dengan baik. 

Ketika kamu merasa sesak akan beban yang ada di pundakmu, tariklah nafas dengan dalam dan hembuskan perlahan.

Tidak masalah melakukan kesalahan, karena siapapun pasti pernah salah. Tidak masalah jika kamu ingin menangis, karena semua orang pasti juga pernah merasakannya. Tapi, setelah menangis, bangkitlah lagi. Kamu ada orang yang kuat. 

Itulah garis besar akan arti lagu Breathe yang dinyanyikan oleh Lee Hi ini. 

So Far Away by Suga BTS ft Suran 

Suga BTS merilis lagu ini dalam mixtapenya yang bertajuk Agust D pada tahun 2016 lalu.

Dalam lagu ini, Suga bercerita bagaimana rasanya ketika dalam posisi tidak ingin melakukan apapun lagi, termasuk dalam menciptakan musik.

Suga merasa tenggelam serta jauh dari mimpi-mimpinya. Bahkan ia merasa sangat takut ketika membuka mata di pagi hari. 

Tapi, di akhir lagu, Suga menyadari bahwa mimpi yang membawanya hingga sekarang. Bahwa mimpinya lah yang membuat dirinya tetap bertahan. Suga dan Suran mengajak kamu untuk selalu mengejar mimpimu. 

Walau pada saat memulai sangat sulit, tapi jangan menyerah. Lagu ini akan sangat membantumu untuk membuang perasaan takut. Kamu juga boleh menangis. Tapi, jangan berhenti. Hidup harus tetap berjalan. 

I Don’t Love You by Urban Zakapa 

Ketika kamu sudah tidak mencintai seseorang lagi dan orang tersebut sudah tahu, maka mengatakan “Maafkan aku” juga sudah tidak perlu diucapkan.

Kamu tidak ingin lagi bersamanya dan melihat orang itu menangis pun tidak membuat hatimu sakit. 

Itulah inti lagu I Don’t Love You dari Urban Zakapa ini. Jika kamu sedang ada masalah dengan pasangan, lebih baik memang menghindari lagu ini.

Suara dari setiap personil grup ini sangat kuat, sehingga rasa putus asa yang disampaikan dari lirik lagu ini pasti akan membuatmu menangis. 

End of The Day by Jonghyun SHINee 

Jonghyun SHINee adalah seorang musisi yang penuh bakat. Bahkan lagu-lagu yang diciptakannya selalu masuk chart teratas.

Salah satunya adalah  End of The Day. Nada lembut dari alat musik piano, membuat lagu ini terasa semakin sedih. 

Ada isyarat dari Jonghyun yang tercantum secara samar dalam lagu ini. Bahwa kehidupan yang ia jalani sangatlah berat.

Musisi yang meninggal pada tahun 2017 ini pernah mengatakan bahwa End of The Day adalah lagu yang ia ciptakan untuk anjing kesayangannya, Roo. 

Jika mendalami liriknya, maka akan ada gambaran betapa lelahnya Jonghyun dan hanya ada Roo yang selalu menemaninya.

Setelah ia meninggal, End of The Day menjadi perbincangan. Netizen merasa bahwa Jonghyun tidak hanya mencurahkan rasa kesepian dan beratnya kehidupan, tapi juga memberikan semangat kepada siapapun yang mengalami hal serupa. 

Still Love You by Lee Honki ft Yoo Hwe Seung 

Bagi kamu yang belum bisa move on dari mantan, lagu Still Love You yang dinyanyikan Lee Hongki dan Yoo Hwe Seung ini bisa menjadi gambaran yang tepat.

Inti lagu ini adalah bagaimana rasanya harus rela melepas orang yang kamu cintai. Walaupun rasa rindu masih ada, tapi tidak bisa bersama. Ketika kamu mendengar lagu ini, maka akan ada rasa putus asa dari kedua penyanyinya. 

Itu adalah beberapa lagu Kpop tersedih yang bisa membuatmu menangis. Meski sedih, tapi bukan berarti kamu harus tenggelam dalam waktu lama dalam perasaan tersebut.

Lagu-lagu ini malah akan membantu perasaanmu menjadi lebih lega. Jadi, semangat terus, ya. Karena kamu adalah orang yang kuat. 

1637809467 LMqn9WyiH4rRRXbPuXboe1tYL1EqK5ei
Temukan artikel menarik lainnya di topik: kpop fandom