Kemenangan Telak 4-1 Didapatkan Man City dalam Laga Melawan Blackpool

Kemenangan telak diraih Manchester City atas Blackpool. Mereka menang 4-1 di laga uji coba kemarin.


Man City vs Blackpool

Foto : Twitter/Ulasan Man City vs Blackpool


Oleh: Ika Umi Hayati

Diterbitkan:

the Monkey TimesPertandingan pramusim antara Man City vs Blackpool di Stadion Manchester City Academy Stadium, Rabu (4/8/2021) dini hari tadi memberikan hasil yang memuaskan untuk Manchester City. Mereka meraih kemenangan telak atas Blackpool.

Pada laga tersebut City berhasil membungkam lawannya dengan skor 4-1, hasil ujicoba ini memberikan dampak yang signifikan terhadap kesiapan The Citizens kedepan. 

Dalam kegiatan Community Shield terakhir ini, Pep Guardiola tampak gahar pada awal permainan dan menurunkan pemain intinya.

Tidak heran pada awal permainan, Man City sudah berhasil memimpin pertandingan dan mampu mengatur strategi permainan. Penasaran mengenai laga pertandingan Manchester City vs Blackpool? Yuk kita bahas bersama-sama. 

Man City Memimpin Pertandingan 

Awal yang bagus untuk Manchester City dalam menjalankan laga pertandingan tersebut, hal ini ditengarai oleh Samual Edozie dalam menyukseskan bola muntah yang ada.

Hasil tendangannya ini membuat posisi 1-0 untuk Man City. Gol pertama tersebut didapatkan hanya dalam kurun 3 menit pertama membuat Man City memimpin permainan. 

Keunggulan ini membuat Blackpool harus sigap dan mencoba untuk menembus pertahanan lawan, namun beberapa usaha yang dilakukan belum menghasilkan apapun itu.

Anak didik Neil Critchley ini harus menanti beberapa momentum yang ada. Kegiatan inilah yang membuat Blackpool terus melancarkan serangan demi serangan. 

Penalti Mengubah Keadaan

Dalam kesempatan ini Blackpool mendapatkan hadiah manis untuk dieksekusi dengan mudah, Ruben Dias membuat pelanggaran yang menjatuhkan pemain Shayne Lavery di kotak hitam yang membuat Man City harus mengikhlaskan tendangan penalti bagi lawan.

Luke Garbut berhasil menyamakan kedudukan sementara dengan skor 1 sama menit ke 21. 

Melihat keadaan tersebut Man City mencoba beberapa strategi menyerang, menit ke 43 sebenarnya City bisa saja kembali unggul.

Namun sayangnya tendangan dari Joao Cancelo berhasil diselamatkan dengan apik oleh Stuart Moore, pemain Blackpool. Babak pertama hasil tetap imbang dan belum ada yang kembali memimpin. 

Babak Kedua Penuh Serangan 

Setelah waktu istirahat berakhir dan langsung menjalankan babak kedua membuat City tidak langsung loyo, semuanya kembali melakukan serangan.

Tentunya hasilnya pun dapat dirasakan, menit ke 478 membuat anak buah Pep Guardiola kembali memimpin skor pertandingan yang ciamik dibuat oleh Riyad Mahrez. 

Hasil ini terus dilakukan oleh City dan terus menyerang secara konstan, tepat menit ke 58 selesih 10 menit saja The Citizens kembali berhasil mencetak gol.

Baca Juga:  Bagaimana Liverpool, Siap melawan Everton?

Kedudukan 3-1 dibuat oleh Ilkay Gundogan yang didapatkan dari tendangan bebasnya. Keadaan ini benar-benar membuat Blackpool harus ekstra keras mengejar ketertinggalan yang ada. 

Bahkan, tidak jauh dari gol ketiga memasuki menit ke 62 tembakan dari Fernandinho kembali dilontarkan, tetapi masih bisa diantisipasi oleh Daniel Grimshaw.

Pola pertandingan tetap didominasi oleh Manchester City yang membuat Blackpool harus kembali jauh tertinggal dengan hasil 4-1 yang berhasil diselamatkan oleh Gundogan pada menit ke 75. 

Skor 4-1 Bertahan 

Setelah pertandingan usai, Manchester City berhasil mengalahkan Blakcpool dengan skor 4-1.  Hasil ini tentunya menjadi modal yang baik untuk pertandingan pra musim, karena menjadikannya persiapan yang baik sebelum memasuki babak baru dalam pertandingan Liga Inggris nantinya. 

Proses ini membuat hasil liga Inggris kedepan dapat dilihat dan diprediksi dengan sangat baik, karena performa pemain dan kesiapannya dapat dievaluasi dengan tegas.

Hal ini membuat Man City lebih percaya diri dalam menghadapi pertandingan berikutnya. Termasuk pada akhir pekan nanti akan berhadapan dengan Leicester City. 

Head to Head Selalu Menang 

Hasil liga Inggris antara Man City vs Blackpool ini sudah berhadapan lebih dari 1 dekade, namun dalam hasil head to head tersebut membuat Man City selalu unggul dengan 4 kali mendapatkan kemenangan dan 1 kali hasil imbang.

Kondisi ini tentunya menambah kembali jumlah yang didapatkan, membuat Man City jauh lebih unggul. 

Melihat hasil yang memuaskan tersebut didukung oleh beberapa pemain baru yang baru balik dari jeda internasional, mulai dari Bernardo Silva, Kevin De Bruyne, dan Rodrigo.

Beberapa pemain ini benar-benar membuat pertandingan begitu beda dan tidak heran dari beberapa pertemuan Man City tidak mengalami kebobolan dan selalu unggul dalam permainan. 

Komposisi Pemain

Pada laga semalam, Man City menurunkan beberapa pemain dari Cancelo, Dias, Ake, Steffen, Mahrez, Gundogan, Knight, Edozie, Fernandinho, Palmer, dan Mendy.

Lalu dari kubu Blackpool terdapat Moore, Sinclair, Ekpiteta, Casey, Carey, Stewart, Garbutt, Sarkic, Lavery, James, dan Bowler. 

Komposisi beberapa pemain ini berhasil menghasilkan kemenangan atas Man City dengan hasil akhir 4-1 atas kedudukan tersebut. 

Nah, demikianlah ulasan lengkap mengenai pertandingan antara Man City vs Blackpool tersebut. Kemenangan telak ini menjadi modal yang tepat untuk The Citizens dalam menyambut permainan Premier League nantinya. 

Temukan artikel menarik lainnya di topik: Liga Inggris, manchester city, sepakbola Inggris, Ulasan Man City vs Blackpool

Atau baca artikel lain yang ditulis: Ika Umi Hayati

artikel Terkait

Terbanyak Dibaca


Artikel Terbaru