Penulis: tmtimes oto

4 Cara Mudah Merawat Cat Mobil ketika Cuaca Tak Menentu

Di musim hujan seperti sekarang, perawatan mobil harus dilakukan ekstra.

the Monkey Times – Saat ini, kian sulit untuk memprediksi musim. Kadang hujan deras turun seharian, kadang bisa tak ada hujan sama sekali dalam sehari, kadang kelihatan cerah tapi sorenya tiba-tiba bisa hujan deras.

Dalam kondisi seperti itu, kadang kita khawatir juga dengan kondisi eksterior mobil, khususnya cat mobil, apa yang perlu dilakukan supaya tetap kinclong dan tahan lama. Untungnya merawat cat mobil jadi sebuah pekerjaan yang mudah dilakukan di rumah. 

Jadi, apa saja sih hal yang bisa kita lakukan buat menjaga cat mobil kesayangan kita?

Memastikan mobil tidak terkena hujan dan debu ketika tidak dipakai

Kamu sebaiknya menyimpan mobil di dalam garasi. Atau bila tidak punya garasi, Kamu bisa memakai sarung mobil atau memarkir kendaraan di bawah atap. Sederhananya, sebaiknya hindari terkena hujan langsung. 

Keringkan mobil langsung 

Air hujan tentu tidak bisa dihindari pengendara mobil. Namun yang paling penting, kamu sebaiknya langsung mengeringkan mobil memakai kanebo atau lap yang lembut dan aman setelah memakainya untuk berkendara di tengah hujan. Ini perlu dilakukan untuk mencegah munculnya jamur di bodi mobil. 

Melakukan waxing

Sesekali Anda bisa melakukan waxing atau memoles kendaraan. Namun jangan terlalu sering, dua kali sebulan sudah cukup.

Lindungi bodi dengan coating 

Menerapkan coating anti gores bisa membantu membuat mobil lebih awet. Selain itu, coating juga bisa merawat cat, tapi kamu mesti pintar-pintar cari tempat yang oke dengan harga yang pas, ya.

Itulah dia 4 cara mudah merawat cat mobil di tengah musim yang tidak pasti. Mudah, kan? Menjaga mobil supaya tetap kinclong jadi sebuah kewajiban, supaya mobil tetap awet dan enak dilihat.