Kami mungkin menerima komisi untuk setiap pembelian yang dilakukan lewat tautan afiliasi yang termuat di beberapa jenis konten yang diterbitkan pada topik/kategori tertentu. Pelajari selengkapnya.

Topik: Narasi

Gini cara Jomblo Happy Menikmati Hari Libur Tanpa Pasangan

Jomblo mah selalu selow ya kan.


Jomblo Happy

Ilustrasi jomblo happy (Foto : Katarzynabiaalaciews/Canva Pro)

Diterbitkan:

the Monkey Times – Jomblo, sebutan yang dipakai untuk orang-orang single alias belum punya pacar alias masih sendiri.

Iklan

Sebenarnya tidak ada masalah sih, hanya saja beberapa orang menganggap hal tersebut sebagai aib.

Apalagi waktu datang ke kondangan tanpa partner, waduh bisa jadi cibiran teman dan tetangga nih. Mungkin hal ini yang membuat orang merasa malu kalau menyandang status jomblo.

Iklan

Tapi mari kita ambil dari sisi positifnya, bukankah jomblo hanya perlu memikirkan dirinya sendiri?

Kebahagian juga tidak melulu datang dari cinta kok, jadi tak perlu merasa malu apalagi iri dengan teman yang punya pasangan.

Iklan

Saya setuju dengan statement bahwa kebahagiaan seseorang gak bisa ditentukan oleh status.

Benar kok, karena masih ada banyak cara menikmati hidup yang bisa dilakukan secara mandiri.

Kamu juga tidak perlu bergantung kepada orang lain, kemana-mana bisa sendiri. Ya walaupun tak dipungkiri kadang suka muncul pikiran ingin dijemput oleh pacar. Hiks hiks…

Hei tak perlu bersedih kawan, kamu tak sendirian. Jangan merasa hidupmu menyedihkan karena belum menemukan pasangan. Berdoa saja pada Tuhan, semoga kamu dikirimkan malaikat tampan.

Belajar dari pengalaman penulis yang bisa dibilang “Jomblo Happy” karena sudah bertahun-tahun masih happy tanpa pasangan, ada banyak kok hal positif yang bisa diambil.

Gak perlu galau saat melihat teman jalan bareng pacar, kamu bisa menghabiskan waktu dengan melakukan kegiatan seru dan menyenangkan sendirian. Nah, apa saja ya kira-kira?  

Jalan-jalan Keliling Kota Naik Angkutan Umum

Tidak punya agenda khusus di hari libur? Jomblo mah selalu selow ya kan! Kadang bosan juga sih kalau Cuma tidur-tiduran sambil main gadget di kos-an.

Merasa jenuh karena tidak ada film bagus yang dapat di tonton ataupun novel untuk dibaca.

Tak perlu risau kawan, segera beranjak dari kasurmu dan habiskan waktu dengan berjalan-jalan keliling kota.

Tapi jangan bawa kendaraan sendiri ya, coba naik angkutan umum. Sambil jalan, siapa tahu ketemu pasangan.

Meskipun terkadang merasa enggan dan malas karena terlalu lama menunggu, ternyata banyak kok keuntungan naik kendaran umum.

Hemat tenaga dan bahkan bisa jadi ajang bersosialisasi dengan sesama penumpang. Di hari libur biasanya angkutan umum juga tak sepadat hari-hari kerja. Berdasarkan pengalaman sendiri sih, hehe.

Icip-icip Kuliner yang Belum Pernah Dicoba

Kamu dapat menemukan makanan yang belum pernah dicoba saat melakukan wisata kuliner.

Mungkin saja ada rasa yang cocok di lidah sehingga menjadi makanan favorit. Penulis sendiri termasuk orang yang gemar mengikuti akun sosial media pemburu kuliner.

Kadang suka ngiler lihat foto atau video makanan yang terlihat lezat. Jadi penasaran deh bagaimana rasanya.

Mumpung libur dan tidak ada rencana bertemu dengan siapa-siapa, maka penulis putuskan untuk pergi icip-icip kuliner tersebut sendiri.

Nah, ini bisa jadi cara menikmati hari libur tanpa pasangan yang paling ampuh, lho. Sudah dibuktikan sendiri kok, sekarang giliran kamu mencobanya.

Mengambil Pekerjaan Sampingan

Cuan, cuan, cuan, hidup butuh cuan. Bahagia juga butuh cuan. Tapi kok katanya uang tak bisa membeli kebahagiaan? Siapa yang berani bilang gini nih?

Kalau kamu tidak punya uang yang ada malah lebih stres daripada gak punya pasangan. Terutama bagi cewek-cewek yang pengeluarannya besar setiap bulan karena banyak kebutuhan.

Seperti beli skincare, make up, salon, jajan kopi, beli camilan, dan lain-lain. Hal ini pernah saya rasakan sendiri ketika awal-awal pandemi Covid-19, karena sumber penghasilan berkurang drastis.

Untuk mencukupi kebutuhan hidup saja sulit, apalagi buat menyenangkan diri. Meskipun pada waktu itu juga statusnya jomblo sih, tapi gak semenyedihkan saat gak punya uang buat jajan.

Daripada meratapi statusmu yang jomblo, lebih baik isi waktu luang dengan mengambil pekerjaan sampingan.

Lumayan kan bisa mengumpulkan pundi-pundi rupiah. Uangnya dapat dimasukan dalam tabungan nikah kalau nanti sudah bertemu dengan orang yang tepat.

Pekerjaan sampingan kini mudah kok dapatnya, apalagi kalau kamu punya skill khusus seperti content writer, desain grafis, penerjemah, atau guru les. Bisa bergabung dengan beberapa situs freelance yang ada di Indonesia.

Maraton Nonton Film

Punya banyak film yang ingin ditonton? Coba nonton maraton di hari liburmu. Ini bisa jadi kegiatan mengisi waktu luang yang paling gampang dilakukan di rumah atau bioskop.

Ada banyak genre yang dapat dinikmati, mulai dari romance, action, dokumenter, hingga horor. Eits, khusus film horor gak bisa modus kayak orang-orang yang lagi pacaran di bioskop ya, karena jomblo sebaiknya nonton dari kamar saja, wkwkwk.

Dulu pernah sih nonton film horor sendirian di bioskop, dan yang duduk di kiri dan kanan orang-orang pacaran semua.

Nah, muncul tuh pikiran ‘aku pengen punya pacar juga!’. Tapi wush, langsung ditampar dengan kenyataan. Jadi ya bodo amat, karena sudah bayar ya harus bisa menikmati film sampai akhir, kan. Hehehe….

Wahai para jomblo, lakukan apapun yang kalian inginkan. Tidak ada yang berhak melarang kamu melakukan hal-hal yang disukai.

Baik itu menonton film, bekerja, berburu kuliner, atau jalan-jalan keliling kota sendirian di lahir libur, bisa dilakukan sendiri tanpa pasangan. Sayangi dirimu sendiri, perlakukan dirimu dengan baik.

Tak perlu merasa sedih dengan statusmu saat ini, hidup bisa lebih bahagia jika memandang segala sesuatu dari sisi positif. Semangat, ganbatte, hwaiting!!!

1637809467 LMqn9WyiH4rRRXbPuXboe1tYL1EqK5ei
Temukan artikel menarik lainnya di topik: Curhatan Jomblo
Subscribe
Notify of
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments