Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepakbola Inggris

Chelsea 1-1 Aston Villa: Melawan Balik dan Membawa Pulang 1 Poin

Tim tamu membawa pulang sebiji poin berharga dari kandang Chelsea. Oliver Giroud membuka keunggulan, untuk kemudian disamakan Anwar El Ghazi.

chelsea-imbang
Chelsea mengakhiri tahun dengan hasil buruk. (Foto: Youtube/Chelsea FC | Grafis: the Monkey Times)

the Monkey TimesChelsea mengakhiri akhir tahun dengan hasil yang tidak memuaskan. Hanya sekali menang dan tiga kali kalah dalam lima pertandingan terakhir. Ketika melawan Villa, harapan tim untuk menang pun pupus.

Chelsea unggul 1-0 terlebih dulu setelah Oliver Giroud menanduk umpan Ben Chilwell dari jarak dekat. Itu terjadi pada menit ke-34. Hanya saja situasi kemudian berubah ketika El Ghazi berhasil mengkonversi umpan Matty Cash menjadi gol pada menit ke-50.

Gol Villa itu terjadi di tengah protes pemain tuan rumah, yang menilai ada pelanggaran terhadap Andreas Christensen sebelum gol terjadi. Walau begitu, wasit tetap kukuh dengan keputusannya.

Pertandingan Chelsea vs Aston Villa sendiri berlangsung relatif imbang, dengan kedua tim saling silih berganti menciptakan ritme permainan guna menghasilkan peluang mencetak gol.

Aston Villa membuat peluang mencetak gol ketika sepakan jarak jauh John McGinn membentur tiang gawang. Tim tamu kembali mendapat peluang mencetak gol setelah sepakan Jacob Ramsey melebar tipis ke samping gawang.

Dari sisi tim tuan rumah, Chelsea mencetak peluang lewat kaki Christian Pulisic yang digagalkan kiper Aston Villa Emi Martinez. Lalu Chilwell membuat peluang bagus lewat tendangan voli, yang sayangnya masih menyamping di sisi gawang.

statistik-chelsea-aston-villa
Statistik pertandingan Chelsea vs Aston Villa

Kekecewaan Lampard

Lampard mengaku kecewa atas hasil melawan Aston Villa. Perasaan yang wajar mengingat timnya tidak mampu menang dalam lima pertandingan terakhir, bahkan kalah dari Arsenal 3-1 dalam derby London yang berlangsung Minggu, 27 Desember 2020.

Walau begitu Lampard tampaknya menyembunyikan kekecewaan dengan cara menghibur diri, mengatakan bahwa dia senang dengan hasil akhir melawan Villa.

“Saya senang, dan tidak kecewa dengan apa yang terjadi malam ini, selain fakta bahwa kami kebobolan gol itu dan tidak mencetak skor tambahan,” kata Lampard seperti dikutip the Monkey Times (29/12/2020) dari Sky Sports.

  Leicester City kalah dari Everton, Gagal Mengkudeta Tottenham Hotspur

Hasil imbang Chelsea vs Aston Villa membuat peta lima besar klasemen Liga Premier berubah. Villa naik ke peringkat lima, tertinggal enam poin dari pimpinan klasemen, Liverpool, yang bermain imbang 1-1 melawan West Brom.

Tim tuan rumah Chelsea turun peringkat ke posisi enam. Kedua tim mencetak poin yang sama (26), dengan Chelsea yang telah memainkan dua pertandingan lebih banyak ketimbang Aston Villa.

Written By

Redaktur yang bertanggung jawab mengabarkan informasi seputar dunia sepakbola. Dia sebenarnya nggak demen sepakbola.

Artikel Terkait

Bolaku

Sang pelatih ragu Tottenham bisa meraih gelar juara.

Bolaku

Konon katanya Ancelotti 99 persen akan kembali ke klub itu.

Bolaku

Dia ditawar sebesar 60 juta euro, atau sekitar 1 triliun rupiah!

Bolaku

Mereka berdua melakukan pertemuan selama 30 menit guna membahas masa depan Koeman di Barca, setelah serangkaian kegagalan.

Bolaku

Apa kami bilang, Juventus benar-benar bisa juara Coppa Italia, kan?

Sepakbola Inggris

Liverpool mengandaskan tim tuan rumah tiga gol tanpa balas. Memperbesar langkah mereka ke Liga Champions musim depan.

Sepakbola Italia

Pertandingan ini sudah tidak menentukan gelar juara. Namun kemenangan 3-2 untuk Juventus diwarnai hujan penalti.

Bolaku

Leicester City mengangkat trofi piala FA setelah mengalahkan Chelsea 1-0 di Wembley, Sabtu malam (15/05/2021).