Daftar Harga Mobil Dibawah 200 Juta

Mobil di bawah 200 juta cukup banyak jenisnya, kamu bisa menentukan sesuai dengan budget.


mobil dibawah 200 juta

Beli mobil dibawah 200 juta (Foto: Free for Canva Pro)

Diterbitkan:

the Monkey Times – Apakah kamu termasuk salah satu orang yang mencari mobil dibawah 200 juta, jika benar artinya kamu wajib menyimak artikel ini hingga selesai.

Membeli mobil dengan harga murah tidaklah semudah kamu berbelanja kebutuhan bulanan.

Karena kamu harus mengenal lebih dulu jenis mobil yang ingin dibeli dan berapa anggaran yang dimiliki.

Jangan membeli mobil dengan harga mahal dan mengharuskanmu untuk kredit. Walau segmennya tentu tidak sebanyak jika kamu memiliki budget lebih besar, namun bukan berarti tidak ada.

Daftar Mobil Harga Dibawah 200 juta

Pilihan untuk mobil dibawah 200 juta tentunya sangat terbatas dan biasanya yang paling banyak adalah LCGC (mobil ramah lingkungan), lalu ada pula city car, LMPV (low multi purpose vehicle), LSUV dan beberapa segmen lain seperti MPV atau SUV.

Mobil kategori LCGC

Mobil dengan 4 (empat) seater yang paling banyak diminati dan budget 200 juta ke bawah, tentu saja tipe LGCC.

Namun, dalam pemilihan pastikan dulu tipenya karena jika terlalu rendah, banyak yang tidak memiliki AC.

Contoh mobil LCGC yang banyak direkomendasikan adalah sebagai berikut :

  • Daihatsu Ayla, kisaran harga sekitar 103 juta rupiah.
  • Honda Brio, kisaran harga 151 juta rupiah.
  • Toyota Agya, dikisaran harga 145 juta rupiah.
  • Daihatsu Sigra, dengan kisaran harga 121 juta rupiah.

Suzuki Ignis

Berikutnya adalah Suzuki Ignis, mobil yang sering disebut sebagai pesaing Honda Brio ini dibandrol dengan harga mulai dari 175 juta rupiah.

Mobil ini telah dilengkapi dengan teknologi Variable Valve Timing (VVT) dan juga multipoint injector. Keduanya memiliki fungsi sebagai pengatur pengapian supaya penggunaan bahan bakar menjadi lebih irit.

Suzuki Ertiga

PT SIS (Suzuki Indomobil Sales) akhirnya meluncurkan Ertika versi terbaru pada tahun 2018 silam.

Harga per unitnya dibanderol mulai dari 199 juta rupiah, namun versi ini menggunakan sistem manual.

Mesin dari Ertiga memiliki kode K15B dengan kapasitas mesin 1.462 cc (1,5 liter) dan 4 (empat silinder).

Mobil ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 104,7 Ps pada 6000 rpm serta torsi 138 Nm pada 4.400 rpm.

Baca Juga:  4 Cara Mudah Merawat Cat Mobil ketika Cuaca Tak Menentu

Honda Mobilio

Sama seperti tipe mobil lainnya, versi termurah akan menggunakan sistem manual. Honda Mobilio ini diciptakan dengan maksud untuk menggeser Avanza, kode mesin yang digunakannya adalah L15z1 hampir mirip dengan Honda City.

Tenaga dari Mobilio sendiri adalah 118Ps di 6.600 rpm dan torsinya jika dimaksimalkan akan mencapai 145 Nm di 4.600 rpm. 

Wuling Confero 

Terakhir adalah Wuling Confero, mobil buatan China ini memiliki harga murah dan cocok bagi kamu yang memiliki budget 200 juta rupiah, bahkan masih ada sisanya.

Karena mobil ini dapat kamu bawa pulang hanya dengan mengeluarkan uang kurang lebih 154 juta saja.

Mobil Wuling telah memiliki mesin 4 (empat) silinder DOHC (double overhead camshaft), DVVT (dual variable valve timing) yang mempunyai kapasitas 1.485 cc, serta bahan bakar dengan sistem direct injection.

Tips Merawat Mobil Agar Awet

Memiliki sebuah mobil tentu merupakan impian banyak orang, apalagi kendaraan ini dapat menampung beberapa orang sekaligus tentu lebih praktis. Namun, yang terpenting adalah kamu harus memperhatikan perawatannya agar kondisi mobil tetap baik dan dapat digunakan untuk jangka panjang.

Padahal jika kamu bisa merawat mobilmu dengan baik, tentunya kendaraan tersebut akan lebih awet dan tentunya tidak mudah rusak. Berikut ini adalah tips perawatan mobil yang wajib kamu ketahui :

  1. Rajin-rajinlah mencuci mobil menggunakan shampo khusus yang sesuai dengan kebutuhan. Jangan gunakan shampo manusia, bagaimana pun shampo mobil tentu jauh lebih baik. Karena dapat menjaga cat mobil tetap agar tetap awet.
  2. Sebagai pemilik mobil, kamu harus tahu bagaimana spesifikasi mobilmu. Karena setiap mobil memiliki mesin yang berbeda dan tentunya kebutuhan untuk bensin pun pasti tidak sama. Jadi, pastikan jangan salah dalam memilih bahan bakar.

Karena jika bahan bakar tersebut tidak sesuai dengan spesifikasi mesin, maka akan mempengaruhi kinerja mesin, selain itu pastikan juga untuk selalu mengisi di tempat resmi.

  1. Tidak hanya bahan bakar saja, kamu juga harus rutin untuk mengganti oli. Biasanya wajib diganti setelah jarak tempuh mencapai 5.000 km hingga 7.500 km, pilihlah pelumas yang tepat dan lakukan penggantian pada bengkel resmi.
  2. Perhatikanlah air radiator mobil kamu, keberadaannya sangatlah penting karena dapat menunjang performa mobil. Rajinlah mengganti dan gunakan air yang bersih.
  3. Lakukanlah servis secara rutin, mulai dari interior, mesin, ganti oli, melakukan pengecekan pada aki mobil dan lain sebagainya. Setidaknya lakukanlah sebulan sekali, jangan menunggu mobil terasa tidak enak saat dikendarai.
Baca Juga:  Pembangunan pabrik Renault Indonesia tunggu keputusan Principal

Itulah tadi beberapa rekomendasi untuk kamu yang sedang mencari mobil dibawah 200 juta beserta tips merawat mobilnya supaya kendaraanmu dapat berfungsi dan digunakan sebagaimana mestinya. 

Temukan artikel menarik lainnya di topik: Berita otomotif, informasi harga mobil dibawah 200 juta

KOMENTAR

Demi etika berkomentar yang baik, segala macam komentar bernada kebencian, rasisme dan serangan terhadap keyakinan orang lain, akan dihapus. Kamu bisa menyimak bagaimana data komentar pembaca diproses, dengan mengeklik tautan berikut ini.

artikel Terkait

Artikel Terbaru