CR7 Memang Pasif, Tapi toh Juventus tetap Kalahkan Milan

Ronaldo tak menjadi bintang di pertandingan lawan Milan. Sebagai gantinya, Chiesa mencetak 2 gol ke gawang tuan rumah.


cuplikan milan juventus

Federico Chiesa merayakan gol ke gawang Milan. (Foto: tangkapan layar Youtube/Serie A)


Oleh: Bola

Diterbitkan:

the Monkey Times – Cristiano Ronaldo boleh terlihat pasif di pertandingan melawan AC Milan yang berlangsung dini hari hari (Kamis, 7/1/2021), tapi toh Juventus akhirnya membawa pulang tiga angka ke Turin setelah menghabisi AC Milan dengan skor 1-3.

Sebelum kekalahan melawan Juventus, AC Milan memegang rekor ciamik: tidak terkalahkan dalam 27 laga Serie A. Rekor tersebut sebetulnya memunculkan anomali yang membuat AC Milan unggul 10 angka diatas Juventus, sebelum pertandingan dini hari tadi.

Dan berkat kemenangan atas Milan, gap antara mereka dan tim tamu berhasil dipangkas hingga tujuh poin.

Adalah Federico Chiesa yang melesakkan dua gol, masing-masing di menit 18 dan 62. Weston McKennie kemudian menutup pertandingan dengan gol ketiga yang dicetak pada menit 76. Di sisi tuan rumah, AC Milan menambal ‘luka’ lewat satu gol yang dicetak Davide Calabria pada menit 41.

Bagaimana Juve mengalahkan Milan

Gol pertama Chiesa lahir dari kerjasama apik dengan Paulo Dybala. Mambawa bola dari sayap kanan, Chiesa mengumpan Dybala yang menanti di lapangan tengah. Dybala yang menerima umpan dengan cerdik mengirim bola kembali kepada Chiesa, yang kali ini bergerak tanpa bola dan masuk ke pertahanan Milan.

Chiesa yang dibayangi dua orang pemain Milan kemudian melesakkan bola yang tidak bisa ditahan kiper Milan, Gianluigi Donnarumma.

Milan membalas lewat kaki Davide Calabria, empat menit menjelang rehat babak pertama, melalui skema serangan balik. Gol balasan Milan dicetak melalui skema serangan balik mematikan yang dikomandoi Rafael Leao.

Kerjasama ciamik antara Chiesa dan Dybala kembali terlihat pada menit 62. Gol tersebut lahir dari amatan Dybala yang melihat Chiesa terbebas di sisi kiri pertahanan Milan. Dybala kemudian mengumpan kepada Chiesa, yang lalu melakukan tembakan spekulasi sedikit di luar kotak penalti. Bola yang meluncur deras lagi-lagi tidak bisa ditahan Gianluigi Donnarumma.

McKennie kemudian menjadikan keunggulan Juventus lebih lebar lagi setelah tembakan first time-nya menjebol gawang Milan. Dia melakukannya setelah menerima umpan dari Dejan Kulusevski.

Milan vs Juventus statistik

Dengan hasil tersebut, Milan tetap nangkring di puncak klasemen sementara Serie A, dan unggul 10 poin ketimbang Juventus yang baru melakoni 15 pertandingan. Untuk sementara Juventus

Kemenangan atas Milan jadi penting artinya bagi Juventus, terutama bagi Pirlo yang musim ini berambisi memberikan scudetto pertama bagi Juventus, dan yang ke-10 berturut-turut untuk tim.

Baca Juga:  Inter Ditahan Imbang Atalanta dalam Laga yang Menegangkan

Namun tentu saja Juventus terlebih dulu harus memangkas gap poin yang lumayan lebar antara mereka dan AC Milan.

Baca Juga:

https://tmtimes.id/kabar-bola/misi-inter-gagal-setelah-takluk-di-tangan-sampdoria/
Temukan artikel menarik lainnya di topik: hasil serie a italia, kabar sepakbola

Atau baca artikel lain yang ditulis: Bola

artikel Terkait

Terbanyak Dibaca


Artikel Terbaru