Bundesliga Matchday 3: Skor dan Klasemen Sementara

29 Gol. Sebanyak itulah yang tercipta di Bundesliga Jerman matchday 3 yang melangsungkan 9 pertandingan sepanjang 3 – 4 Oktober 2020 silam.


Bundesliga matchday 3
Oleh: Bola
Diterbitkan:

the Monkey Times – 29 Gol. Sebanyak itulah yang tercipta di Bundesliga Jerman matchday 3 yang melangsungkan 9 pertandingan sepanjang 3 – 4 Oktober 2020 silam.

Rataan gol yang tercipta di matchday 3 Bundesliga cukup lumayan: 3,2 gol per pertandingan. Bisa dibilang tim-tim Bundesliga terbilang agresif menciptakan gol, sebuah kelebihan yang tentu membuat liga tersebut semakin menarik.

Pertandingan antara Bayern Munchen melawan Hertha Berlin di Allianz Arena pada 4/09/2020 menciptakan gol dalam 90 menit pertandingan. Pada akhirnya tuan rumah Bayern menang 4-3.

Sedangkan satu-satunya partai yang miskin gol terjadi pada pertandingan antara tuan rumah Werder Bremen melawan Arminia Bielefeld. Tuan rumah menang 1-0 di akhir pertandingan.

Pertandingan antara Wolfsburg vs Augsburg jadi satu-satunya pertandingan yang tidak menghasilkan gol, setelah kedua tim meraih hasil imbang 0-0.

Statistik penting Bundesliga sampai matchday 3

Bayern sejauh ini tercatat sebagai tim paling agresif sampai matchday ke-3. Tim asal Bavaria itu mencetak 13 gol dan melakukan 58 tembakan ke gawang lawan.

Di matchday ke-3, Andrej Karmaric dari Hoffenheim untuk sementara menempati daftar puncak top skorer Bundesliga dengan 6 gol. Dia mengungguli striker Bayern, Robert Lewandowski, yang untuk sementara mencetak 5 gol.

Sebuah liga tentu saja bukan cuma soal jumlah pencetak gol terbanyak, namun juga soal siapa pemain yang paling banyak mengoper bola dalam situasi open play.

Statistik umpan Alex Witsell di Bundesliga matchday 3
Grafis: the Monkey Times | Foto: Bundesliga

Untuk urusan ini, Alex Witsel (Borrusia Dortmund) jagonya. Dia berhasil mengoper bola sebanyak 98 persen dalam situasi open play. Mengungguli pemain Borussia Mönchengladbach, Nico Elvedi yang melakukan operan sebanyak 97 persen.

Sementara untuk urusan mempertahankan penguasaan bola, Emre Can jagonya. Pemain Dortmund itu berhasil mempertahankan panguasaan bola di kakinya sebanyak 335 kali. Can unggul dari rekan setimnya, Mats Hummels yang berhasil mempertahankan penguasaan bola sebanyak 312 kali.

Sampai matchday ke-3, Leipzig jadi tim yang memuncaki klasemen sementara Bundesliga Jerman dengan nilai tujuh dari tiga pertandingan.

Di peringkat kedua dan ketiga muncul nama Augsburg dan Eintracht Frankfurt yang sama-sama mengumpulkan 7 poin.

Juara bertahan Bayern Munchen mengumpulkan 6 poin dan menempati peringkat ke-4.

Baca Juga:  PSG Melaju ke Final Liga Champions setelah Mengalahkan Leipzig
Temukan artikel menarik lainnya di topik: kabar sepakbola

KOMENTAR

Demi etika berkomentar yang baik, segala macam komentar bernada kebencian, rasisme dan serangan terhadap keyakinan orang lain, akan dihapus. Kamu bisa menyimak bagaimana data komentar pembaca diproses, dengan mengeklik tautan berikut ini.

artikel Terkait

Artikel Terbaru