Chelsea Bertekuk Lutut di Hadapan West Brom

Chelsea takluk 2-5 di tangan West Brom, tim semenjana yang kini sedang berjuang melepaskan diri dari zona drgradasi.


chelsea kalah

Grafis: the Monkey Times


Oleh: Bola

Diterbitkan:

the Monkey Times – Stamford Bridge yang sunyi – karena para penggemar masih dilarang datang ke stadion – ketambahan rasa muram, setelah tuan rumah Chelsea kalah 2-5 dari West Brom.

Dalam sembilan tahun belakangan, kekalahan dengan lima gol lebih yang bersarang di gawang Chelsea menjadi kali kedua, setelah mereka kalah 3-5 dari Arsenal pada Oktober 2011.

Bagaimana Chelsea kalah dari West Brom

West Brom sebetulnya diuntungkan kartu merah yang diterima pemain Chelsea, Thiago Silva, yang diusir wasit pada menit ke-29. Jadi boleh lah kalau kamu menyebut tim tamu beruntung.

Silva menerima kartu merah di menit itu, setelah dia menerima kartu kuning kedua karena melanggar pemain West Brom, Yokuslu. Dengan kejadian tersebut, Thomas Tuchel memasukkan Christensen ke dalam lapangan untuk menggantikan Ziyech.

Namun strategi menambal lubang yang ditinggalan Silva terasa percuma, sebab penampilan tim tamu memang terbilang jauh lebih agresif ketimbang tim tuan rumah, terutama dalam hal memanfaatkan peluang yang berbuah gol.

Artinya walaupun Chelsea mengontrol aspek penguasaan bola sebanyak 67 persen berbanding milik West Brom sebanyak 33 persen, tim tamu jauh lebih pintar memanfaatkan peluang.

Chelsea vs West Brom statistik

Chelsea mencetak gol lebih dulu pada menit 27, untuk kemudian dibalas West Brom dua kali pada penghujung babak pertama, lewat upaya Matheus Pereira.

Derita Chelsea kemudian bertambah setelah Callum Robinson dan Mbaye Diagne menambah gol, masing-masing di menit 63 dan 68.

Chelsea memperkecil marjin gol lewat upaya Mason Mount pada menit 71, hanya untuk melihat gawang mereka kebobolan kelima kalinya pada menit 91 – Robinson mencetak gol keduanya di menit ini.

Chelsea kecewa? Jelas. Siapa yang tidak malu dipaksa bertekuk lutut di bawah kaki tim yang nasibnya justru masih berjuang keluar dari zona degradasi – omong-omong West Brom saat ini berada di peringkat 19 Liga Premier Inggris.

Lebih jauh lagi, Chelsea memang kalah, namun peringkat mereka masih tertahan di posisi ke-4 klasemen dengan nilai 51. Hanya saja pesaing mereka seperti West Ham, Liverpool, Tottenham, dan Everton belum memainkan pertandingan mereka.

Dengan kata lain, kekalahan 2-5 yang diterima Chelsea dari West Brom membuat peta perebutan dua tiket ke Liga Champions musim depan semakin seru.

Baca Juga:  Man. City Menunjukkan Ketertarikan kepada Danny Ings
Temukan artikel menarik lainnya di topik: hasil liga premier inggris, kabar sepakbola

Atau baca artikel lain yang ditulis: Bola

artikel Terkait

Terbanyak Dibaca


Artikel Terbaru